HotCopas.net

6 Film DC yang Gagal Produksi Dan Tak Akan Pernah Tayang


Tahun depan dunia perfilman akan menyuguhkan dua film adaptasi DC Comics yang paling diantisipasi, yaitu Batman vs Superman : Dawn of Justice dan Suicide Squad, yap sepertinya DC dan Warner Bros tidak mau kalah sama Marvel Studios dalam memproduksi film superhero. Namun tahukah agan? sebelum Warner Bros memantapkan diri untuk membangun DC Cinematic Universe, mereka juga sempat merencanakan beberapa proyek film superhero besar yang sayangnya gagal terwujud dan tak akan pernah kita saksikan

Mau tahu apa saja film-film tersebut?? cekidot!!
 


BATMAN TRIUMPHANT
 

Terkesan dengan kesuksesan Batman Forever di tangga Box Office tahun 1995 silam, Warner Bros pun langsung merencanakan untuk membuat sekuel Batman and Robin yang masih dalam tahap produksi pada saat itu. Film Batman tersebut berjudul Batman Triumphant dan direncanakan rilis pada musim panas 1999. Warner Bros pun masih mempercayakan posisi sutradara kepada Joel Schumacher dan kali ini Mark Protosevich yg menulis skripnya. George Clooney dan Chris O’Donell tetap sebagai Batman dan Robin sedangkan Nicolas Cage diplot untuk memerankan Dr. Crane aka Scarecrow serta Courtney Love sebagai Harley Quinn. Villain utama dalam film ini adalah Scarecrow, ceritanya akan berfokus pada upaya Bruce Wayne/Batman dalam mengendalikan dan melawan rasa takutnya, musuh-musuh lama Batman yg ada di film sebelumnya akan kembali muncul termasuk Jokernya Jack Nicholson sebagai halusinasi akibat fear toxinnya Scarecrow. Harley Quinn disini diceritakan sebaga anak perempuan Joker yg ingin membalaskan dendamnya pada Batman yg dianggap telah membunuh ayahnya. Namun sayang Warner Bros harus membatalkan film tersebut karena ternyata Batman and Robin gagal di pasaran dan panen kritikan.

 

SUPERMAN LIVES


Pada tahun 1997 Warner Bros berencana untuk menghidupkan kembali karakter Superman yg pernah melegenda bersama Christopher Reeves pada tahun 1978 – 1987 silam, untuk posisi sutradara, Warner Bros mempercayakan Tim Burton yang sebelumnya pernah menyutradarai Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Beberapa saat kemudian Warner Bros pun secara resmi mengumumkan bahwa yang akan menjadi Supermannya adalah Nicolas Cage serta villain yg akan muncul diantaranya Brainiac, Lex Luthor dan Doomsday. Agar terlihat lebih fresh dan berbeda dengan Superman-Superman sebelumnya, Superman kali ini akan memiliki rambut gondrong khas 90’an. Cerita film ini sebagian besar akan diambil dari salah satu kisah Superman berjudul ‘The Death of Superman’ dimana dalam kisah tersebut sang alien supercomputer, Brainiac akan melakukan misi mem-blok sinar matahari dari bumi untuk kemudian mengeluarkan Doomsday guna membunuh Superman, selain itu Michael Keaton pun rencananya akan tampil cameo sebagai Bruce Wayne. Namun sayang karena ada konflik antara Tim Burton dengan pihak Warner Bros sehingga film ini terpaksa dibatalkan hanya tiga minggu sebelum proses syuting dimulai. Agan bisa menonton film dokumenter tentang gagalnya proyek ini yg berjudul The Death of ‘Superman Lives’ What Happened? yg dirilis 2015 kemarin.

 

BATMAN : YEAR ONE


Pada tahun 2000, sutradara Darren Aranofsky memiliki ide untuk me-reboot kisah Batman dengan menceritakan asal-muasal Batman, cerita film ini merupakan adaptasi dari komik Batman berjudul sama karya Frank Miller di tahun 1987. Ide tersebut disetujui oleh Warner Bros untuk kemudian masuk tahap pra-produksi dengan Aranofsky sebagai sutradaranya sekaligus penulis skrip bersama Frank Miller sang penulis komik aslinya, Christian Bale diplot untuk memerankan Bruce Wayne. Ceritanya akan berfokus pada kehidupan Bruce Wayne setelah orang tuanya dibunuh, mulai dari menjadi gelandangan hingga berpergian ke luar negeri untuk berlatih bela diri sebelum akhirnya menjadi sang Caped Crussader, Batman. Namun pendekatan yg dilakukan Aranofsky terhadap film ini membuat film ini mengandung unsur kekarasan yg cukup banyak sehingga harus berating R atau Dewasa, Warner Bros pun akhirnya membatalkan proyek ini pada tahun 2002. Namun kemudian proyek tersebut dihidupkan lagi oleh Warner Bros dan menjadi cikal bakal Batman Begins yg sukses dirilis pada tahun 2005 dengan Christopher Nolan sebagai sutradara dan juga Christian Bale sebagai Batman/Bruce Wayne.

