HotCopas.net

Ritual-Ritual Unik Para Rider MotoGP

Menjadi pembalap tentu menginginkan sebuah kemenangan di setiap balapan yang dilakoninya. Tak terkecuali para pembalap dari MotoGP. Sejumlah pembalap sangat berambisi untuk mencapai garis finis paling depan.

Selain berusaha untuk memacu motornya, para pembalap juga melakukan doa yang dipanjatkan agar dapat memperoleh hasil maksimal. Namun tak jarang juga para pembalap MotoGP yang melakukan ritual-ritual khusus yang terbilang unik sebelum dan sesudah balapan usai.

Nah, beberapa pembalap melakukan hal itu sebagai rutinias agar race yang dilakoninya berjalan lancar. Ingin tau ritual unik apa saja yang dilakukan oleh pembalap top di MotoGP? Simak ulasannya berikut ini


1.Valentino Rossi

Pembalap kawakan asal Italia ini memiliki ritual yang cukup unik dan berbeda dengan para rider lainnya. Sebelum memulai balapan, Rossi akan berjongkok di dekat motor kesayangannya sambil memengang bagian motor.

Dia akan berdiam diri cukup lama sambil menatap kuda besi miliknya yang bernomor 46 tersebut. Entah apa yang dilakukannya, namun banyak orang yang bilang bahwa Rossi mencoba berkomunikasi dengan motor tersebut untuk memberikan hal yang terbaik seraya berkata, "Jangan sampai terjatuh."

Entahlah, yang jelas, Rossi selalu melakukan hal tersebut. Selain itu, dia juga akan membuat dirinya rileks dan selalu tertawa. Tak jarang dia narsis di depan kamera sambil memberikan ekspresi bersahabat dan pose-pose mimik muka anehnya.





2.Dani Pedrosa


Berbeda dengan Rossi yang selalu ceria di depan kamera sesaat sebelum bertanding. Dani Pedrosa justru sebaliknya. Dia hanya berdiam diri di atas motornya dan menampilkan wajah tenang namun tetap cool.

Hal tersebut diakuinya akan membantu konsentrasi seelum balapan dengan diam di atas motor tanpa terganggu. Rider Spanyol ini memang terlihat jarang berinteraksi dengan kamera saat menyorotnya, dia justru sering mengacuhkannya. Tak heran dengan sikap itu banyak fans yang semakin penasaran dan mengidolakan pria ganteng tersebut.


 
3.Marc Marquez


Pembalap muda satu ini juga memiliki ritual unik yang sangat berbeda dengan para rider lainnya. Marquez mengaku bahwa dirinya selalu menggunakan celana pendek kolor berwarna biru sedangkan celana dalamnya berwarna merah. Entahlah, dia merasa akan lebih enjoy dengan menggunakan dua celana unik itu.

Namun celana biru dan merah tersebut dipakainya hanya pada sesi latihan MotoGP. Beberapa pengamat menebak warna biru dan merah tersebut merupakan lambang dari klub sepakbola, Barcelona. Pasalnya bukan rahasia lagi bahwa Marquez adalah seorang Cules atau penggemar Barcelona.


 
4.Jorge Lorenzo


Unik lagi yang ditunjukkan oleh pembalap Yamaha dari Spanyol, Jorge Lorenzo. Sebelum melakukan race, rider ini tampak santai dan kerap berbincang dengan timnya di atas motor seraya ditemani oleh umbrella girl. Yang dibicarakan adalah bagaimana strategi untuk mencapai urutan pertama di kala start.

Tak banyak berbeda ritual tersebut sebelum melakukan race. Yang unik adalah saat dia berhasil memenangi balapan di posisi terdepan. Dia selalu berselebrasi dengan menacapkan bendera hitam bertuliskan 'Lorenzo's Land'.

Tulisan tersebut memiliki arti bahwa sirkuit yang telah dilaluinya itu merupakan daerah kekuasaan atau jajahan dari seorang Lorenzo. Ada-ada saja ya...


 
5.Casey Stoner


Mantan pembalap yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Jika Lorenzo senang di temani oleh umbrella girl di sisinya sebelum balapan, Casey Stoner justru hanya menginginkan istri tercintanya, Adriana menjadi umbrella girl yang mendampinginya sebelum balapan.

Dia juga tak jarang berbincang dengan istrinya mengenai hal-hal indah bersama. Namun tak sedikitpun menoleh ke arah kamera yang menyorotnya. Hal ini dilakukan agar konsentrasinya tidak pecah.

Ritual berikutnya yang sering dilakukan Stoner adalah selalu mengangkat motornya tinggi-tinggi sebelum mencapai garis finish jika dia berada di posisi terdepan. Sebelum mengangkat motornya, dia selalu menoleh ke belakang untuk memastikan posisinya tak direbut oleh rider lain.

Saat mencapai pit stop, Stoner akan memarkir sepedanya dan melepas helm kemudian mencium istrinya yang sudah menanti. Itulah ritual yang dilakukan pembalap yang sudah pensiun ini sebelum dan sesudah race.



6.Ben Spies



Hampir sama dengan Stoner yang selalu mengedepankan keluarga saat balapan, Ben Spies pun demikian. Rider yang satu ini selalu tak pernah lepas dari keluarga. Ketimbang harus bersama tim dan para kameramen/ reporter, Spies sengaja meminta waktu untuk bersama orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dan sahabat yang mendukungnya.

Yang tak pernah absen menemani Spies adalah sang ibu. Spies selalu terlihat dekat dengan Ibunya karena dialah yang selalu mendukung karir Spies sejak kecil hingga sekarang. Sebelum race pun Ibunya selalu memberikan ciuman tanda rasa sayang serta dukungan pada Spies.





Sumber : kaskus premankuliner

0 Response to "Ritual-Ritual Unik Para Rider MotoGP"