HotCopas.net

Motivasi Diri yang Selalu Diucapkan Berulang Oleh Orang Sukses

Salah kamar yah mod, Niat awal emang mau dimasukin ke forum inspirasi, tapi apalah daya udah kepanjangan ngetik jadi lupa  Kalau mau dipindahin kesana silahkan mod  buat reader bacanya jangan setengah setengah yah
Definisi sukses mungkin bisa macem-macem. Satu hal yang jelas bahwa semua orang sepakat kalau sukses itu berbanding lurus sama usaha. Apapun ide, seberapun besarnya keinginan kita untuk sukses semua bakal jadi siasia tanpa usaha.
Semua yang bisa mewujudkan ide, mencapai tujuan, menggapai citacita udah layak disebut sukses, gak peduli besar/kecilnya ide atau citacita tersebut. Dalam "berusaha" mencapai cita-cita tadi, beberapa orang sukses punya trik, kebiasaan, yang bisa memacu semangat ketika semua terasa berat buat dijalanin. Trik-trik tiap orang pastinya berbeda-beda, bisa berbentuk kata-kata motivasi dan bisa juga berbentuk tindakan yang sumbernya dari orang yang diteladani. Dari beberapa referensi ts udah ngumpulin beberapa trik yang ternyata simpel, cukup diucapkan berulang kali sebagai bentuk kalimat perintah kediri sendiri supaya trik ini berkerja. Apa aja? yuk cus kita bahas


 1. I can't do everything today, but I can take one small step!


"Gw gak mungkin nyelesaiin semuanya hari ini, tapi gw yakin gw bisa nyelesaian satu dua hal kecil!" secara gak langsung artinya gitu, maaf yah kalau salah. Agan punya ide bikin bisnis skala internasional? gak salah! yang salah adalah kalau agan pengen semuanya instan diselesaiin dalam satu hari. Lah, bukannya makin cepat makin baik?? bener banget, kalau agan punya stamina berpuluh kali lipat stamina kuda, punya relasi lebih kurang 100 juta orang dari beberapa milyar populasi dibumi, punya modal berpuluh kali lipat harta Bill gates setelah kaya raya, dll maka makin ceopat makin baik. Semuanya bisa diselesaiin cepat baget kalau kamu punya semua hal yang TS sebutkan barusan.
Tapi faktanya? faktanya yah buat jualan di FJB aja kalau mau jadi recommended seller punya banyak persiapan yang harus dilakuin, harus "muasin" hampir beratus pelanggan dulu, dll apalagi buat bisnis skala internasional. Terus salah punya mimpi yang "ketinggian"? sekali lagi gak, yang salah adalah kalau ada pemikiran kalau semuanya bisa diselesaiin secara instan.

The first step is by far the hardest. Successive steps are always easier.




2. I will do what no one else is willing to do!


"Gw bakal kerjaain sesuatu yang orang lain gak mau ngerjain!". Ini jadi kalimat perintah kedua yang ts masukin. Orang-orang kreatif sering ngucapin kalimat ini buat jadi perintah seharihari, tapi dalam konteks positif. Contoh; Agan buka restoran, bertepatan disekitar ada 2 restoran sama yang baru buka. Disaat yang lain promosi lewat media online, agan pilih promosi lewat mulut kemulut dengan cara ngasih makan gratis dari jam 12 sampe jam 1 siang bertepatan sama jam istirahat karyawan. Hal ini secara konsisten agan lakuin dan akhirnya? restoran agan bakal terkenal dari cara promosinya, bahkan kalaupun menu nya terlihat sama kayak restoran yang lain. itu baru satu contoh aja masih banyakk banget contoh yang lain. kuncinya cuma satu "Konsisten", udah itu aja jon.... tor....
,
Every day, think of one thing to do that no one else is willing to do. After a week, you'll be uncommon. After a month, you'll be special. After a year, you'll be incredible, and you definitely won't be like anyone else




3. I will face a fear!


“Gw gak bakal takut sama apapun!” Ini penjelasan tersimplenya tentang kalimat perintah yang ketiga. Menurut TS sih The most paralyzing fear is fear of the unknown. Bahasa Indonesianya lebih ke “cemas yang gak perlu, cemas yang berlebihan” yang bisa bikin kita males buat bergerak, males buat melangkah kedepan, karena itu tadi, takut. Paling gak sehari sekali coba deh ngelakuin hal yang menakutkan, baik secara mental atau fisik, terus kalau udah selesai rasain rasa senengnya gimana. Bakal lompat kegirangan pasti. Takutnya singkirin dulu aja, pelan pelan agan bakal terbiasa dan gak bakal takut deh sama apapun.

