HotCopas.net

10 Kasus Perang di Media Sosial yang Heboh di Indonesia

Maraknya perang media sosial kayanya selalu ngundang perhatian banyak orang. Apalagi kalo yang lagi perang di dunia maya itu orang terkenal, dan bakal lebih heboh lagi kalo tuh orang punya banyak haters.

Udah deh, pasti bisa jadi masalah besar. Bahkan bisa sampe ke ranah hukum.

Kalo diinget-inget lagi, banyak juga orang terkenal yang pernah perang di media sosial. Gak tau apa yang dicari, yang pasti mereka dapet banjir komen sih. Nih kaya gini nih…


 1. Benhan vs Misbakhun


Inilah hasilnya kalo mencemarkan nama baik di media sosial.

Benny Handoko pemilik akun @benhan ditangkep Polisi karena udah mencemarkan nama baik Misbakhun, politisi PKS. Dalam twitternya Benny bilang kalo Misbakhun adalah perampok Bank Century.

Gak terima sama twit Benny, Masbikhun lapor ke Polisi. Pak Polisi langsung bergerak dan si Benny kena pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan akhirnya kena hukuman 1 tahun penjara.




2. Ahmad Dhani vs Farhat Abbas


Bosen kayanya ya kalo bahas Farhat Abbas. Terlalu over kontroversi nih orang, apalagi di media sosial. Dengan bersenjatakan twitter, dia bisa bikin banyak orang jadi kesel.

Ahmad Dhani adalah salah satu korbannya. Bahkan Dhani ikut nanggepin dan akhirnya jadi deh Twitwar.

Perseturuan mereka sering banget jadi makanan media, dari mulai soal Maya, soal tabrakannya si Dul, sampe nantangin Al buat duel tinju. Gitu deh kelakuan si Farhat…




3. Deddy Corbuzier vs Gareth Evans


Kalo yang ini masih anget nih. Belom lama ini Gareth Evans mengkritik film yang dibikin sama Deddy Corbuzier yang tayang di Youtube. Judul filmnya Triangle. Melalui Instagram, sutradara The Raid itu mengkritik tiga poin tentang film mas Deddy.

Gak terima dikritik, mas Deddy membalas, tapi kayanya balesan mas Deddy lebih fokus sama kata-kata kasarnya si Gareth Evans sih. Yaudahlah, biarin aja, ntar juga baikan kok. 




4. Florence vs Warga Jogjakarta


Gara-gara antri di pos bensin, nama Florence Sihombing jadi bulan-bulanan di media sosial.

Setelah kesel sama mas-mas yang jaga pombensin, karena motornya disuruh masuk jalur mobil. Si Florence marah-marah di Path, dia hina-hina kota Jogja. Karena kata-katanya udah terlalu menghina, warga Jogja jadi marah deh.




5. Dinda vs Netizen


Dinda emang gak separah Florence yang ngatain Jogja, tapi berawal keluh-kesah di media sosial itulah yang bikin Dinda dibenci sama netizen. Ya gimana gak kesel liat postingan Dinda di path yang isinya dia ngeluh.

Netizen langsung banyak yang komentar tentang sikap Dinda yang dianggap gak menghormati ibu hamil. Dan karena si dinda pula, jadi ada gerakan yang membela ibu-ibu hamil.




6. Jonru vs Netizen


Seorang simpatisan PKS, Jonru Ginting yang punya akun twitter @Jonru ini gak tau kenapa selalu aja komen yang nyeleneh dan kontroversial.

Masalah apapun dia kritik, kayanya hidupnya udah hampir sepenuhnya di dunia maya. Ya, karena twit dan facebooknya lebih terkenal dibandingkan orangnya. Salah satu contoh postingan di facebooknya ketika ia mengkritik Ibu Susi yang merokok.



Saking seringnya si Jonru berkicau, namannya bahkan udah jadi kata sifat versi netizen loh. Karena komen-komennya yang nyeleneh itulah, banyak masyarakat yang merasa orang ini harus segera masuk penjara. 


7. Redinparis vs Panca66


Pemilik akun twitter @Radinparis dan @Panca66 ribut di Istora Senayan akibat twitwar.

Jadi awalnya mereka saling perang twit tentang penandatanganan kerja sama studi kelayakan pembuatan mobil Indonesia antara CEO Proton dan CEO PT Adiperkasa Citra Lestari yang disaksikan Presiden Jokowi.

Karena semakin memanas, mereka pun terbawa emosi dan saling menantang untuk adu jotos di dunia nyata.

Buat pelajaran nih, ternyata perang di dunia maya bisa sampe ke dunia nyata. Hati-hati…!




8. Addie MS, Kevin vs Marissa Haque


Gak tau siapa yang mulai duluan, yang pasti sih, perseteruan antara keduanya bener-bener memanas di dunia maya, saling sindir pun terjadi.

Mulai dari Marissa yang mengatakan Addie MS pakai narkoba sampe kritik tentang busanannya Memes. Beberapa kali Marissa juga meneror melalui twitter Kevin. Haduh, padahal mereka dulu temenan.




9. Triomacan2000 vs Politisi dan Pejabat


Akun yang bernama @TrioMacan2000 ini ternyata punya seorang yang bernama Raden Nuh.

Saat ini sih Raden Nuh udah masuk penjara, soalnya dia sempet meres pejabat PT. Telkom. Sebelum ditangkep. Si @TrioMacan2000 ini emang seneng banget ngeritik bahkan cenderung ngatain para pejabat dan politisi.

Banyak juga loh yang kesel sama dia. Beberapa ada yang naggepin, beberapa ada yang woles aja.




10. (Hampir) Semua Orang Saat Pilpres 2014


Gak hanya orang terkenal atau orang yang lagi kesel aja yang suka ngetwit atau masukin postingan di media sosial.

Masyarakat Indonesia juga sering twitwar sesama masyarakat Indonesia lainnya dalam hal membela jagoannya masing-masing di ajang Pilpres 2014 kemarin.

Bahkan ada yang sampe pake emosi. Padahal capresnya waktu itu woles aja, malah pendukungnya yang rusuh, ya mungkin karena terlalu fanatik kali ya.





Ya itulah media sosial. Meskipun udah ada undang-undangnya masih aja banyak yang sembarangan dan memicu emosi orang lain yang baca.

Kebayang gak mereka-mereka yang seneng banget posting atau ngetwit sesuatu hal yang kontroversial, pasti bakal seneng banget kalo postingan atau twitnya dikomen orang.

Ada juga beberapa orang yang pengen terkenal. Tapi, beraninya cuman di dunia maya.

Gimana pendapat Juragans mengenai fenomena ini?




Sumber : kaskus /  tiger_capri

0 Response to "10 Kasus Perang di Media Sosial yang Heboh di Indonesia"