HotCopas.net

Tips Jadi Anak Magang Paling Keren

Kali ini ane mau ngasih tips buat agan dan aganwati sekalian yang masih kuliah dan sebentar lagi mau magang. Patut di coba nih tips dari ane Bagaimana Jadi Anak Magan Paling Keren!

Menjalani hari pertama magang bisa jadi membuat stres agan atau aganwati. Tapi, gak perlu khawatir gan. Rekan kerja agan juga ada yang paham bahwa tujuanmu adalah untuk belajar.
Nah, jika tiba saatnya agan atau aganwati magang, selain belajar sungguh-sungguh, lakukan beberapa hal ini agar menjadi mahasiswa magang paling keren dan selalu diingat
 
Bangun Hubungan Personal


Sangat penting buat agan merasa nyaman di lingkungan kerja. Jadi, segeralah bangun hubungan personal dengan rekan kerja agan. Jangan ragu untuk bersosialisasi dengan pegawai di tempat magang. Carilah kesamaan yang bisa menjadi pembuka pembicaraan. Membangun hubungan personal yang baik dengan pegawai perusahaan akan membuat rekan kerja yang berguna ketimbang hanya sebagai mahasiswa magang yang menambah beban. Selain itu, agan akan lebih mudah diingat meski masa magang agan telah usai.




Meminta Masukan


Namanya juga belajar gan, jadi agan sebaiknya rajin meminta masukan dan evaluasi tentang kinerja agan selama magang. Jangan ragu untuk menerima kritik membangun dari supervisor, kemudian agan memperbaiki diri. Menunjukkan perhatian pada bagaimana kinerja agan memperlihatkan bahwa agan peduli dan membedakan dari mahasiswa magang lain yang mungkin cuma dateng karena diwajibkan oleh kampus.



Tunjukkan Kinerja Luar Biasa


Tanamkan etos kerja serta lakukan semua pekerjaan dengan sangat baik meski kamu hanya diberi tugas-tugas sederhana. Jika selalu memenuhi deadline atau menyelesaikan pekerjaan dengan hasil memuaskan, bisa jadi agan akan diberi tanggung jawab untuk mengerjakan pekerjaan yang lebih penting. Melebihi ekspektasi supervisor akan menonjol di antara kumpulan mahasiswa magang. Jadi, agan jangan ragu untuk bertanya, "Apakah saya bisa melakukan tugas lainnya?



Tanamkan Sikap Profesional


Senyaman apa pun agan dengan lingkungan dan rekan satu tim saat magang, selalu tunjukkan sikap profesional. Jangan pernah terlambat, berpakaian dengan sopan dan tunjukkan rasa hormat kepada orang di sekeliling.


Berperilaku Baik


Seseorang dikenal dengan bagaimana cara dia menampilkan dirinya. Tunjukan bahwa agan sebagai pribadi dengan perilaku positif serta memiliki etos kerja yang baik selama magang.



Ucapkan Terima Kasih


Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan sekerja agan, atau karena memberi kesempatan magang atau karena mengajarkan berbagai hal baru. Tetapi, sampaikan dengan tulus dan jangan sampai terlihat seperti menjilat. Jika perlu, berikan bingkisan kecil di akhir masa magang sebagai ucapan terima kasih. Tindakan kebaikan kecil seperti ini bisa membuat agan lebih diingat.


Bagaimanapun juga, jangan ragu untuk menjadi diri sendiri gan dan tunjukkan kualitas agan selama magang. Sebab, berbagai keunikan tersebut akan membantu agan menjadi mahasiswa magang yang tidak terlupakan. 


Contohnya kaya gini gan





Sumber : kaskus / jayanyamakmur

0 Response to "Tips Jadi Anak Magang Paling Keren"