HotCopas.net

11 Bonus Aneh dan Menggiurkan yang Ada Dalam Sepakbola


Terkadang, iming-iming hadiah dapat membuat seseorang terpacu untuk mengejar apa yang harus dicapai. Begitupun dalam sepakbola. Dalam olahraga ini kita sering mendengar bagaimana sebuah tim bahkan pemain dijanjikan sebuah hadiah yang menarik demi melipat gandakan semangat para pemain untuk meraih kemenangan.

Pada akhir pekan lalu pun kita melihat bagaimana Claudio Ranieri memenuhi janjinya untuk menteraktir pizza ke seluruh penggawa Leicester City jika berhasil mencatatkan clean sheet pertama pada musim ini.

Kisah Ranieri tersebut bukanlah satu-satunya yang pernah terjadi di sepakbola. Bahkan masih banyak lagi kisah tentang pemberian hadiah yang sangat aneh dan mengiurkan.
berikut rangkuman nya yang di lansir dari indosport.




1. Alkohol atau Rum


Pada Piala Dunia 2006 timnas Inggris yang hendak berhadapan dengan Trinidad & Tobago membuat kesepakatan yang menyatakan, jika Trinidad menang maka mereka akan menggantinya dengan rum, begitupun sebaliknya. Kesepakatan ini kabarnya mempertaruhkan 247 liter rum.



2. Klub Malam


Pemain Leyton Orient dijanjikan akan diajak ke sebuah klub malam di Sin City jika mereka mampu menahan imbang Arsenal dalam pertandingan FA Cup. Leyton Orient pun berhasil memaksa Arsenal menjalani laga kedua berkat gol telat Jonathan Tehoue.



3. Daging babi, Ikan, dan Bir


Orang Spanyol dikenal sangat menyukai bonus, seperti halnya Xabi Alonso biasa diberi bonus ikan kakap putih, kemudia kelompok suporter Atletico yang biasa menghadiahi pencetak gol pertama saat musim baru dengan anggur sebanyak berat badan si pemain. Klub Spanyol lainnya Osasuna dijanjikan 12 macam masakan daging babi jika sanggup membalikan keadaan dan menang. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk pemain muslim, mereka akan menggantinya dengan 2 ekor ayam atau lainnya.



4. Berlayar Gratis


Sebuah perusahaan pelayaran, Easy Cruise, menjanjikan timnas Yunani untuk berlayar gratis selama 2 minggu plus 2 penerbangan dengan Easy Jet dari Athena menuju London, jika timnas Yunani bisa mengalahkan Portugal dengan dua gol atau lebih di final Euro 2004. 



5. Bonus Uang



Perusahaan minuman Pepsi pernah menawarkan hadiah uang untuk tim dan pemain yangb mencetak banyak gol di divisi empat Inggris tahun 1981. Coca – Cola, 23 tahun kemudian meniru cara ini dengan menawarkan bonus banyak uang jika tercetak 4500 gol di semua liga.



6. Tidak Ikut Wajib Militer


Para pemain Korea Selatan yang memenangi medali pada Olimpiade 2012 tidak perlu mengikuti wajib militer yang diberlakukan oleh negaranya.



7. Diberikan Sebuah Bus


Tusker FC adalah juara Liga Primer Kenya sebanyak sembilan kali. Namun, mereka masih kekurangan satu hal, yaitu tidak memiliki bus tim. Saat juara pada musim 2011 mereka mendapat hadiah sebuah bus dari East Afrika Breweries, yang merupkan sebuah perusahaan alkohol.



8. Bir Gratis


Striker Austria, Ivica Vasticberpikir, berhasil mendapat bir gratis seumur hidup usai mencetak gol ke gawang Polandia pada Euro 2008. Namun, asosiasi sepakbola Austria membatalkan bonus yang diberikan oleh perusahaan tadisional pembuat bir, Brauerei Ottakringer.



9. Seekor Sapi


Kiper Zambia, Kennedy Mweene diberikan bonus 250 hektar tanah, beserta 2 ekor sapi untuk aksi heroiknya di Piala Afrika 2012.



10. Gratis ke Korea Selatan


Pemerintah Korea Selatan memberi hadiah untuk Gus Hiddink sebuah vila pribadi di pulau Jeju-Do, gratis terbang seumur hidup dari Korea Airlines dan Asiana Airlines, gratis ongkos taksi dan banyak lagi lainnya. Hal itu dia dapatkan lantran berhasil membawa Kosel bercokol di posisi 4 pada Piala Dunia 2002.



11. Traktir Pizza


Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memenuhi janjinya untuk mentraktir timnya pizza usai sukses mencatatkan clean sheet perdana di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

  Untuk meraih kemenangan dalam permainan sepakbola, terkadang iming-iming bonus harus disodorkan demi melipat gandakan semangat para pemain. Hal itu pun sudah sering terjadi, bahkan menjurus aneh dan menggiurkan


Sumber : kaskus / imanine9

0 Response to "11 Bonus Aneh dan Menggiurkan yang Ada Dalam Sepakbola"