HotCopas.net

Fakta dan Penampakan Unik Lampu Lalu Lintas di Beberapa Negara

1. Awalnya Tidak Ada Lampu Kuning
 

Ternyata dulu itu kaga ada lampu kuning gan. Jadi tidak ada waktu untuk menyiapkan diri baik berhenti maupun jalan. Sehingga rawan sekali untuk terjadi kecelakaan. Dahulu tanda hati-hati cuma pake bel gan.. Jadi kebayang bisingnya minta ampun ..ingga akhirnya pada tahun 1920. William Pots ,seorang polisi Detroit menambahkan warna kuning. Akhirnya lampu kuning dipatenkan oleh Garett Morgan pada 1923 M yang menjual hak patennya ke General Electric.



2. Lampu Lalu Lintas Masa Depan Akan Tersinkronisasi Dengan Ponsel Kamu


System ini sedang diuji pada mobil BMW, . Newcastle University juga sedang mengembangkan sistem yang akan dapat berbicara langsung dengan navigasi ponsel anda, yang dapat membantu pengemudi melakukan perjalanan secepat-cepatnya dengan menghindari lampu merah. Mereka akan membuat app IOS yang terintegrasi dengan BMW.

Sayang gan ane kaga punya uang untuk beli ...




3. Traffic Light Tertua di Dunia


Lampu lalu lintas ini berbentuk seperti roket. Lampu lalu lintas ini menjadi lampu lalin tertua yang masih beroperasi. Lampu ini berada di Ashville, Ohio. Dipasang pada tahun 1932. Lampu ini beroperasi lebih dari 80 tahun yang membawa kita ke suasana jaman dulu.



4. Timer untuk pejalan kaki dibutuhkan, Timer untuk pengendara di Larang


Sebenarnya Timer itu digunakan untuk para pejalan kaki yang dugunakan untuk mengurangi kecelakaan pejalan kaki. Tetapi dilarang untuk pengendara karena akan menimbulkan aksi terobos lampu lalu lintas. Di beberapa negara seperti USA dan Thailand menerapkan hal ini yang membuat tingkat kecelakaan 52 %.



5. Aksi Menorobos Lampu Merah di USA membuat kerugian sekitar $ 14 Miliar per Tahun


Aksi ini setidaknya telah menimbulkan 165000 kecelakaan dan hampir 1000 kematian senilai $ 14 Miliar per tahun di Amerika Serikat.

Kalau di Indonesia berapa ya gan kerugiannya?


Fakta atau Mitos di Indonesia

  
1. Pada Malam hari jalanan akan menjadi sirkuit Moto Gp memanfaatkan timer lampu lalin
2. Jika di sekitar jalan ada bengkel atau tambel ban,sawah. hati-hati banyak ranjaunya baik paku ataupun taek kebo
3. Lampu lalu lintas menjadi Tempat Mega Konsernya Pengamen ataupun lapaknya pengemis
4. lampu warna hijau artinya lewat, lampu kuning artinya menambah laju kendaraan untuk mengejar lampu merah, lampu merah artinya lihat polisi dulu kalo ga ada boleh lewat



Traffic Light Unik di dunia
 

1. Traffic Light Prague


Traffic Light ini berada di kota Prague, yang membedakan traffic light ini dengan yang lain terletak pada karakter-karakter yang muncul di traffic light pejalan kaki. Karakter-karakternya sangat lucu dan kocak, seperti karakter orang sedang tidur , orang sedang BAB, orang sedang pipis dan orang sedang makan. Lumayan untuk refreshing di jalan.



2. Traffic Light Berlin


Karakter ini dikhususkan bagi pejalan kaki. Karakter yang diambil adalah orang-orangan sawah. Karakter pada lampu merah mirip orang-orangan sawah dan karakter pada lampu hijau mirip zombie

 

3. Traffic Light Frederica


Traffic Light ini didedikasikan untuk tentara di Denmark

 

4. Traffic Light London


Traffic Light ini didesain untuk kuda

 

5. Traffic Light Bruxelles


Traffic light pun ikut berpartisipasi dalam hari "kasih-sayang" di Bruxxelles. Pada lampu merah muncul gambar hati merah yang merupakan lambang dari valentine. Sayangnya, disekitar traffic light masih ada brosur-brosur iklan yang menempel disana.

 

6. Traffic Light Bogota


Traffic Light di Bogota, Colombia mempunyai logo tersendiri. Pada lampu hijau terdapat gambar daun. Tetapi ada yang mengatakan bahwa dibalik logo itu terdapat gambar sebuah pasangan sedang melakukan hubungan seks. Ane belum nemu gan.. apakah ada yang sudah menemukan?

 

7. Traffic Light Jerussalem


raffic light di Jerusalem ini menampilkan wajah senyum di lampu kuningnya. Menurut saya, justru hal itu malah memunculkan kesan horor, seperti labu Halloween.

 

8. Tree Traffic Light


Berbeda dari yang diatas, traffic light ini terlihat unik bukan dari segi karakter dalam lampunya tetapi yang membuat unik adalah jumlah lampunya. Terdapat 75 set traffic light disana dalam satu tiang. Traffic light ini menggambarkan struktur pohon. Ini sangat gila jika diterapkan di jalan raya, bisa pusing penggguna jalan sama polisinya




Sumber : kaskus / channabeck

0 Response to "Fakta dan Penampakan Unik Lampu Lalu Lintas di Beberapa Negara"