HotCopas.net

Apakah Hal-Hal Ini yang Biasa Kamu Lakukan Saat Ketemu Temen Lama ?

Pendahuluan
Biasanya ketemu temen lama itu bisa jadi ajang flashback, ngomongin hal-hal yang nggak penting tapi justru menyenangkan. Contohnya gue waktu ketemu temen lama di jalan pas lagi lampu merah yang satu sekolah waktu SMA dulu. Kebetulan banget gue liat dia, jadi gue sapa aja dan kita pun jadi ngobrol beberapa saat karena durasi lampu merah yang cukup lama sekitar 2 jam

A : Temen lama gue
B : Gue

A : "Masa SMA kita menyenangkan banget ya" ucap seorang wanita berparas unyu tapi kakinya tiga.
B : "Iya nih" dengan wajah antusias.
A : "Apalagi waktu kamu disuruh buka celana sambil lari keliling lapangan gara-gara nggak ngerjain PR Fisika"
B : "Eh…, i…iya yang itu menyenangkan banget. Hahaha…!" langsung tancap gas


Percakapan singkat yang sontak membuat gue mengenang masa SMA dulu. Belum lagi ngomongin temen-temen gue yang lain, gue juga melihat temen-temen gue yang waktu SMA menjalin hubungan asmara di sekolah. Mulai dari anak kelas 3 pacaran sama anak kelas 2, kelas 2 sama anak kelas 1, sampe temen gue yang namanya Vindy pacaran sama satpam sekolah. Ketika udah pada lulus, banyak yang putus juga dari pacarnya. Alesannya karena udah nggak satu kampus ketika kuliah atau sekedar bosen dan udah nggak cocok lagi. Gue melihat di angkatan gue yang sampai saat ini masih bertahan dan cintanya tetap terasa di antara mereka berdua yaitu Abed dan Mega. May your love stay strong until your last breath

So, dari itu semua paling sering sih kalo kalian ketemu temen lama pasti kaya ginikan?


Apakah Hal-Hal Ini yang Biasa Kamu Lakukan Saat Ketemu Temen Lama ?

 1. Nanyain Kabar


"Apa kabar bro?"
"Sekarang kuliah di mana?"
"Masih jomblo lu?"
Kampret emang!

Wajar karena udah lama nggak ketemu pasti nanyain kabar atau sekedar basa basi nggak guna. Rasa rindu yang sudah lama terpisah kembali terobati dengan bertemu dengan temen-temen lama. Ada juga yang nanyain kabar gebetan jaman sekolah dulu, padahal gebetannya beda alam sama kita. Ada juga yang beda spesies, jadinya gue bingung harus jawab apa. Yang lebih parah lagi ada yang nanyain kabar mantannya, terus waktu dikasih tau kalo mantannya udah punya pacar lagi, dia galau. Move-on dong!

Vindy yang mantannya satpam sekolah juga ikutan galau karena waktu dia diputusin dipukul pake pentungan sampe biru

"Biarlah luka ini menjadi kenangan antara aku dan dia" ujarnya sambil mengusap lukanya yang ada di dahi. Lukanya masih membekas, membekas di luar dan membekas juga di hati 




2. Maen dan Jalan-Jalan


Ketemu temen lama terus jadi sering ngobrol bareng lagi dan akhirnya ngajak maen atau jalan-jalan. Misalnya nonton ke bioskop, nonton film horor yang lagi rame di bulan itu bareng temen-temen dan gebetan waktu SMA yang masih terlihat menarik

A : "Aaaaa…!!!" sambil mencekik leher gue.
B : "Kamu kenapa? Habis liat mantan ya?"
A : "Setannya serem banget ya, aku takuuuttt… kamu nggak takut apa?"
B : "Nggak takut kok, biasa aja…" Gue pipis di celana.


