HotCopas.net

Beberapa Solusi Menghilangkan Bosan Selama Perjalanan Kereta Api

Halo semuanya, pasti udah pernah naik kereta api kan? Entah jarak dekat atau jarak jauh. Kereta api merupakan salah satu solusi transportasi umum yang bisa digunakan selain transportasi umum lainnya. 


Nah, kalo ente sekalian perginya jarak jauh yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam, pasti bosen juga kan kalo bengong, diem aja di dalem gerbong?
Ane coba mau kasih beberapa tips yang bisa ente lakuin buat hilangin kebosenan selama perjalanan. Apa aja?
Cekidot! 



1. Menikmati Pemandangan

Kalo ente perginya pagi-sore hari, ente pasti bisa lihat pemandangan-pemandangan indahnya Indonesia selama perjalanan. Sejenak nikmatin hamparan sawah, gunung, pedesaan, bahkan laut yang dilaluin kereta api, pasti akan hilang rasa bosen ente, bahkan gak terasa udah habis waktu berjam-jam buat nikmatin pemandangan. Betul kan?



2. Berkenalan Dengan Orang Baru


Namanya juga naik transportasi umum, pasti banyak orang kan. Nah, coba deh ajak kenalan orang di sebelah atau di depan ente. Sapa tau ternyata masih tetangga, masih sodara, atau mungkin jodoh ente, bahkan sapa tau bisa jadi rekanan bisnis ente. Menjalin silaturahmi sebanyak-banyaknya kan bisa dapet pahala 



3. Membaca:


Mau baca novel, majalah, koran, baca thread kaskus, sampe baca bbm gebetan / mantan bisa semua
Membaca merupakan suatu kegiatan buat ngilangin rasa bosan ente selama di dalam kereta. Dengan membaca, waktu jadi gak kerasa, selain itu membaca juga banyak manfaatnya kan?




4. Beli Oleh-Oleh:


Namanya kereta api pasti berhenti di beberapa stasiun, nah coba keluar sebentar buat beli oleh-oleh sekaligus liat bangunan stasiun di Indonesia yang keren-keren.
Bisa juga foto-foto sebentar di stasiun baru kan? Tapi jangan sampe ketinggalan kereta ya 




5. Wara-Wiri:


Kalo ente bosen duduk mulu, bosen suasana gerbong, coba deh ente jalan-jalan dari satu gerbong ke gerbong lain. Kalo bisa gerbong depan sampe gerbong belakang ente lewatin semua. Sapa tau ternyata satu kereta ada yang ente kenal. Capek? Sesekali berhenti di sambungan gerbong juga bisa gan. Yang terpenting ente gak ganggu akses pramugara dan pramugarinya kalo pas lagi jalan. 



6. Nonton Film:


Biasanya di gerbong kan TV nya selalu diputer film-film tuh. Nah bisa ente manfaatin buat hilangin kebosenan ente dengan nonton tuh film. Lumayan kan?
Gak ada TV nya? Siapin film sebanyak-banyaknya di smartphone, tablet, apapun gadget ente. Takut baterai habis? Sekarang tiap kursi ada colokan listriknya guys, aman kok! 




7. Main Game:


Coba ente habisin waktu dengan main game di gadget ente. Selain menghibur, main game juga hilangin bosen dan jenuh. Tapi jangan lupa, volumenya jangan kenceng-kenceng ya!
Kalo ente pergi rame-rame, kenapa gak coba main kartu Uno? Atau mungkin Ludo, ular tangga, ya pokoknya game yang bisa dimainin orang banyak deh. Tapi sekali lagi inget, jangan berisik ya!




8. Dengerin Musik:


Isi lagu sebanyak-banyaknya di gadget, pasang headset, nikmatin deh lagu-lagunya. Sembari dengerin lagu, ente bisa sambil liat pemandangan selama perjalanan. Keren kan? Apalagi siang yang mendung, terus lagunya mellow, wah wah pasti ente kebawa atmosfernya. 



9. Bikin Thread di Kaskus:


Selama perjalanan bisa juga ente nulis thread yang keren-keren. Dengan nulis pasti waktu jadi gak kerasa, dengan nulis pasti ente jadi gak bosen. Sapa tau selama di kereta ente ada inspirasi baru yang bisa dibuat thread.
Capek nulis? Baca aja thread-thread yang ada di kaskus, entah tentang travelling, tentang kota yang mau ente kunjungin, kuliner, dll. Tapi jangan lupa, tulis komen juga. Tuh kan balik nulis lagi kan kegiatannya hehehe 




10. Tidur:


Mungkin ini pertahanan terakhir gan dari mengatasi kebosenan ente
Tidur menghilangkan capek ente, tidur juga bikin waktu jadi gak berasa. Tapi jangan sampe dengkur kenceng-kenceng ya hahaha




Sumber : kaskus / greenlizzard

a

0 Response to "Beberapa Solusi Menghilangkan Bosan Selama Perjalanan Kereta Api"