HotCopas.net

Kalimat-Kalimat Guru yang Paling Bikin "Happy"

Selamat Siang Agan-Sista
“SELAMAT HARI GURU NASIONAL”
Untuk semua Guru di Tanah Air.
‘Your work is greatly appreciated’



Hari Guru merupakan hari penghargaan terhadap Guru. Di Indonesia Hari Guru jatuh pada hari ini, 25 November. Tapi jangan ditanya ya Gan siapakah Guru yang jatuh pada tanggal segitu.
Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berdiri pada tanggal 25 November 1945. Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi, dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan
di sekolah-sekolah dan pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’
Nah ada beberapa kalimat yang paling dewa dari Guru yang pastinya bikin Agan girang luar biasaaa!



“Besok ada rapat Guru” 

Murid mana yang gak kegirangan??
Berbagai macam ekspresi tumpah saat salah satu Bapak/Ibu Guru mengucap kalimat ini, Mulai dari yang cengengesan, high five bersama teman sebangku, mengepalkan tangan sambil berteriak “yes”
Kesimpulan nya ada 2, Pulang cepat atau bahkan libur yang gak diduga-duga.
Bahagia itu sederhana Gan....




“Hari ini ada rapat guru mendadak, murid-murid dipulangkan lebih awal”


Kalimat yang gak kalah membahagiakan dari kalimat pertama. Pulang lebih awal bikin kita punya kesempatan buat tidur, jalan-jalan atau kongko sama teman-teman.



“Besok murid kelas X ada kelas khusus, murid lainnya belajar di rumah ya”


Biasanya kakak kelas alias murid kelas 6 SD, kelas 3 SMP atau 3 SMA punya kegiatan yang lebih banyak, semacam try out dan kelas-kelas khusus lainnya atau bahkan persiapan perpisahan. Guru-guru biasanya bilang “belajar dirumah” padahal buat kita belajar dirumah sama dengan hari libur yang menyenangkan.



“Bapak Sukirman hari ini berhalangan hadir”


Dilema sih, dilain sisi girang bukan main kalau-kalau ada guru yang gak masuk. Apalagi kalau sampai Guru itu ngejadwalin ulangan. Tapi dilain sisi, kasihan juga kalau ternyata Bapak/Ibu Guru berhalangan hadir karena sakit atau terkena musibah.
Hem...




“Ulangannya gak usah dikumpulin”


“Ya anak-anak, ulangan hari ini gak perlu dikumpulkan. Ini buat latihan dulu aja...”
Udah keringet dingin, deg-degan, keabisan oksigen, eh taunya cuma buat latihan...antara girang sama nahan pingsan. Terlebih kalau yang udah belajar mati-matian buat ulangan hari itu.




“Ini cuma latihan, gak termasuk dalam penilaian”


Entah menguji atau emang cuma latihan. Soal-soal tetep harus dikerjain dan dikumpul tepat waktu. Bisa aja sih Bapak/Ibu Guru ngambil nilai tanpa bikin kita panik. Hati-hati aja deh Gan...



“Besok ulangannya Open book”


Lega rasanya kalau denger kalimat ini.
Seenggaknya kita cuma perlu persiapan buku cetak, buku catatan lengkap dan PR yang sudah terselesaikan dengan baik. Yippi....




“Ulangannya diundur besok ya, Bapak ada keperluan hari ini”


Sama seperti poin sebelumnya, kalimat ini juga bikin bahagia tiada tara. Berasa dapet hadiah ratusan juta rupiah.
Mau mundur besok, minggu depan atau sampai bapak lupa juga gak apa-apa kok.




“Tugas dan PRnya bisa dikerjakan secara berkelompok”


Ada banyak jadwal ulangan, jadwal praktek, tugas makalah dan PR, bikin mumet sampai rasanya mau nyerah. Tapi seenggaknya bisa terobati kalau denger Bapak/Ibu Guru menggunakan kalimat diatas.
Bukankah tugas kelompok terasa lebih ringan daripada harus kerepotan ngerjain tugas sendirian? Meski kenyataanya Agan akan lebih banyak ngobrol, nyemil, ketawa-ketiwi, selfie, update sosmed dan sibuk sendiri-sendiri.
Beruntungnya kalau Agan sekelompok dengan teman yang rajin dan pintar. Gak perlu khawatir karena tugas Agan akan selesai cepat dan benar.




“Anggota kelompoknya bisa bebas ditentukan sendiri”


Ahaydeee bisa lebih menyenangkan kalau satu geng bisa ngumpul jadi satu kelompok tugas. Sementara yang fleksibel gak deket sama siapa-siapa bakalan ribet buat nentuin masuk kelompok mana.
Quote:Juki : “Cong, lo sama siapa?”
Acong : “Gue sekelompok sama Monic, braaay...”
Juki : “Gue gabung ya. Terus sama siapa lagi nih? Gentong?”
Monic : “Jangan Gentong, dia kalo belajar kelompok kerjanya makan doang”
Acong : “Si Mrs. Cetar dah, dia belom dapet kelompok kayaknya”
Juki : “ulala......si pitri? Dia mah rempong”
Gitu aja terus sampe Bruno Mars release album dangdut




“Kalau selesainya lebih cepet, kita bisa pulang sebelum bel”


Padahal cuma beda 5 menit, tapi judulnya tetep aja pulang sebelum bel. Semua jadi bahu-membahu menyelesaikan soal ulangan.



“Tenang aja, materi ini gak akan muncul dalam ujian”


Ini pasti menguntungkan kalau materi yang diajarkan susah dan Agan gak ngerti.
Aman...aman...


Nah kalimat apa nih yang paling Agan kenang??

Kita harus setuju Gan bahwa guru itu penting dalam kehidupan kita, apalah jadinya dunia tanpa guru? Siapa yang mau ngajar disekolah? Bahkan gak ada namanya sekolah, kita gak akan semudah ini untuk belajar dan kita akan jadi bangsa yang bodoh bukan?
Guru adalah jembatan antara kita dan ilmu pengetahuan. Yuk berterimakasih pada Guru-guru yang sudah banyak memberikan ilmu.
Sekolah bukan tempat yang bikin rindu, tapi kenangan-kenangan didalamnya yang selalu melekat dihati.
 




Sumber : kaskus / gatsuone.com

0 Response to "Kalimat-Kalimat Guru yang Paling Bikin "Happy""