Setelah kejadian itu, temen-temen lama gue nggak pernah ngajakin gue untuk nonton bareng lagi. Terakhir gue maen bareng sama temen-temen SMA gue bulan Januari, sebenernya cukup sering sih. Tapi waktu maen pas banyakan banget ketika temen gue yang namanya Marta maen ke Bandung. Mengisi waktu yang jarang terjadi ini untuk pergi ke tempat wisata alam untuk melihat pemandangan yang indah. Kebetulan waktu itu gue dan temen-temen gue pergi ke Tebing Keraton, udaranya seger banget. Pas gue dateng, gue juga merhatiin orang-orang yang pada dateng ke sana, ada yang foto-foto, ada yang cuma diem ngelamun, ada juga yang loncat dari tebing sambil teriak bilang :
"Aku cinta kamu tapi kamu cinta dia…Aaaaa...!!!"


Selamat jalan kawan, kisah cinta yang tragis 




3. Nongkrong Bareng


Nyari makan bareng abis itu foto-foto dan upload di instagram. Nungguin ada yang nge-like atau komen dan akhirnya nongkrong pun pada sibuk sama gadgetnya. Kalo gue biasanya sama temen-temen untuk mencegah keautisan bersama gadget, kita isi waktu nongkrong kita dengan bermain UNO dan yang kalah harus bayarin makanan yang udah kita pesen. Yeee…!!! Lumayan kalo menang jadi makan gratis, dompet pun tidak terkuras. Sialnya gue yang sering kalah, jadi dompet gue sering kosong. Nggak.. Nggak!!! Yang kalah harus milih mau jujur atau tantangan, lebih dikenal dengan ‘Jurtang’

Kalo milih tantangan, paling disuruh ngupil pake lima jari dan kalo milih jujur pertanyaannya juga suka aneh-aneh kaya gini:
"Sekarang gebetan lu siapa?"
"Kenapa lu masih jomblo?"
Kampret! Kena lagi! 




4. Ngomongin Guru


Ini sih ketika ketemu temen lamanya yang satu sekolah sama kamu ya, seperti yang sedang gue ceritain. Mulai ngomongin guru yang asik, rame, dan gokil. Sampe ngomongin guru yang galak dan ngeselin. Sialnya waktu SMA gue beberapa kali kena marah dan dapet hukuman sama guru yang masuk dalam kategori ‘galak’. Sempet nama gue dibicarakan oleh temen-temen seangkatan bahkan sampe ke adik kelas. Ibarat twitter seketika nama gue jadi Trending Topic di hari itu dengan hastag #RendyKenaMarah #DisuruhPushUp #SampeGempor

Waktu itu gue duduk sebelahan sama si Abed, katanya emang gue jawab pertanyaan guru dengan ekspresi dan suara yang ngeselin. Gue yang nggak tau apa-apa cuma bisa diem sambil bengong bego karena gue nggak tau kalo gue se-ngeselin itu. Kalo ketemu temen-temen SMA gue, kadang topik ini masih hangat dibicarakan




Penutup
Kejadian di atas sebagian adalah nyata dan ada juga yang fiksi belaka, nama-nama yang gue sebutin memang benar adanya bahwa mereka adalah temen-temen gue. Harusnya sih bukan 'Temen Lama' karena sekarang masih temenan. Lebih tepatnya sih 'Temen-Temen SMA' gue yang bersama-sama melewati rintangan di sekolah untuk menimba ilmu

Walau sekarang udah jarang ketemu karena punya kesibukan masing-masing. Ada yang kerja, kuliah, bahkan kuliah sambil kerja. Jadi waktu buat ketemu emang susah, ya semoga aja bulan ini bisa ngumpul bareng lagi (kayanya nggak bakal deh). Apalagi lagi masa-masa UTS gini, wah pasti pada sibuk belajar. Mungkin setelah pada selesai UTS kali ya, semoga aja
Sumber : kaskus / rendyconan

0 Response to "Apakah Hal-Hal Ini yang Biasa Kamu Lakukan Saat Ketemu Temen Lama ?"