HotCopas.net

5 Hewan yang Sering Digunakan sebagai Kendaraan


Saat kita bepergian jauh kita pastinya butuh kendaraan, nah kendaraan di zaman modern sekarang ini seperti motor dan mobil telah membuat banyak polusi, maka dari itu masih ada beberapa hewan dari zaman kuno sampai zaman modern saat ini yang masih dipertahankan dan sering digunakan sebagai kendaraan atau alat transportasi di berbagai



1. Kuda


Pada zaman dulu, kuda sering digunakan sebagai tunggangan untuk melakukan peperangan dikarenakan memiliki kaki dan tenaga yang kuat selain itu kuda bisa berlari cepat, itulah kenapa kuda saat ini masih sering digunakan sebagai tunggangan atau sebagai penarik delman di berbagai tempat khususnya tempat wisata. Kuda juga jadi simbol kejantanan pria loh gan. 



2. Gajah






Hewan vegetarian ini mampu mengangkut banyak beban sekaligus, sehingga mampu membawa banyak orang dalam 1 waktu. Walaupun lambat namun gajah tetap sering digunakan sebagai alat transportasi, apalagi di Thailand sering digunakan sebagai transportasi untuk melewati sungai.




3. Unta

Unta identik dengan gurun pasir dan timur tengah karena tenaga unta sangat banyak dan memiliki jangka yang panjang. Ini karena Unta memiliki punuk sebagai persediaan air untuknya.



4. Keledai


Keledai merupakan hewan yang masih 1 famili dengan kuda, bedanya keledai memiliki fisik yang agak kecil. Selain digunakan sebagai tunggangan di negara barat keledai kebanyakan digunakan untuk mengangkut barang-barang seperti kayu atau material lain.



5. Llama


Mungkin terdengar asing di Indonesia, karena memang kebanyakan Llama hidup di negara barat. Bentuk fisik llama hampir mirip dengan unta hanya saja llama memiliki bulu yang lebih cerah dan tidak memiliki punuk.



Sumber : kaskus / faizdikra

0 Response to "5 Hewan yang Sering Digunakan sebagai Kendaraan"