HotCopas.net

4 Orang Ini Wujudkan Mimpi Tanpa Habiskan Banyak Uang





Jika Anda harus membuka komputer dan bekerja mulai dari pukul empat pagi, dengan otak yang masih segar terlihat lebih baik. Karena pada saat kita bangun dari tidur otak Anda akan merasa jauh lebih produktif.

Seperti dilansir dari businessinsider.co.id, terdapat empat orang yang memiliki pendapat bahwa biaya hidup masih bisa dijangkau.

Berikut adalah cara, orang-orang yang menghabiskan hidup mereka dengan berpergian dari kota ke kota, dari negara ke negara, dan membuat mereka bekerja tanpa menghabiskan banyak uang.





1. Matt Gibson

Matt Gibson menjalankan bisnisnya dari Ban Phe, Thailand. Pada 2004, Gibson meninggalkan kota asalnya British COlumbia untuk pindah ke Taiwan, dengan harapan dapat melunasi pinjaman mahasiswanya dengan cepat. Dengan mengajar bahasa inggris dan bekerja selama 18 jam seminggu, ia mampu membayar pinjaman mahasiswanya dalam hitungan bulan.

Saat ini, Gibson tinggal di Ban Phe, Thailand yang memiliki biaya hidup sekitar US$ 1,000 atau Rp 13,6 juta per bulan. Pekerjaan Gibson saat ini di salah satu perusahaan pemasaran perjalanan dan membayar upah Gibson sebesar, US$ 3,000 sampai US$ 5,000 atau Rp 41 juta sampai Rp 68,4 juta pe rbulannya. ( Dengan asumsi kurs dolar AS: Rp 13,693)




2. Arjen Ulrich


Setelah mengunjungi New York pada 2013, Ulrich membuat rencana perjalanan sekitar 3.200 Km dari Belanda kembali ke New York. Berjalan maksimal 25 mill perhari, mungkin tidak terdengar seperti mimpi. Akan tetapi jika memiliki anggaran sebesar US$ 24 atau Rp 328 ribu (kurs dolar AS: Rp 13,693) per hari, menjadi hal yang tidak mungkin. Lantaran Ia akan melalui, Belgia, Prancis, Inggris, Islandia, Greenland, Canada dan New York.

Namun dengan ketekunannya, Ulrich dapat melakukan perjalananya itu. Ia sering mendapatkan tumpangan dan dengan melakukan perjalanan dengan uang sebesar itu, Ia dapat mewujudkan mimpinya untuk kembali ke New York.




3. Nick wharton dan Dariece Swift


Mereka berdua menghabiskan waktu sembilan bulan untuk menabung dan mendapatkan uang sebesar US$ 30.000 atau 41 juta (kurs dollar AS: Rp 13,693) , untuk meninggalkan rumah mereka di Kanada. Mereka berdua menghabiskan satu tahun perjalanan di Asia Tenggara.

Mereka melakukan perjalanan ke 11 negara termasuk Indonesia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos. Mereka juga melakukan perjalanan ke Afrika, Asia, Timur Tengah dan Eropa pada 2012, dan mereka pergi ke China dan menghabiskan waktu di sana dengan mengajar sebagai guru bahasa Inggris.




4. Tom Rogers dan Anna Faustino


Rogers dan Anna meninggalkan Filipina pada Juli lalu. Ia melakukan perjalanan pertama ke . Mereka bekerja melalui situs pejalanan mereka, menjadi penulis dan mencari iklan sponsor untuk website yang dimiliki mereka. Dalam sebulan mereka mendapatkan US$ 750 atau Rp 10,2 juta (kurs dollar AS: Rp 13,693) per bulannya.

  dari kisah inspiratif di atas bahwa mewujudkan mimpi tidak harus menghabiskan banyak uang, kalau kata orang tua jaman dulu jika kita mau sukses berhijrah lah taua merantau 


Sumber : kaskus / imanine9

0 Response to " 4 Orang Ini Wujudkan Mimpi Tanpa Habiskan Banyak Uang"