HotCopas.net

Beberapa Solusi Biar Hidup Kamu Tidak Membosankan


Hidup.... emang serba salah....

Hidup bisa sangat membosankan dan menjemukan. Diisi dengan rutinintas yang sama. Bertemu dengan orang yang sama, makan makanan yang sama, mengerjakan pekerjaan yang sama dan memikirkan hal yang sama.

Nih gan ane beri seonggok eh... segelintir solusi biar hidup agan setidaknya enggak membosankan, check it out :




LAKUKAN HAL-HAL YANG BARU

Hal utama yang membuat kita selalu merasa bosan adalah keseharian kita yang diisi dengan hal-hal yang sama setiap harinya. Sehari-hari melakukan aktivitas yang itu-itu saja membuat kita selalu merasa bosan. Karena itu, coba lakukan hal baru.Contohnya kecil aja seperti menambahkan jadwal untuk sekedar ber-olahraga ringan seperti jogging atau pun senam setiap pagi sebelum Anda memulai aktivitas.



KEMBANGKAN HOBI YANG BERMANFAAT


Maksud ane hobi yang bermanfaat tuh hobi yang bisa berguna buat masa sekarang dan masa depan, misalnya bakat dalam ber-olahraga, bakat dalam bermusik, menulis, melukis, dan sebagainya. kembangkan-lah bakat Anda dalam bermain gitar atau mungkin dalam hal bermusik lainnya. Misalnya Anda suka dan mampu bermain sepakbola, menulis di blog, melukis pemandangan, membuat robot, dan sebagainya maka kembangkan-lah hal-hal tersebut karena mungkin disitu-lah bakat Anda. Siapa tau dengan hobi tersebut bisa menghasilkan pengalaman yang tak terlupakan...



LAKUKAN PERUBAHAN MULAI DARI HAL-HAL KECIL


Misalnya kalau agan setiap jadwalnya hanya mengisi waktu dengan mengurung di kamar, sesekali ganti tempat di ruang tamu/keluarga atau teras rumah trus diisi dengan hal-hal yang bermanfaat seperti dengan membaca buku kesukaan atau yg bisa menambah ilmu. Atau agan bisa mengambil rute/jalan lain saat menuju ke kantor atau sekolah atau tempat kuliah siapatau bisa kenalan dengan orang lain trus jadi kerabat. Berikan perubahan-perubahan kecil dalam aktivitas rutin agar tidak membosankan.



MENJALANKAN AKTIVITAS SOSIAL


Nah buat kaum Introvert nih yang katanya "Individualism Always Wins" ya sekali-kali lah ajak ngobrol2 kalo punya temen atau ikut komunitas sosial yg tujuannya positif misalnya ikut kumpulan pemuda di kampung. Paling enggak dengerin temen ngobrol atau ketawa-ketiwi bareng biar mereka menganggap agan peduli dan friendly dengan dia.

Apakah cara-cara diatas terbilang "basi" buat agan? Coba pake cara2 berikut ini :

Quote:1. Miliki beberapa tujuan hidup (target), tuliskan dan kejarlah sekarang juga dengan mengerjakan hal terkecil yang bisa anda lakukan, jangan fokus kepada hasil, fokus kepada prosesnya. Apa tiga impian terbesar anda?

2. Lakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasanya anda lakukan (saya coba memasak menu baru di rumah dan memasaknya sendiri)

3. Lari marathon 3 km. Minggu pagi besok say akan menambah dosis jarak lari saya dari sebelumnya hanya satu kilometer.

4. Mengambil rute berbeda ke tempat kerja atau ketempat yang biasa anda datangi (saya kemarin mencoba mengunjungi kantor teman saya di Karawaci, dan menyenangkan sekali saat kita mencari alamat tersebut dan melihat tempat baru)

5. Belajar sesuatu hal yang baru. Gitar, piano, bahasa asing, geografi, marketing.

6. Membaca buku dengan tujuan santai
(Beni and Mice sangat saya rekomendasikan)

7. Menulis buku (tentang tema apapun yang anda sukai atau kuasai)

8. Mengajak kencan seseorang yang selama ini anda takut untuk mengajaknya

9. Menyelesaikan apa yang sudah anda mulai

10. Membantu seseorang yang membutuhkan bantuan. Mulai dari keluarga anda, sahabat anda atau bahkan orang yang tidak anda kenal. Bantuan apa yang bisa anda berikan?

