HotCopas.net

7 Hal Unik yang Mungkin Terjadi Kalau Indonesia Negara Daratan di Tengah Benua


Halo gan sist, ketemu lagi dengan ane. Ane harap gan sist gak bosen baca thread dari ane.
Threat ini adalah fantasi ane tentang gimana jadinya kalo negara kita yang tercinta ini adalah negara daratan yang ada di tengah benua yang nggak punya wilayah laut. Isi threat ane nggak menarik? Bodo amat. Lebih baik fantasi kayak gini daripada berfantasy jorok yang ujung ujungnya sabun tak berdosa yang jadi tempat pelampiasan




1. Semua provinsi terhubung jalan tol dan rel kereta.


Karena berbentuk daratan yang berlokasi di tengah2 benua, pembangunan pelabuhan jadi mubadzir. Pembangunan transportasi darat jadi lebih diprioritaskan. Ini juga menyenangkan untuk orang yang phobia naik pesawat atau kapal laut karena mereka jadi punya alternatif transportasi lain 



2. Nelayan adalah profesi yang langka.


Nelayan itu kerjanya nangkap ikan di laut. Karena negara nggak mempunyai wilayah laut, jadinya hampir nggak ada warga negara yang berprofesi jadi nelayan. Kecuali nelayan WNI yang bekerja di luar negeri. Jadi jangan heran kalo nelayan juga bisa disebut pahlawan devisa 



3. Naik kapal laut adalah pengalaman yang eksklusif.


Karena negara nggak mempunyai wilayah laut, jadi ya kapal laut juga nggak ada. Cuma segelintir orang aja yang pernah naik kapal laut. Kalo mau naik kapal laut ya mau nggak mau harus ke luar negeri dong (kalo ente orang kurang kerjaan) 



4. Harga ikan laut (mungkin) lebih mahal.


Konsumsi ikan laut dalam negeri hanya mengandalkan impor. Karena barang impor, ikan laut pasti kena ongkos ini itu yang membuat harga jual di pedagang jadi lebih mahal. Jadi nggak cuma jam tangan impor aja yang dipamerin ke orang, ikan impor juga juga harus dipamerin. Barang impor gitu loh 



5. Cuma segelintir instagramer Indonesia yang posting foto di pantai.


Jangan harap kamu bisa ke pantai kalo lagi "need vitamin sea". Karena memang nggak bakal ada pantai di dalam negeri. Kalo ada orang Indonesia yang posting foto di pantai, udah dipastikan kalo mereka pernah ke luar negeri.



6. Negara nggak punya angkatan laut dan kapal perang.


Angakatan laut buat apa? Itulah pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan masyarakat. Karena emang nggak ada gunanya. Beli kapal perang pun juga percuma. Masa mau di tempatkan di sungai? Kalo gitu namanya jadi angkatan sungai dong, bukan angkatan laut 



7. Penyelundupan narkoba dari negara lain lebih mudah terjadi.


Nah kalo yang satu ini efeknya cukup mengerikan. Penyelundupan narkoba lewat jalur udara lebih beresiko karena harus melewati pemeriksaan yang ketat. Kalo lewat jalur jadi lebih mudah karena nggak setiap saat ada tentara yang patroli keliling perbatasan. Dan akibatnya peredaran narkoba bisa meningkat drastis



Sumber : kaskus / 4X3L4

0 Response to "7 Hal Unik yang Mungkin Terjadi Kalau Indonesia Negara Daratan di Tengah Benua"