HotCopas.net

Maskot OS Windows Versi Anime Dari Tahun ke Tahun

kita mulai dari istilah Moedan Kawaii yang selalu identik dengan jepang, Moe dan Kawai identik dengan sesuatu yang imut seperti banyak barang produk hasil jepang banyak yang selalu menghadirkan sisi Moe dan keimutannya,nah ternyata mereka juga tidak ketinggalan membuat Moefication dari produk sistem operasi (OS)


 1. Windows 2000 (Maskot : 2k-tan)


Maskot yang satu ini digambarkan sebagai cewek berambut pendek berwarna biru dengan aksesoris kepala untuk maid serta berkacamata, memakai pakaian (biasanya baju renang) dominan berwarna biru dengan campuran warna merah, hijau, biru dan kuning (sesuai dengan dengan logo windows) di bagian dada.



2. Windows ME : Millenium Edition (Maskot : ME-tan)


Dia memiliki rambut panjang twintail kepang berwarna hijau dengan ahoge serta memakai baju maid dengan logo "!" berbentuk segitiga sebagai tanda error, juga digambarkan ME-tan walaupun pekerja keras dia mempunyai sifat yang sangat ceroboh sehingga apapun yang dilakukannya bisa menjadi berantakan dan bencana.



3. Windows XP (Maskot : XP-tan)


XP-tan digambarkan sebagai cewek yang memiliki rambut hitam yang panjang dan lurus (atau istilahnya LSBH) dengan aksesoris jepit rambut berbentuk huruf XP, memakai pakaian dominan warna putih dan biru.



4. Windows Vista (Maskot : Vista-tan/Vistake)


Sebenarnya ada beberapa desain maskot dari Windows Vista, tapi Vistake adalah yang paling terkenal, dia digambarkan adalah seorang cewek bekulit gelap dengan rambut panjang berwarna perak dan memakai seragam sekolah serta lambang seperti kepala baut di bagian dahi.



5. Windows 7/Seven (Maskot : Nanami Madobe)


Nanami Madobe adalah maskot untuk Windows 7, penampilannya adalah rambut biru berwarna pendek serta aksesoris rambut seperti bando serta jepit rambut yang memiliki logo Windows dan pakaian serba warna biru.
Dalam profilnya dia lahir pada 16 April 1992 dengan tinggi 160 cm, tinggal di Akihabara bersama ayah, ibu, seorang saudara laki-laki serta seorang kakak perempuan bernama Mutsumi Madobe dan bekerja paruh waktu pada sebuah toko bernama "Akibano Home-build Computer Company" serta menggunakan Twitter-nya untuk menyebarkan berita tentang Windows 7.
Dia juga sering disebut sebagai "Natural Airhead" dan mempunyai peliharaan kucing hitam bernama Ultimate, serta pada tahun 2011 dia lulus uji masuk pada sebuah Universitas di Tokyo.




6. Windows 8/Eight (Maskot : Madobe Yuu, Madobe Ai)


Berbeda dengan maskot-maskot sebelumnya, Windows 8 memiliki 2 maskot yaitu si kembar Yuu Madobe dan Ai Madobe.
Mereka adalah saudara sepupu dari Nanami Madobe, sekilas mereka mirip, yang membedakan yaitu panjang rambut mereka, Yuu sebagai kakak memiliki rambut yang lebih pendek dan 2 kuncir pendek kanan kiri sedangkan Ai sebagai adik memiliki rambut panjang dan hanya punya 1 kuncir sebelah kanan, serta Yuu memakai dasi dan Ai memakai pita sebagai aksesoris pakaiannya.
Suara Yuu Madobe diisi oleh Nishi Asuka dan suara Ai Madobe diisi oleh Tamura Nao.




7. Windows 10 ( Belum mempunyai nama)


Ten~tan sudah resmi dikeluarkan untuk mewakili windows 10 yang sebentar lagi akan dirilis. Namun belum ada nama resmi untuk karakter yang satu ini. Para penggemar juga diminta untuk memberikan saran nama oleh sang pembuat maskot ini.

Yak mungkin cukup sekian daftar maskot-maskot OS-nya. pengunna maskot ini sendiri sangat bermanfaat untuk menciptakan tampilan fresh pada produk windows dan memiliki daya tarik pada setiap versinya. Hal ini juga menjadi senjata ampuh dari pihak marketing produk windows untuk menguasai pasar di Jepang



Sumber : kaskus / abikus

0 Response to "Maskot OS Windows Versi Anime Dari Tahun ke Tahun"