HotCopas.net

4 Pertanyaan Penting Saat Malkukan Kencan Pertama


Buat agan dan aganwati yang baru memulai PDKT atau yang baru jadian, pastinya bakal menjalani yang namanya kencan pertama. Hati pasti seneng banget rasanya. Jantung pun berdebar-debar karena mau ketemuan sama si doi

Tapi menurut psikolog Diana Kirschner, Ph.D, singkirkan dulu tuh rasa debar-debar di dada. Justru saat menghadapi kencan pertama agan-agan disuruh mengatur strategi dan mempersiapkan sejumlah pertanyaan.

Kearus siapin pertanyaan?  Menurut psikolog tadi, jawaban dari si doi bisa menentukan apakah dia pasangan yang tepat buat agan atau aganwati. 




1. Apakah kamu suka bertualang? Salah satu penanda terbesar kecocokan agan dengan pasangan adalah spontanitas. Idealnya, kata Kirschner, kamu menginginkan seseorang dengan level spontanitas yang sama. Kompromi bisa jadi jalan tengah. Walau tentu akan sedikit lebih sulit 

Quote:2. Dalam hidup, hal apa yang paling bikin kamu bersyukur? Pertanyaan ini dapat mengungkap sistem nilai yang dianut si dia. Cocokkah dengan nilai-nilai Anda. Contoh: orang yang bersyukur karena punya banyak teman yang baik pasti beda dengan orang yang bahagia karena dipromosikan naik jabatan 
Quote:3. Apa hal terbaik dan terburuk dari masa kecilmu? Tanyakan hal ini setelah agan/aganwati merasa situasi tak canggung lagi. Juga setelah kamu berbagi kisah tentang diri sendiri. Mengetahui cerita di balik masa kecilnya bisa jadi petunjuk cara pandangnya terhadap suatu hubungan. Jika masa kecilnya kurang menyenangkan, bukan berarti Ia bermasalah lho. Namun jadikan itu sebagai tanda agar Anda waspada 

Quote:4. Jika kamu bisa memiliki apapun, seperti apa hidup impianmu? agan/aganwati bisa menyamakan visi masa depan dengan doi. Apakah ia orang yang berjiwa bebas, berorientasi pada keluarga, atau tak mau menikah muda?

  Nah, itu dia gan beberapa pertanyaan yang perlu agan siapkan agar bisa mengenal doi lebih dalam lagi

Karena ane bae, ane kasih juga nih beberapa panduan seputar obrolan pada kencan pertama yang bisa ente praktekin langsung. Cekidot gan 


1. 10 menit pertama kencan adalah saatnya saling mengenal. Berbagi informasi dasar mengenai pekerjaan, latar belakang pendidikan, tempat tinggal, dan lain sebagainya.

2. Fase kedua adalah saat tepat untuk mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik ke doi. Lewat pertanyaan ini, agan/aganwati bisa tau hal-hal yang dia suka dan tidak suka. Juga kesamaan yang agan/aganwati miliki.

3. Saat situasi tak canggung lagi, agan/aganwati mulai bisa menggali lebih dalam. Pertanyaan yang sifatnya lebih personal bisa dilancarkan. Misal, tentang keluarga dan masa depan.

4. Saat masuk fase ke empat, artinya agan/aganwati udah merasa cocok dengan doi. Pancing doi agar bisa lanjut ke kencan ke-2. Jagan pake malu-malu gan, langsung aja tanya minggu depan ada waktu ngak untuk jalan bareng lg? Kalau malu-malu tar ditikung Rossi loh

5. Fase terakhir rasanya agan/aganwati gak rela kalau kencan berakhir. Kalau gelagat doi juga merasakan hal yang sama agan bisa melanjutkan kencan. Tapi awas jgn kebabalasan gan



Sumber :kaskus / kangjati

0 Response to "4 Pertanyaan Penting Saat Malkukan Kencan Pertama"