HotCopas.net

10 Fakta Konyol Dunia Sepakbola

Dunia sepakbola tidak sebatas menang, seri atau kalah. Tidak juga sebatas pemain terbaik, tranfer termahal atau klub sepakbola terbaik. Banyak cerita mengenai sepakbola yang kemudian menambah warna dari olahraga terpopuler se dunia ini.

Apa jadinya jika di satu negara yang sedang konflik saudara kemudian terhenti sementara karena pihak yang bertikai ingin menonton laga sepakbola? atau klub sepakbola yang mengontrak seorang pemain yang umurnya belum genap 5 tahun. Masih banyak cerita menarik lainnya, apa saja itu?

Berikut 10 fakta konyol jagat sepakbola di lansir dari indosport



1. Ronaldinho


Eks bintang Barcelona dan timnas Brasil di 2012 sempat mengalami kerugian hampir 750ribu dollar atau setara dengan Rp 6,5 miliar. Hal ini terjadi karena Ronaldinho diputus kontrak oleh Coca Cola karena kedapatan meminum minuman pesaing Coca Cola, Pepsi. Usai diputus Coca Cola, Ronaldinho kemudian jadi bintang iklan untuk Pepsi.



2. Tifosi


Mengapa fans sepakbola di Italia disebut Tifosi? Sejumlah pihak menyebut tifosi mengandung arti yang sedikit negatif. Media di Italia menyebut bahwa penggunaan kata Tifosi memiliki arti sebagai 'pembawa penyakit'. Arti dari kata tersebut menurut sejumlah pihak karena fanatisme fans sepakbola di Italia seperti penyakit yang mewabah. 



3. Kartu Merah Tercepat


Pesepakbola asal Irlandia, Lee Todd ialah pesepakbola yang mendapat kartu merah tercepat dalam sejarah sepakbola. Pemain dari klub amatir di liga Skotlandia itu mendapat kartu merah hanya 2 detik setelah kick off. Ia mendapat kartu merah karena kedapatan melontarkan makian ke wasit. 



4. Cedera Pemain


Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyebutkan bahwa 1 dari 20 pemain sepakbola mengalami cedera pasca mencetak gol. Bahkan ada kasus pemain yang meninggal dunia saat merayakan gol. 



5. Anggota FIFA


Federasi tertinggai sepakbola dunia ternyata memiliki anggota yang sangat banyak bahkan jumlah anggota FIFA melebih jumlah anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), 



6. Gol Terbanyak


Gol terbanyak yang pernah tercipta di ajang Piala Dunia terjadi pada edisi Piala Dunia 1982. Hungaria jadi negara yang mencetak gol terbanyak yakni 10 gol ke gawang El Savador. 



7. Tuan Rumah


Saat Brasil jadi tuan rumah Piala Dunia 2014 lalu, pemerintah Brasil mengalokasikan dana sebesar 1,1 miliar dolar untuk pembangunan infrastruktur. Angka ini melebihi jumlah uang yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat saat jadi tuan rumah Piala Dunia 1995, kala itu Amerika Serikat hanya menganggarkan dana sebesar 30 juta dolar. 



8. Pele


Pada 1967 salah satu negara di benua Afrika, Nigeria sedang mengalami konflik perang saudara. Banyak orang jadi korban konflik ini. Uniknya kedua pihak yang bertikai menyepakati gencatan senjata selama 2 hari. Apa alasannya? kedua belah pihak ingin menonton aksi bintang sepakbola dunia, Pele yang datang ke Nigeria untuk jalani laga persahabatan. 



9. Piala Dunia 2022


Qatar rencananya jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Menariknya ada satu kota yang jadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2022 ternyata baru dibuat menyambut event terakbar tersebut. Kota itu bernama kota Lusail. 



10. Pemain termuda


Pemain termuda yang pernah dikontrak oleh tim sepakbola tercatat atas nama seorang balita yang baru berumur 20 bulan. Bocah asal Belgia yang tak disebutkan namanya tersebut dikontrak secara profesional oleh klub di liga Belgia.
 
 Jagat sepakbola selalu menghadirkan cerita-cerita atau fakta menarik yang membuat olahraga ini semakin dikenal oleh khalayak umum. Sejumlah fakta konyol jagat sepakbola makin mewarnai olahraga terpopuler di dunia ini



Sumber : kaskus / approve.cc

0 Response to "10 Fakta Konyol Dunia Sepakbola"