11. Membangun sesuatu yang besar dengan kecil-kecilan (saya menulis di blog ini dan blog inilah yang menjaga motivasi saya untuk tetap terus berkarya)

12. Katakan kepada seseorang bahwa anda sayang dan peduli kepada mereka

13. Melakukan sesuatu yang tidak pernah anda lakukan sebelumnya (menanam pohon albasia?)

14. Melakukan sesuatu yang anda tunda semenjak satu tahun yang lalu.

15. Menyantap menu makanan yang belum pernah anda makan sebelumnya.

16.Menulis cerita fiksi

17. Melakukan sesuatu yang menakutkan dan menguji nyali anda

18. Menolong seseorang tanpa mengharap pamrih

19. Meminta kenaikan gaji atau promosi jabatan kepada atasan anda

20.Menulis surat untuk kawan lama

21.Bernyanyi sekeras mungkin tanpa ada yang melihat dan mendengarkan

22.Menulis surat untuk anda sendiri di masa yang akan datang

23. Bicara dengan seseorang yang sudah anda pikirkan sejak lama

24. Memasak dengan mengambil menu dari sebuah buku masakan

25. Menulis lima hal yang ingin anda raih di tahun ini

26. Menulis surat untuk anak anda untuk dibaca oleh mereka saat mereka kelak dewasa.

27. Menjadi diri sendiri dan meyakini apa yang anda yakini selama ini dengan sepenuh hati

28. Membela orang lain

29. Megikuti kegiatan sosial dengan sukarela

30. Menyumbang orang yang terkena musibah banjir

31. Pergi ke aquarium raksasa atau museum sejarah

32. Olahraga

33. Jangan terlalu memikirkan hidup dengan sangat serius

34. Tertawa di kantor

35. Berani menjadi berbeda

36. Berikan pelukan kepada siapapun yang membutuhkan

37. Menjadi diri sendiri, apapun yang orang lain pikirkan tentang anda

38. Menulis kartu ucapan terima kasih untuk kedua orang tua anda

39. Membuat daftar tanggal ulang tahun sahabat-sahabat anda

40. Memberikan kado atau kejutan untuk pasangan anda



"Dua puluh tahun dari sekarang anda akan lebih menyesali apa yang tidak pernah anda lakukan, dibandingkan menyesali apa yang telah anda lakukan. Jadi, lemparkan talinya. Berlayarlah menjauh dari dermaga. Tangkap angin dengan layarmu. Jelajahi. Bermimpi dan temukan hal baru" - Mark Twain

Coba sekarang jujur, Apakah agan mau merubah hidup agan menjadi lebih baik?

Jujur gan ane juga pernah merasakan "zona nyaman" yang cukup lama dan bner juga lama2 enggak greget, tapi Alhamdulillah ane sudah berusaha keluar dari zona tsb walau dari segi perhitungannya masih kecil tapi asal ada kemauan dan usaha, mengapa tidak....

Intinya sih kita jalani hidup yang balance aja gan, jadi introvert oke tapi ingat juga dengan teman2 yang masih peduli dengan kita, jadi ekstrovert oke asal hal2 yang dilakukan bernilai positif tidak merugikan. Kesannya sih kita hidup dengan "dua sisi gan", terkadang kita butuh sendirian buat merencanakan apa yang akan dilakuan di hari selanjutnya, dan kita butuh orang lain untuk membantu apa yang telah kita rencanakan kemarin hari. 


Salam ganteng buat kalian semua! 




Sumber : kaskus / mbahsedenk64

0 Response to "Beberapa Solusi Biar Hidup Kamu Tidak Membosankan"