HotCopas.net

Tipe-Tipe Masyarakat Jika Terjadi Serangan Mendadak

Halo gan.. Selamat datang di thread ane, kali ini mau membahas apasih yang akan dilakuin oleh beberapa tipe masyarakat kekinian Indonesia kalo semisal Indonesia mendapat serangan/agresi militer mendadak dari Negara lain. Yuk ah, langsung aja bekicod….. 


1.Tipe Sosmed


Ini adalah tipe kebanyakan anak muda jaman sekarang, tipe ini sering menanggapi suatu musibah orang lain dengan kalimat andalan, yaitu #prayfor… Pernah liat ?
Salah ? Enggak kok. Bener ? Masih kurang bener. Sering kejadian nih gan, contohnya ada kejadian kebakaran, status bbmnya sih PrayFor(tempat kebakaran) tapi DPnya ?


prayfor:


Nah kira – kira apa sih yang akan dilakukan tipe ini kalo Indonesia mendapat serangan Agresi Militer mendadak ?
Seperti kebiasaannya tipe ini akan mulai menuliskan kata andalannya di Internet, berharap mendapatkan bantuan Internasional dari Negara lain(Pikirnya..).
Semisal penyerangan dimulai dari wilayah paling timur Indonesia, mereka akan menulis. #PrayForPapua, #PrayforSulawesi, #PrayforKalimantan, #PrayforBali. Terus seperti itu sampe serangan Agresi Militer itu sampe ke rumahnya dan terakhir dia bakal nulis, #PrayForMe 




2.Tipe Apatis


Nah tipe ini agak susah nih, soalnya tipe ini adalah tipe orang suka menyediri tapi kebangetan, alias egois. Tipe ini nggak perduli kalo tempat kelahirannya ada perang, musibah, sampe kiamat juga biar-biar aja.
Dipikiran tipe ini yang terpenting adalah dirinya. “Yang penting gue selamet” adalah motto hidupnya
Dan kelak saat Indonesia mendapat serangan tipe ini gak bakal ambil pusing buat ngurusin. Yang bakal dia lakuin Cuma ‘Ngumpet’ kalo dia orang dari ekonomi kebawah ato untuk ekonomi keatas tipe ini adalah tipe yang akan menjadi gelombang pertama yang bakal mengajukan surat pindah kewarganegaraan ke dubes Negara lain. 




3.Tipe Tawuran


Tipe ini adalah salah satu tipe yang gahar, ganas, galak (kalo ada temennya) di dunia kekinian Indonesia. Tipe ini juga merupakan salah satu harapan Bangsa Indonesia. Kalo semisal Indonesia mendapat serangan Agresi Militer mendadak dari Negara lain mereka adalah orang-orang yang akan dengan berani bertempur di garis depan. Benar ?
Salah! Kenyataannya tipe ini adalah tipe yang nggak bia apa-apa kalo lagi sendirian. Kalo tentara musuh masih dalam jarak yang cukup jauh dia bakal kebanyakan bac*d ngatain, sambil lempar batu terus lari maju mundur ( Kapan menangnya ? Entahlah..)
Tapi kalo dia sendirian atau ketangkep trus digebuki sampe goblok sama tentara musuh. Tipe ini akan nangis – nangis minta dipulangin ke emaknya.




4.Tipe anak Gaul, Alay, Sosialita


Tipe ini juga lumayan marak di jaman sekarang. Tipe yang hidupnya Cuma ngurusin cinta monyet melulu. Kerja kagak, nongkrong iya, bisanya ngabisin duitnya orang tuanya terus dipamerin.
Apa yang bakal dilakuin oleh tipe ini ?
Well, dari penjelasan diatas udah keliatan kalo tipe ni bisanya Cuma nyusahin aja. Baru diputusin udah ngurung diri, nangis 3 hari 3 malem, plus nyakar-nyakar tembok nulis nama mantannya di kamer.
Nah itu putus, kalo perang ?
Tipe ini bukan tipe yang suka disusahin(walaupun nyusahin) dan tipe ini adalah orang gelombang kedua yang bakal ngurus surat – surat buat pindah Kewarganegaraan. 




5.Tipe Nasionalis


Dari namanya udah jelas dong kalo tipe ini adalah tipe yang paling bagus. Tipe ini nggak mikirin keterbatasan dia dalam membantu Tanah Airnya. Kalo harus turun ke lapangan dia akan penuh semangat berjuang sampai titik darah penghabisan, dan kalo harus berjuang secara diplomatik, tipe ni akan dengan lantang meneriakan kemerdekaan Indonesia dan Kedaulatannya. Motto dari tipe ini adalah “Bagimu Negeri.. Jiwa raga kami..” 



6.Tipe Kadang - kadang Hero


Nah untuk tipe yang ini memang agak susah buat ngidentifikasi tingkat Nasionalisme-nya, kadang bisa tinggi, kadang bisa turun. Tipe ini juga bisa lahir dari 6 tipe diatas (namanya juga kadang2)
Tipe ini nggak terfokus sama aspek ‘Nasionalisme’ melainkan dari kesadaran dirinya sendiri untuk saling membantu orang lain di saat – saat kritis. Kadang dia ngerasa takut, tapi kadang juga disaat kepepet dia bakal bertindak layaknya seorang pahlawan. 


 Nah itu die gan, apa yang akan tipe – tipe masyarakat kekinian lakukan semisal ada serangan mendadak dari Negara lain menurut ane. Btw agan-agan/wati tipe yang mana nih ?




Sumber : kaskus / fafanuha

0 Response to "Tipe-Tipe Masyarakat Jika Terjadi Serangan Mendadak"