 

BATMAN BEYOND


Di waktu yang sama ketika proyek Batman : Year One dikembangkan, Warner Bros secara diam-diam mendekati sutradara Remember The Titans, Boaz Yakin untuk menyutradarai versi live action dari kartun animasi Batman Beyond yg sebelumnya sukses di layar kaca. Boaz Yakin pun menyetujui tawaran Warner Bros dan kemudian merekrut Alan Burnett dan Paul Dini untuk menulis skripnya. Filmnya akan bercerita tentang anak remaja bernama Terry McGinnis yang menggunakan kostum Batman berteknologi tinggi untuk memerangi kejahatan, Terry dimentori dan dilatih langsung oleh Bruce Wayne yg diceritakan sudah lanjut usia dan telah pensiun dalam memerangi kejahatan 20 tahun lalu. Namun sayangnya sang sutradara Boaz Yakin tidak terlalu yakin dengan skrip yg telah dibuatnya bersama dua penulis skrip lain sehingga akhirnya Boaz memilih untuk mengundurkan diri dari proyek tersebut dan Warner Bros pun memutuskan untuk tidak melanjutkannya dan lebih memilih fokus pada proyek Batman : Year One yg kemudian juga gagal terealisasi.

 

SUPERMAN FLYBY


Sebelum J.J Abrams menangani franchise Star Trek dan Star Wars, J.J memiliki ide yg cukup unik terhadap film Superman baru yg akan digarap Warner Bros pasca gagal terwujudnya Superman Lives. J.J Abrams berencana untuk menulis skrip film Superman dengan kembali menceritakan asal mulanya namun dengan beberapa hal baru. Filmnya sendiri akan berkisah tentang perang saudara di planet Krypton antara Jor-EL dan Kata-Zor yang dimenangkan oleh Kata-Zor, setelah kejadian tersebut Kata-Zor memenjarakan Jor-El dan barulah Kal-El kecil dikirm ke bumi dimana dia diadopsi oleh Jonathan dan Martha Kent. Akan ada cukup banyak elemen-elemen dalam film yg bertolak belakang dengan komiknya, diantaranya, Lex Luthor akan dikisahkan sebagai kryptonian, Planet Krypton tidak hancur, Jor-El ayah Clark tewas bunuh diri, serta akan ada banyak pertarungan ala Matrix dan Kung-Fu ala Kryptonian. Warner Bros mempercayakan kursi sutradara kepada Brett Ratner dan Brett pun langsung mengcasting beberapa aktor untuk memerankan Superman/Clark Kent, diantaranya Josh Hartnett, Jude Law, Paul Walker, Henry Cavill dan Brendan Fraser walaupun perannya justru jatuh pada Matt Bomer, sementara itu Amy Adams dan Scarlett Johansson bersaing untuk peran Lois Lane, sedangkan peran Lex Luthor jatuh pada Robert Downey Jr. Namun dalam pengerjaannya terdapat perbedaan keinginan antara pihak Brett Ratner dan Warner Bros dimana bujet film yang diajukannya dianggap terlalu besar juga terdapat ketidaksepahaman tentang lokasi syuting yang tak kunjung menemui titik terang sehingga membuat proyek film Superman ini lagi-lagi gagal.

 

JUSTICE LEAGUE : MORTAL


Ketika film The Dark Knight-nya Christopher Nolan sedang memasuki tahap produksi, Warner Bros berencana untuk membuat film live action Justice League namun diluar kontinuitas Batman-nya Nolan. Filmnya sendiri berkisah tentang group superhero Justice League yg terdiri dari Batman, Superman, Wonder Women, The Flash, Green Lantern dll akan menghadapi pebisnis sekaligus mind controller bernama Maxwell Lord. Sutradara Mad Max, George Miller dipercaya Warner Bros untuk menangani film ini sedangkan skripnya ditulis oleh Kieran dan Michelle Mulroney. Jajaran castnya antara lain D.J. Cotrona (Superman), Armie Hammer (Batman), Megan Gale (Wonder Woman), Adam Brody (The Flash), Common (Green Lantern), Santiago Cabrera (Aquaman), Hugh Keays-Byrne (Martian Manhunter), Jay Baruchel (Maxwell Lord), dan Teresa Palmer (Talia Al Ghul). film Justice League : Mortal rencananya rilis musim panas 2009. Seperti proyek-proyek gagal sebelumnya, proyek ini pun mengalami hambatan seperti salah satunya masalah bujet yg terlalu mahal yg memaksa film ini dibatalkan. Namun kabarnya tahun ini akan muncul film dokumenter tentang proyek Justice League : Mortal yg disutradarai oleh Ryan Unicomb walaupun saat ini masih belum disetujui Warner Bros.




Sumber : kaskus / DavorSukerr

0 Response to "6 Film DC yang Gagal Produksi Dan Tak Akan Pernah Tayang"