HotCopas.net

Klub Sepakbola ini Goyah ketika Ditinggal Pemain Jangkar Andalanya

Yah kalau ngomongin pemain sepakbola sudah pasti gak jauh2 dari seorang Striker , apalagi 2 Legenda sepakbola sepanjang masa Pele dan Maradona adalah pemain yg berposisi sebagai striker.
Dan Masih banyak lagi pemain seperti Van basten di era akhir 80an, Roberto Bagio di tahun 90an. dan masuk di era 2000 begitu banyak lg yg kita kenal. Henry, Sheva, Owen, Rivaldo dll.
dan tentu saja bintangnya di era sekarang siapa lagi klu bukan Lionel Messi dan Ronaldo

Quote:Selain striker yg di perbincangkan pemain berikutny yg d anggap penting tentu lah seorang Playmaker , seorang Playmaker adalah Kunci dari strategy serangan sebuah TIM. peran nya sangat sentral. tim yg handal harus memiliki Playmaker yg handal.
Siapa yg tidak kenal Zinadine Zidane , legenda hidup Prancis ini adalah salah satu Playmaker terbaik di dunia. di brazil kita mengenal Kaka dan Ronaldinho. di Italia ada Totti dan Delpiero. dan masih banyak lagi.

Quote:Nah tapi Tahukah anda?
ada satu Posisi pada sebuah tim yg jarang di Perhatikan tp peran mereka sangat Vital? yah dia dalah pemain Gelandang Bertahan atau Pemain jangkar , Apabila sebuah klub kehilangan pemain jangkarny mereka harus segera mencari pengganti yang sepadan, apabila tidak dapat menemukannya di Jamin klub itu akan kelimpangan.
di sini saya akan langsung saja membahas club yg Goyah atau limbung ketika mereka kehilangan pemain bertahanya


 Real Madrid -- Claude Makelele

 Makelele membela madrid dari Tahun 2000 sampai 2003. selama 3 tahun membela real madrid makelele menjadi andalan dan ikut membantu madrid meraih Trofi liga Champions di tahun 2002. tp pada tahun 2003 dia memutuskan Pindah ke chelsea krn alasan Gaji. Madrid mulai berburu pengganti makelele. mereka mencoba membeli Beckham pertengahan musim 2003/2004, tp sejatiny beckham adalah Gelandang serang/sayap. Sebenarnya Madrid sudah punya pemain seperti Cambiasso, sayang ia malah di jual ke Inter dan ternyata menjelma menjadi Gelandang bertahan terbaik di Serie A, incaran lainnya adalah Patrick Viera tp sayang Vieira lebih memilih Juventus. Tahun 2005 Madrid membeli Thomas Gravesen dari Everton. walau di Liga Inggris gravesen adalah Gelandang menakutkan tp dia belum mampu menggantikan peran makelele, berikutnya Lasana diara yang ternyata hasilnya tetap sama.
Pertanyaan siapa yg akhirny mampu menggantika Makelele?
Madrid baru berhasil menemukan pengganti sepadan pada tahun 2009 yakni Xabi Alonso , dan terbukti Xabi Alonso berhasil mengantar Madrid meraih Gelar Copa del rey 2011, Liga Spanyol di 2012 dan Liga Champions 2014 yg terakhir kali di raih 2002 silam




Manchester United - Roy Keane

Keane membela Manchester United dari tahun 1993 sampai 2005. dan memegang jabatan kapten dari tahun 1997-2005. keane jg ikut menghantar Mu meraih Treble winners tahun 1999. Keane di sebut2 sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. walaupun mempunyai temprament tp keane adalah pemain kunci di MU. Keane meninggalkan MU tahun 2005 . Sir Alex menginginkan Genaro gattuso untuk menggantikan Keane, tapi saat itu Milan tidak mau melepas Gattuso. MU jg mengalami kesulitan mencari pengganti keane seperti halnya Madrid. ada beberapa pengganti yg pernah di coba oleh si alex. seperti Alan smith walaupun sebenarnya Smith adalah seorang striker. pemain lain adalah Owen hagreaves. walau sempat menjadi andalan di Munchen tp hagreaves kesulitan beradaptasi di MU karna dia banyak bergelut dgn cidera.
Nah pertanyaanya lagi siapa yang mampu menggantikan Keane di MU? pada akhirnya Sir alex menemukan pada sosok Michael Carrick. di beli dari Tottenham tahun 2007, carrick membuktikan ia mampu menggantikan Posisi keane, terbukti MU bisa kembali menjadi tim di segani di ranah inggris dan akhirnya meraih Liga Champions Tahun 2008.




