HotCopas.net

Transfer Terburuk di Sepakbola Karena Ambisi Sang Presiden Klub

Pembelian atau transfer pemain adalah Hal yang biasa di lakukan oleh sebuah klub di dunia sepakbola. Setiap awal musim sebelum kompetisi bergulir adalah waktu yang tepat sebuah klub untuk berburu Pemain demi mengarungi Kompteisi. yang sering kita dengar tentu transfer Pemain Klub klub Benua biru, biasa di sebut Transfer musim panas dan Transfer musim dingin.
Pelatih di nilai memegang peranan penting selain direktur teknik dalam perburuan pemain karna hanya dialah yang mengerti akan kebutuhan Tim. memang dari ratusan bahkan ribuan transfer yang di lakukan Klub klub tersebut tentu ada saja transfer yang buruk. entah karna Pemain tersebut tidak cocok dengan gaya Permainan atau Hal Lain nya.
Tapi banyak contoh yang berhasil sebuah Klub dalam pembelian pemain Bintang dengan harga mahal, sebut saja Zinadine Zidane yang di beli Real Madrid dari Juventus, pembelian nya kala itu juga memecahkan Rekor transfer. contoh lain ada Juventus yang membeli Buffon dari AC Parma yang menjadikan nya sebagai Kiper termahal dunia sampai saat ini.
Tentu menyakitkan apabila sebuah Klub sudah mengeluarkan Uang dalam jumlah besar dalam Pembelian pemain Bintang tapi ternyata Pemain tersebut Gagal bersinar.




Rivaldo (AC Milan)


Datang ke AC Milan dengan status sebagai Juara Piala Dunia Rivaldo di harapkan akan tampil bagus bersama AC Milan. sayang selama memperkuat AC Milan semusim lebih Rivaldo gagal menunjukan peforma apik nya seperti memperkuat Barcelona dan Brazil.
Kedatangan nya ke AC Milan lebih karna keinginan sang Presiden Klub Silvio Berlusconi yang jatuh cinta dengan Peforma Rivaldo di Piala Dunia 2002. apa lagi saat itu bintang bintang Brazil di Piala Dunia 2001 sedang Laris manis, sebut saja Ronaldo yang langsung di beli Real Madrid. Rivaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di AC Milan waktu itu.
Terbukti Rivaldo tidak masuk dalam skema Permainan Ancelotti karna Ancelotti sendiri sudah punya Pemain pemain seperti Rivaldo sebut saja Rui Costa, Pirlo dan Shevchenko. walau Rivaldo berhasil mengantar Milan juara Liga Champions di musim 2003 tapi ia sendiri banyak duduk di bangku cadangan. Rivaldo hanya mencetak 5 Gol selama memperkuat Milan. Rivaldo di anggap sebagai salah satu Pembelian Terburuk dalam sejarah AC Milan




David Beckham (Real Madrid)


David Beckham di beli Real Madrid dari Manchester united di pertengahan musim 2003/2004 dengan harga 24 Juta Poundsterling. Kedatangan Beckham kala itu di kritisi oleh berbagai kalangan bahkan pemain pemain Real madrid pun ikut berkomentar dengan kedatangan Beckham. Pembelian Beckham lebih karna ambisi dari sang Presiden Klub Florentino Perez untuk melengkapi Puzzle Los Galacticos nya. terbukti kehadiran Beckham seperti di paksakan dalam tim dengan menempati sebagai posisi Gelandang bertahan. Meski dari segi Komersil kedatangan Beckham menguntungkan tapi dari segi kontribusi permainan Beckham di anggap Gagal. Beckham hanya bertahan sampai musim 2006/2007 di musim terakhirnya ia mempersembahkan Juara Liga Primera.



