HotCopas.net

7 Aksi Gila Para Fans Sepakbola Dunia


Kontribusi suporter di atas tribun dapat menjadi faktor tambahan dalam menolong gairah tim yang tengah berjuang meraih kemenangan. Bahkan, suporter juga dapat berpengaruh bagi manejeman klub dalam menetapkan kebijakan.
Akan tetapi, meski sebagai pemain 12, suporter juga dapat beraksi gila dengan membuat lawan ketakutan hingga mengancam tim mereka sendiri.

di lansri dari indosport Berikut ini akan merangkum beberapa aksi gila suporter sepakbola.





1. Al Ahly


Suporter Al-Masry melemparkan botol dan kembang api ke arah pemain Al-Ahly. Akibat ulah tersebut, seluruh pemain Al-Ahly bergegas lari menuju ruang ganti pemain guna menyelamatkan diri.

Dalam aksi yang terjadi pada 1 Februari 2012, suporter Al-Masry juga menyerang suporter Al-ahly dengan pisau, pedang, batu, dan botol. Insiden ini pun dikabarkan merenggut 79 nyawa dan 1.000 suporter yang mengalami luka.
















2. Galatasaray 

Suporter Galatasaray bertindak arogan dengan melemparkan flare ke dalam lapangan saat tim mereka bertandang ke Emirates Stadium pada 1 Oktober 2014 di ajang Liga Champions.
 


3. Manchester United



Kemarahan fans Man. United atas kinerja David Moyes sudah tidak terbendung lagi. Kelompok suporter itu pun menyewa pesawat untuk membentang spanduk bertuliskan 'Wrong One-Moyes Out', jelang pertandingan melawan Aston Villa di Old Trafford.




4. Feyenoord


Fans Feyenoord terlibat bentrok dengan kepolisian Kota Roma, Italia, pada 19 Februari 2015, sebelum laga leg pertama 32 besar antara Feyenoord dan AS Roma di Stadion Olimpico. Sebanyak 23 fans, yang diduga menjadi pemicu bentrokan, berhasil ditangkap pihak kepolisian.




5. Borussia Dortmund


Suporter Dortmund terlibat pertikaian dengan kepolisian Yunani saat tim kebanggaan mereka bertandang ke markas PAOK Salonika. Dalam insiden itu, delapan pendukung klub asal Jerman tersebut berhasil diamankan.

Di akhir pertandingan, seluruh pemain Dortmund menghampiri tribun stadion yang menjadi tempat beradanya pendukung mereka.





6. Manchester City


Kekalahan yang diderita Man. United atas Leicester City pada September 2014 lalu mendapat ejekan dari pendukung Man. City dengan membentangkan spanduk di pesawat.

Pesawat diterbangkan sebelum laga antara Man. City vs Chelsea. Pada pesawat itu, mereka membawa banner besar dengan bertuliskan, "United we fall - in cinemas soon".





7. Fenerbahce



Sebanyak 41.000 wanita dan anak-anak datang ke stadion untuk mendukung Fenerbahce melawan Manisaspor. Hal ini terjadi setelah Fenerbahce dihukum oleh Asosiasi Sepakbola Turki karena terlibat kerusuhan.

 
 Pesepakbola sangat senang mengatakan jika fans adalah pemain ke-12 yang dapat mempengaruhi permainan tim di dalam lapangan. Namun, tak jarang juga aksi para fans dapat merugikan tim.



Sumber : kaskus / imanine9

0 Response to "7 Aksi Gila Para Fans Sepakbola Dunia"