Liverpool - Xabi Alonso


Di beli Liverpool dari real socieded pada tahun 2004. Alonso menjelma menjadi Salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. di Musim pertamanya ia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions. Peran alonso sangat sentral dalam strategy yg di Racik Oleh benitez. duet alonso bersama gerrard menjadi duet lini tengah yg menakutkan di Liga Inggris. pada tahun 2009 Alonso hengkang ke Real madrid. Benitez ingin pengganti yg sepadan, walaupun pada saat itu sebenarnya Liverpool punya Stok gelandang bertahan seperti Mascherano dan Lucas Leiva , tp mereka masih di anggap benitez blm mampu menggantikan Alonso. maka benitez mengincar pemain Gareth Barry. sayang Barry lebih memilih Manchester City. pemain lain yg di incar adalah Cambiasso, lagi2 Liverpool gagal mendapatkanya karna cambiasso waktu itu menjadi pemain andalan Mourinho di Inter. akhirnya Pilihan jatuh ke Alberto Aquilani. tp sayang Aquilani gagal menunjukan Performa terbaiknya.
Pertanyaan lagi apakah Liverpool berhasil menemukan Pengganti yg sepadan?
saya sendiri jg belum tau barangkali Fans Liverpool punya jawabanya..




Ac Milan - Andreo Pirlo


Pirlo membela Milan selama 10 tahun yakni dari tahun 2001 sd 2011. Sejatinya Pirlo adalah seorang gelandang menyerang tapi ia dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan. Pirlo jg seorang (deep) Playmaker di Ac Milan. Meskipun posisinya berada tepat di depan barisan pertahanan (gelandang bertahan), namun ia sering maju ke depan untuk memberi umpan-umpan kepada para penyerang. Pirlo pindah ke Juventus tahun 2011 karna Milan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Milan membeli Montolivo untuk menggantikan Pirlo. tapi sayang Montolivo tidak sekelas Pirlo dalam memainkan peran di Lini tengah Ac milan.
Pertanyaan yg sama. Apakah Ac Milan berhasil menemukan Pengganti Pirlo?
saya sbg Fans Sepakbola mengatakan Belum. karna sampai sekarang Milan masih terseok setelah di Tinggal Pirlo.




Arsenal - Patrick Vieira


Di Arsenal Patrick Vieira meraih juara Liga inggris 3 kali (1997-98, 2001-02, 2003-04) dan Piala FA 4 kali (1998, 2002, 2003, 2005). Vieira menjadi Kapten Arsenal saat Tony Adams memutuskan untuk pensiun pada tahun 2002. Vieira dikenal mempunyai operan bola yang hebat serta fisik yang kuat, bahkan banyak orang berpendapat kalau Vieira adalah 40% kekuatan Arsenal. tahun 2005 ia Hijrah Ke Juventus.
Nah Siapa pengganti Vieira di Arsenal?
Arsene Wenger tidak buru2 mencari pengganti dgn membeli pemain baru. karna ia sudah memiliki beberapa pengganti. dia adalah Cesc Fabregas yg di beli arsenal pada tahun 2003 dan Flamini yg di beli tahun 2004. mereka di sebut2 sebagai Pengganti sepadan Vieira. tp sayang butuh beberapa musim untuk fabregas bisa mencapai Level terbaiknya. sedangkan Flamini masih blm bs menunjukan peforma gemilang bersama Klub sebelumnya. pemain lain yg di coba wenger adalah Abou Diaby tp Diaby banyak berkutat dgn Cidera. terbukti Arsenal Kelimpungan setelah kehilangan Vieira, bahkan sampai sekarang setelah kehilangan Vieira arsenal tidak mampu Lagi merebut Titel Liga Inggris yg terakhir di Raih tahun 2004.




Juventus - Andreo Pirlo


Tua tua keladi makin tua makin jadi, kayaknya pantas ungkapan itu di Tujukan kepada pemain satu ini. walau sudah berumur 36 tahun tapi level permainanya masih stabil. kali ini bukan Milan yg menjadi korban nya tapi Juventus. setelah Pirlo memutuskan hengkang ke MLS juve yg kita lihat sekarang di serie A. mereka terseok2. juara liga 4 musim berturut2 ini seperti kehilangan dirijen dalam mengatur permainan. duet nya bersama Vidal menjadi lini tengah paling kuat di Serie-A bahkan eropa, terbukti mereka menghantar Juve ke Final Liga Champions musim lalu. siapa penggantinya? semoga Juve segera mendapatkanya


Demikianlah Ulasan ane di atas gan. so jangan meremhkan peran Gelandang bertahan dalam sebuah Tim. apabila Klub tersebut tidak segera mencari pengganti yg sepadan di Jamin klub itu akan Goyah atau kelimpungan.  

Sumber : kaskus / negaralemah

0 Response to "Klub Sepakbola ini Goyah ketika Ditinggal Pemain Jangkar Andalanya"