HotCopas.net

Inilah Jawaban Buat yang Ragu Kerja di Startup

 Apa yang ada di benak Agan pas denger kata startup? “Perusahaan baru, kantor kecil, karyawannya dikit,” dan masih banyak lagi.

Sebenernya yang ane sebut tadi ada benernya, Gan. Tapi yang jadi masalah masih banyak orang masih ngeraguin kerja di startup dan cenderung cari aman dengan ngincer perusahaan-perusahaan gede.

Di sini ane pengen ngajak Agan buat sama-sama ngebuktiin keraguan kita sama perusahaan startup. Yuk, langsung aja, Gan!


1. Perusahaan baru, modalnya dari mana?


Di dunia startup, ada istilah yang udah gak asing lagi, yaitu angel investor. Sesuai namanya, si investor ini emang bak malaikat, Gan. Bayangin aja mereka mau berbaik hati ngucurin dana buat Agan ngejalanin usaha yang gak tau nantinya bakal berhasil apa nggak. So, pelaku bisnis startup bukan cuma modal nekat sama doa doang, Gan. Mereka ada yang danain.


2. Bayarannya oke gak?


Walaupun perusahaan startup umumnya belom ada pemasukan dan cuma ngandelin aliran dana dari investor, tapi Agan gak perlu khawatir bakal digaji sedikit. Gaji di startup bersaing loh sama perusahaan-perusahaan besar yang udah lama berdiri.

Kayak ini contohnya:




3. Kulturnya kayak apa?


Kerja di startup cocok buat agan-agan yang gak suka sama birokrasi yang rumit. Karna umumnya startup terdiri dari tim yang kecil, maka Agan pun bisa berinteraksi langsung sama CEO perusahaan.

Di startup juga gak akan Agan temuin ruang kantor dengan sekat-sekat alias kubikel. Pakaian pun biasanya dibebasin dengan gaya yang kasual. N karna startup juga identik dengan karyawan yang masih muda-muda dan punya kreatifitas tinggi, hal ini bikin suasana kantor jadi lebih fun!

Badr Interactive


Yang lebih asiknya lagi, banyak perusahaan startup yang mencoba ngasih suasana kantor layaknya Google. So, walaupun kantornya gak gede-gede amat, tapi karyawan dimanjain sama fasilitas ‘rumahan’ yang bikin betah.



4. Karirnya gimana?
 
Di awal berdirinya startup tentu pikiran soal jenjang karir bukan jadi prioritas, Gan. Tapi waktu jumlah karyawan udah makin bertambah, kemungkinan Agan untuk naik posisi justru lebih terbuka lebar karna persaingannya gak terlalu ketat.

Selain itu, berhubung startup dijalanin sama tim kecil, so dalam satu posisi kemungkinan Agan bakal megang tanggung jawab yang lebih besar. Tapi dengan begini untungnya adalah Agan jadi bisa ningkatin skill dan kemampuan yang gak bisa didapetin di perusahaan lain, Gan..






5. Apa startup bisa bertahan lama?


Seberapa lama sebuah perusahaan bisa bertahan gak ada yang bisa nebak, Gan. Tapi kalo dipikir-pikir, sebenernya perusahaan besar sekalipun tentunya punya risiko bangkrut. Justru di startup Agan bisa bener-bener ngerasain sendiri turun tangan ikut ngembangin perusahaan sampe bener-bener berhasil. Kenapa? Karna namanya juga karyawannya gak banyak, so sekecil apapun kerjaan yang Agan lakuin bakal berdampak banget buat kelangsungan perusahaan.



Sumber : kaskus / kalengastor

0 Response to "Inilah Jawaban Buat yang Ragu Kerja di Startup"