“The most paralyzing fear is fear of the unknown”



4. I will appreciate someone unappreciated!

“Gw bakal menghargai orang yang gak dihargai!” Mungkin maksudnya kesana. Beberapa kerjaan emang lebih butuh otot daripada otak. Tapi yah faktanya dilapangan kita lebih susah buat bilang “terima kasih” ke tukang ojek yang tiap hari nganterin kita kerja daripada bilang hal yang sama ke atasan, yang padahal tiap hari ngelakuin hal yang berkebalikan dari si tukang ojek. Ngerti? Beberapa pekerjaan emang “thanksless”, pendapatan gak seberapa tapi keringat yang dikeluariin banyaaaaak banget. Disinilah budaya “saling menghargai” diperlukan gan, Banyak disekeliling kita yang butuh usaha lebih buat dapet uang 50 ribu daripada sekedar duduk depan laptop. Budayain paling gak senyum dan bilang makasih ke ibu-ibu tukang jus, bapak-bapak nasi padang, dll yang udah berjasa nyiapin jus sama makanan buat agan.

All around you are people who work hard with little or no recognition. Vow to be the person who recognizes at least one of them every day. Not only will you give respect, you'll earn the best kind of respect -- the respect that comes from making a difference, however fleeting, in another person's life.




5. I will listen 10 times more than I speak!



“Gw bakal mendengar 10 kali lebih sering daripada gw bicara” Secara Indonesia resminya gitu . Iyah, udah banyak trit yang ngebahas kalau “diam itu emas, bicara itu perak”. Intinya ketika agan mendengar agan sebenernya belajar hal baru, tapi ketika agan berbicara agan gak belajar apa-apa.

”Never speak just to please yourself. When you do, you please no one” 




6. I will not care what other people think!


“Gw gak akan peduli apapun yang orang katakan!” Ini kalimat perintah ke-6. Gak bisa dipungkiri, waktu kita habis sebagian besar cuma buat mikirin respon orang dari perbuatan kita. Tapi yah kalau mau sukses kebiasaan ini harus dibuang jauh-jauh. Apapun mimpi dan citacita agan, kerjain! Mulai dari hal-hal kecil. Asal agan mengerjakan semua sesuai dengan nilai nilai positif semua gak masalah, jangan surut walaupun beratus orang teriak kalau mimpi agan itu mustahil buat digapai.

“It's your life. Live it your way.” 



7. I will be OK with less than perfect!

“Gak masalah kalau hasil kerjaan gw gak sempurna!” ini kalimat perintah ke-7 yang disarankan selalu agan ucapkan ke diri agan. Memang kesan pertama itu penting, kalau konsumen punya kesan pertama bahwa produk kita sempurna kita pasti bakal seneng banget, masalahnya, gak ada satupun diduniaa ini yang sempurna. Work hard, do great work, do your best, and let it go. Pelanggan bakal ngasih saran kalau ada kekurangan, and that means you'll get to make improvements that actually matter to people kalau bener pengen usahanya berhasil.

" You can't accomplish anything until you let go. Do your best, let go, and then trust that you'll work hard to overcome any shortcomings. "




8. I will stop and smell my roses!


“Gw bakal selalu nyediain waktu buat istirahat” Ini kalimat perintah terakhir. Agan punya mimpi yang besar, punya tujuan yang mulia, kalau udah tercapai, terus apa? Manusia gak bakal bisa ngerasa puas, selalu merasa kurang, padahal balik lagi ke poin pertama, kita ini makhluk gak sempurna, syukuri apa yang ada! Bermimpi boleh, tapi jangan sampe terlalu sibuk sampe yang udah ada kebuang sia-sia.

" Unlike a want, what you have isn't a hope, a wish, or a dream. What you already have is real.
And it's awesome. And it's yours.
Appreciate it."





Sumber : kaskus / rendyprasetyyo

0 Response to "Motivasi Diri yang Selalu Diucapkan Berulang Oleh Orang Sukses"