HotCopas.net

10 Hewan Menakjubkan dengan Gigi Tajam Seperti Pedang

Beberapa mahluk dimuka bumi ini mempunyai sesuatu senjata yang didesain sangat mematikan., bahkan diantaranya bahkan bisa melampaui imajinasi kita.

Namun., ada beberapa senjata alami yang bisa dikatakan sederhana., gigi pedang (saberteeth) salah satunya., sepanjang sejarah bumi., ada beberapa hewan yang dilengkapi dengan senjata alami ini., berikut adalah sebagian kecil dari mereka. 


 10. Machaeroides


Salah satu mamalia pertama yang memiliki gigi pedang (saberteeth). Machaeroides berukuran sebesar seekor cayote kecil., namun karena taringnya yang besar diperkirakan dia bisa membunuh mangsa yang ukuranya lebih besar darinya.

Machaeroides hidup pada zaman Eosen., sekitar 50 juta tahun yang lalu., dan termasuk ke dalam kelompok mamalia Creodonta.




9. Uintathere


Gigi Pedang (saberteeth) bukan hanya milik hewan pemakan daging saja., Uintathere yang juga hidup pada zaman Eosen adalah hewan herbivora (pamakan tumbuhan) tetapi dengan sepasang taring yang mengerikan.

Uintathere mempunyai ciri-ciri fisik yang mirip dengan badak modern., gigi pedang hanya dimiliki oleh pejantan saja dan digunakan sebagai alat pertahanan diri dari pemangsa dan juga senjata untuk berkelahi dengan sesamanya.




8. Gorgonopsid


Gorgonopsid merupakan mahluk yang unik., karena memiliki karakteristik mamalia sekaligus reptil.

Hidup pada masa Permian (280-250 juta tahun yang lalu)., Gorgonopsid merupakan predator yang menakutkan dengan sepasang taring yang tidak kalah mengerikanya juga., karena itu banyak yang percaya Gorgonopsid merupakan puncak rantai makanan pada masa Permian. 




7. Dinofelis


Dinofelis memiliki arti "kucing yang menakutkan" nama yang sangat cocok untuk kucing besar seukuran jaguar ini. Dinofelis berkeliaran di wilayah Afrika, Asia dan Eropa sekitar 5-1 juta tahun yang lalu.

dengan berbekal sepasang taring yang seperti pisau belati., dinofelis sering memangsa kelompok primata yang hidup di masa itu., Dinofelis punah akibat hilangnya hutan dan primata pada awal zaman Es terakhir.






6. Barbourofelis





Binatang aneh yang tampak seperti persilangan antara beruang dan harimau sabretooth ini merupakan predator teratas pada masa Miosen (13-5 juta tahun yang lalu)..,

Beukuran sebesar singa modern., namun dengan kekuatan yang jauh lebih besar., taring pedang milik Barbourofelis bisa memiliki panjang sampai 23cm!




5. Walrus



Walrus adalah hewan modern., karena masih eksis hingga sekarang.,

Walrus (Odobenus rosmarus) adalah mamalia laut yang tersebar di Samudra Arktik dan Laut sub-Arktik di Belahan Utara Bumi. Walrus adalah satu-satunya spesies dalam keluarga Odobenidae dan genus Odobenus. Spesies ini terbagi menjadi 3 subspesies yaitu Walrus Atlantik, Walrus Pasifik, O. rosmarus laptevi.




4. Burrowing Asp


Kebanyakan hewan bergigi pedang sudah punah., namun tidak dengan ular ini., dia masih hidup sampai sekarang.,

Hewan berbisa ini hidup di Afrika dan menghabiskan sebagian besar waktunya di bawah tanah.,
Karena sering berada di bawah tanah., pertemuan dengan manusiapun jadi jarang terjadi.,




3. Thylacosmilus

Sering disebut sebagai harimau gigi pedang palsu., karena sebenarnya mereka bukanlah seekor kucing., mealinkan marsupial dan merupakan kerabat dekat koala dan kangguru,

Thylacosmilus hidup pada masa Pliosen., memiliki gigi taring yang sangat panjang dan bentuk rahang bawah mereka berfusngi sebagai "sarung pedang" bagi taringnya

Thylacosmilus punah ketika kucing besar sejati datang dan mengambil alih mangsa mereka





2. Kaprosuchus


Mungkin Kaprosuchus merupakan hewan yang paling mendekati monster dari semua hewan yang disebutkan di atas

Buaya purba dengan ukuran yang sangat besar (panjang 6m) ini memiliki tidak hanya satu tetapi tiga (3) pasang gigi pedang!  terletak di rahang bawah dan atas sehingga ketika mulutnya tertutup akan terlihat seperti babi hutan., itu sebabnya Kaprosuchus disebut juga sebagai "Boar Croc".,

Tidak seperti buaya modern., Kaprosuchus bisa berlari dan memburu mangsa di daratan  monster ini hidup pada masa Cretaceous (95 juta tahun yang lalu) di tempat yang sekarang dikenal dengan gurun sahara.




1. Smilodon


Smilodon merupakan harimau bergigi pedang yang paling terkenal dan paling terbesar dari semua jenisnya.,

Smilodon terbesar memiliki taring sepanjang 30cm., selain itu dengan cakar dan otot kaki yang sangat kuat diyakini smilodon bisa merobohkan seekpr bison sekalipun., pada awal kedatangnya ke Amerika Selatan smilodon menyebabkan kepunahan predator asli di sana.,

Kucing ini punah sekitar 10.000 tahun yang lalu., ini berarti manusia modern pernah bertemu dengan kucing mematikan ini 



Sumber : kaskus / ZankRou

0 Response to "10 Hewan Menakjubkan dengan Gigi Tajam Seperti Pedang"