Andriy Shevchenko (Chelsea)


Siapa yang tidak mengenal Andiy Sevchenko salah satu striker yang paling di takuti di Eropa kala itu, ia adalah salah satu andalan dai Ac Milan untuk Membobol gawang lawan. pada tahun 2006 ia di transfer ke Chelsea dengan mahar 30 Juta Poundsterling. Pembelian ini sebenarnya tidak sesuai dengan Keinginan Pelatih Chelsea kala itu Jose Mourinho, karna Mou sudah memiliki Didier Drogba sebagai ujung tombak. tapi karna sang Pemilik bersikukuh ingin membeli Shevchenko dari Milan karna kedekatanya yang sama sama orang Eropa Timur. Gara gara ini hubungan Mou dengan sang pemilik Roman Abrahamovic sempat memanas karna Mou berkata ia tidak akan memasang Sheva di lini depan. dan beberapa bulan berikut nya Mou menjadi korban pemecatan oleh Chelsea. Sheva sendiri gagal membuktikan permainan nya seperti ketika memperkuat Milan, ia hanya mencetak 9 Gol bersama Chelsea selama 3 musim



Kaka' (Real Madrid)


Sebenarnya Kaka sudah menjadi incaran Real Madrid sejak tahun 2006. kala itu Presiden Madrid Ramon Calderon dalam kampanye nya berjanji akan mendatangkan Kaka untuk menggantikan Zidane yang pensiun. tapi Calderon gagal mendatangkan Kaka karna saat itu Milan tidak mau melepas nya. Kaka baru bisa di datangkan Madrid pada tahun 2009 dengan transfer 65 Juta Poundsterling sekaligus memecahkan rekor Zidane. Kaka menjadi ambisi Florentino Perez yang kembali memimpin Real madid dalam project Los Galacticos jilid 2.
Kaka di nilai gagal selama membela Madrid mungkin sebagian bilang ia lebih banyak berkutat dengan cidera. tapi tetap saja ketika Kaka sudah fit permainan nya tidak seperti di harapkan. selang beberapa musim ia akgirnya kembali ke AC Milan




Zlatan Ibrahimovic (Barcelona)


Selama memperkuat Barcelona selama satu musim yakni 2009/2010 Ibra bisa di bilang penampilan tidak buruk buruk amat. ia mencetak 16 Gol dari 29 laga. tapi Ibra di anggap tidak memenuhi ekspektasi besar orang orang kala itu sebagai bomber yang mematikan seperti saat ia memperkuat Juventus dan Inter sebelumnya.
Sebenarnya pembelian Ibra lebih karna keinginan sang Presiden Joan Laporta yang tidak mau kalah gengsi dari Real Madrid, karna pada tahun itu Madrid membeli 2 mega bintang Kaka' dan C. Ronaldo. ia pun mendatangkan Ibrahimovic dari Inter dengan dana 46 juta Euro plus Samuel Eto'o dan Hleb.
Kegagalan Ibrahimovic di Barcelona karna type permainan nya tidak sesuai dengan gaya Barcelona yang di arsiteki Pep Guardiola. Ibra sendiri sampai menyimpan dendam dengan Guardiola. dan benar akhirnya sang Presiden Laporta mengakui kalau transfer Ibra adalah suatu kesalahan. “Ibra tidak pernah merasa sama seperti pemain-pemain lain di tim. Mendatangkannya adalah sebuah kesalahan,” ujar Laporta seperti dilansir La Repubblica.




Fernando Torres (Chelsea)


Pemain berjuluk El Nino ini di datangkan Chelsea dari Liverpool pada pertengahan musim 2010/2011. di Beli dengan bandrol 50 juta Poundsterling menjadikan Torres sebagai pemain termahal di Britania raya sebelum akhir di pecahkan oleh De Maria. sepertinya Roman Abrahamovic tidak belajar dari kesalahan nya musim musim sebelum nya ketika mendatangkan Sheva. kedatangan Torres juga tidak di restui oleh Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti.
Sama seperti Mourinho ancelotti akhirnya di pecat di akhir musim karna Gagal juara dan alasan lain adalah ancelotti di nilai tidak bisa memaksimalkan Talenta torres seperti di Liverpool. selama membela chelsea torres hanya membubuhkan 20 Gol dari 110 laga. Pembelian Torres di nilai pembelian terburuk dalam sejarah Liga Inggris



Demikian lah ulasan ane tentang Transfer Teburuk Yang Di Lakukan Sebuah Klub Karna Ambisi Sang Presiden ataupun Pemilik Nya.

Sumber : kaskus / rollyahmad

0 Response to "Transfer Terburuk di Sepakbola Karena Ambisi Sang Presiden Klub"