HotCopas.net

Pesawat Militer Gagal yang Pernah Dibuat pada Masa Perang Dunia II

The HZ1 Aerocycle


Pesawat ini sebenarnya adalah helikopter mata-mata dari US dan dikhususkan hanya untuk satu orang. Kelebihan helikopter ini adalah harganya yang murah dan sangat ringan sehingga sangat mudah melakukan manuver dengan helikopter ini, mengontorolnya pun cukup dengan membelokkan berat badan ke arah yang ingin anda tuju. Tetapi justru helikopter ini juga dapat membahayakan diri sang pilot karena baling-balingnya dapat mencincang-cincang kaki sang pilot jika tidak hati-hati dan pesawat ini juga dapat meledak.

Mungkin ide dari om Doraemon... Baling-baling Mambu..Tapi malah jadi ngeri..
Itu mata-mata ato petugas penyemprot nyamuk ?




The Lockheed XFV "Salmon"



Pesawat yang satu ini didesain agar dapat "take-off" dan mendarat dengan vertikal gan.. mirip roket aja. Pesawat ini mendukung pertahanan udara Angkatan Laut U.S.

Tetapi masalahnya adalah.. Salmon sangat mengerikan saat mendarat. Banyak pilot merasa kesulitan saat mendaratkan peswatnya. Banyak pilot juga tidak bersedia mencoba pesawat ini untuk yang kedua kalinya. Lockheed pun mencoba memodifikasi pesawat agar tidak tampak mengerikan saat mendarat. Tetapi hal itu tidak berhasil, pesawat ini juga dinilai sangat lamban sehingga tidak cocok untuk menjadi pesawat perang.




Convair F-27 Sea Dart



The Convair F-27 sea Dart merupakan pesawat laut supersonik. Suaranya cukup membuat bising orang-orang disekitarnya. Pesawat ini dibuat karena pada saat itu tidak ada cara yang aman untuk meluncurkan sebuah pesawat supersonik. Pesawat ini ternyata tidak lolos uji di departemen keselamatan. Pada tahun 1954 pesawat meledak di udara dan membunuh sang pilot.
 




The Caproni Ca 60


Pesawat ini merupakan pesawat yang sangat unik. Konsep dari pesawat ini adalah semakin banyak sayap maka semakan cepat pesawat itu terbang. Pesawat ini dibuat saat dunia baru mencoba-coba hal-hal baru tentang fisika. Ide Caponi berasal dari burung. Burung dengan sayap yang lebih banyak dan lebar akan mudah terbang. Pada saat uji coba pesa



The Vought V173 Flying Pancake

Vought V173 didesain oleh Charles Zimmerman. Pesawat ini telah menempuh 190 tes penerbangan. Bentuknya mirip dengan "piring terbang" sehingga sangat unik dipandang dari bawah. Pesawat ini dirancang pada tahun 1940. pada saat mendarat pesawat akan terbalik ke belakang tetapi hal itu tidak membahayakan pesawat dan pilot.

bentuknya aneh banget kaya pancake gan

 


The Goodyear Inflatoplane
 


Infatoplane dibuat oleh pabrikan Goodyear selama perang dunia II. Pesawat ini sangat luar biasa, karena dapat mendarat pada ketinggian 300 kaki. Tetapi pesawat ini sangat rapuh serapuh balon, bahkan peluru diatasnya pun dapat membuat jatuh. 



The Hiller X-18


The Hiller x-18 dibuat pada 1955 dan diterbangkan pertama kali pada tahun 1959. Pesawat ini telah berhasil menempuh 20 penerbangan. Kelemahan pesawat kargo ini pada saat angin kencang ,baling-baling pada sayap akan kesulitan untuk berputar. Sayapnya yang mengarah ke atas dan besar akan terlihat aneh jika dilihat dari bawah.

Tuh pesawat kok nungging ke atas




Curtiss-Wright VZ-7


Pesawat unik ini dirancang pada 1958. Pesawat ini juga dijuluki dengan " jeep terbang". Pesawat ini dilengkapi dengan 4 baling-baling di kedua sisinya. Sayangnya pesawat ini tidak memenuhi standar maka produksinya dihentikan.
Pesawat ini bermasalah dalam aerocycle dan angin karena kokpit pilot sangat terbuka serta tanpa pengaman.


Ini namanya pesawat kaga jadi.. ini malah mirip mobil selep padi di desa ane



Mil V-12
 

Pesawat Rusia ini disebut sebagai helikopter terbesar di dunia hingga saat kini. Pesawat ini juga di juluki dengan " Hotel Helikopter". Pesawat ini hanya mempunyai 2 prototype. Pesawat ini dibuat pada tahun 1960 dan mampu membuat decak kagum para insyinyur mesin. Pada saat itu juga, pesawat ini telah mampu memenangkan beberapa penghargaan dan memecahkan rekor dunia. Namun saat pesawat ini siap diproduksi besar-besaran, semakin banyak penemuan-penemuan dalam penerbangan. Akhirnya produksi pesawat ini dihentikan, karena kalah bersaing.

Gede banget ya gan

 


North American X-15

 Pesawat ini dapat terbang dengan sangat cepat dibandingkan dengan pesawat lain. Pesawat ini merupakan miniatur dari roket yang dilengkapi kokpit yang luas untuk pilot. Pesawat ini dibuat pada tahun 1960 dan memecahkan rekor kecepatan pesawat pada masanya. Pesawat ini ternyata dapat menembung angkasa dan membawa informasi riset untuk para peneliti NASA. Pesawat ini dapat menembus jarak 50 mil dari tanah.



Sumber : kaskus / channabeck

0 Response to "Pesawat Militer Gagal yang Pernah Dibuat pada Masa Perang Dunia II"