HotCopas.net

Beginilah Serunya Nginep Bareng Teman-Teman

Pendahuluan
 Minggu kemarin gue nginep di rumah temen gue, tepatnya di rumah si Albert. Nginep karena awalnya pengen ngerjain tugas kelompok, kebetulan ada 2 mata kuliah yang hampir sama anggota kelompoknya. Gue, Kevin, Ferry, dan Ricky akhirnya nginep untuk bergegas ngerjain tugas. Tapi seperti pada tugas-tugas sebelumnya, selalu kita kerjain pas ‘deadline’. Nyampe rumah Albert juga nggak langsung dikerjain tugasnya tapi malah nyantai-nyantai nggak jelas. Mulai dari gue dan Ferry yang nonton The Comment, Albert dan Ricky yang chattingan sama pacarnya, sampe Kevin yang telponan sama pacarnya yang lagi di Taiwan. Udah ketauan kan siapa aja yang jomblo?

Ferry memang Jojoba (Jomblo-Jomblo Bahagia), dia ngakunya sih gitu. Padahal hatinya rapuh, menunggu kepastian dari sang gebetan yang masih memberikan kegalauan terhadap dirinya. Gue juga sebenernya Jojoba (Jomblo-Jomblo Bangke), sudah terlalu lama menjomblo sehingga membusuk menjadi bangke. Tapi itu tidak terlalu menjadi masalah karena sudah terbiasa. Terbiasa jadi bangke maksud gue, nah yang bikin seru dari nginep bareng itu menurut gue sih kaya begini :



 1. Dengerin Curhat Temen


Karena Ferry lagi galau, udah cukup lama sih galaunya tapi di semester ini kadar kegalauannya meningkat 5%. Sebagai temen yang baik, kita dengerin curhatannya, sampe suara kentutnya juga kita dengerin

"Wah suara kentut lu 5 oktaf ya."
"Biasanya lebih merdu dari ini lho, nih dengerin!" jawab Ferry, diikuti bau tidak sedap dan sedikit cepirit

Terkadang dia mengelak dan tidak mau membahas kegalauan yang dideritanya. Dengan rasa penasaran dari temen-temennya akhirnya dia mau melepas semua unek-unek yang ada di dalam dirinya tanpa harus dihipnotis Uya Kuya. Sampai air menetes di pipinya karena Kevin menciprati Ferry dengan air maninya 




2. Nyari Makan Bareng


Sebelum kerjain tugas makan dulu dong biar semangat, kemarin sih niatnya mau makan di Warung Steak tapi karena kemaleman akibat ban motor gue yang bocor dan perdebatan gue dengan tukang tambal ban yang cukup lama membuat waktu terus bergulir. Soalnya pernah juga waktu mau makan ke sana pas udah jam 10 kurang, malah diusir sama tukang parkirnya. Sedih kan? Akhirnya jadi makan ayam di KFC, padahal gue pengennya Hokben tapi pada pengen ke situ ya udah deh ngikut aja

Untungnya nggak ada cewe yang ikut, soalnya kalo ada cewe yang ikut pasti jadi kaya gini:
A : cowo bego
B : cewe selalu benar


A: "Kamu mau makan apa?"
B: "Terserah."
A: "Ya udah kita makan nasi goreng aja ya."
B: "Ah tapi aku lagi nggak pengen nasi goreng."
A: "Ya udah kita makan ayam aja yuk, kebetulan ayam kampus di daerah sana enak-enak."
B: "Nggak! Aku lagi nggak mau makan daging, lagi diet tau!"
A: "Jadi kamu maunya apa?"
B: "TERSERAH! Aku kan udah bilang TERSERAH tapi kenapa kamu nanya-nanya mulu sih!"  dengan tangan bersila, membuang muka dan bibir cemberut minta dicipok

Kata TERSERAH memiliki banyak arti di mata wanita. Ini yang membuat setiap pria kebingungan, wanita memang begitu sulit dimengerti 




3. Tidur Jadi Subuh


Karena dengerin curhat Ferry itu yang berlika-liku, kita jadi nggak langsung tidur. Tugas jadi terbengkalai begitu saja, entah sudah sampai mana itu tugas. Tapi cerita cinta Ferry jauh lebih menarik dibandingkan tugas. Tapi tiap ditanya pasti si Ferry jawab“Udah jangan dibahas!”. Kevin pun jadi ikutan galau karena pacarnya lagi di Taiwan, pertukaran pelajar gitu selama 6 bulan. Dia khawatir dengan pacarnya dan rasa rindu selalu menghantui dia. LDR pun mulai terasa dalam kisah percintaan Kevin. Selamat galau deh!

Ricky yang udah tidur duluan juga gaya tidurnya aneh, ada gaya punggung, gaya dada, gaya kupu-kupu. Di antara kita semua, dia tidur duluan. Apa karena takut kebawa suasana galau jadi ikutan galau atau semacamnya, gue nggak ngerti. Kevin dan Ferry yang lagi galau hanya bisa saling berpelukan sambil menangis dan saling menyeka air mata mereka, yang ini sedikit menjijikan sih 




4. Dapet Makan Gratis

Beberapa kali nginep di Albert, suka dapet makanan gratis dari nyokap dan bokapnya. Waktu pagi-pagi, padahal kita yang nginep belum pada bangun. Di meja udah ada sarapan, kan mantep banget. Ini kan kabar gembira apalagi buat anak kost-an tapi gue bukan anak kost-an sih sebenernya. Gue jadi berpikir kalo gue lagi nggak ada uang dan dompet gue lagi kosong (sering banget). Gue akan nginep di rumah Albert selama 1 bulan, kayanya bakal ada penghematan yang luar biasa buat gue

Si Kevin kalo dikasih makanan juga suka malu-malu gitu,

"Aduh Bert, nggak usahlah!"
"Duh, nggak enak gua jadinya."
"Duh, sambelnya ambilin sekalian dong!"


Pernah juga si Albert mesen makanan dan sisa banyak, suruh dibungkus aja bawa pulang. Gue langsung bilang :

"Ah gila lu makanan sebanyak ini masa gue bawa pulang." sambil membungkus makanan yang ada

Albert juga bentar lagi ulang tahun. Siap-siap dapet traktiran, YEAH! 
Siap-siap juga gue ditempeleng kalo dia baca tulisan gue





Penutup


Nah itu dia yang jadi keseruan gue nginep bareng temen-temen yang nggak jelas kaya gitu, bilangnya mau ngerjain tugas tapi nggak jadi-jadi. Malah pada galau, kan gue juga jadi ikutan galau. Gimaha sih! Eh tunggu dulu, gue galauin apa ya? Ah pokoknya ikutan aja dah.

Sebenernya sih karena gue juga yang terlalu santai, hahaha! Tapi akhirnya beres juga tugasnya. Jadi intinya kalo kalian mau nginep dengan alasan ‘mau ngerjain tugas’, itu akan tergantikan dengan ‘mau dengerin curhat temen, nyari makan bareng, tidur subuh dan dapet makan gratis’. So, tunggu tulisan nonsense gue lainnya ya!


Sumber : kaskus / rendyconan

0 Response to "Beginilah Serunya Nginep Bareng Teman-Teman"