HotCopas.net

Inilah Cara Membersihkan Rumah yang Unik dan Efisien

1. Noda di dalam gelas


Bagi noda di dalam gelas yang membandel, pakailah sedikit pasta gigi sudah dapat hilang dengan mudah! Pasta gigi memiliki partikel halus yang dapoat menghilangkan kotoran.


2. Lubang wastafel atau lubang pembuangan air yang berbau.

Kupas kulit jeruk dan potong menjadi potongan kecil, kemudian dimasukan ke dalam air bersih dan dimasak. Setelah masak, keluarkan potongan kulit jeruk dan tuang air yang masih panas ke lubang yang berbau. 



3. Kran logam yang kotor

Kamu bisa menggunakan kulit kentang yang menempel ked aging untuk menggosok kran yang kotor dan kran akan kembali bersih mengkilap!



4. Lubang saringan atau wadah yang sulit dibersihkan

Tambahkan sedikit desinfektan ke dalam air bersih dengan takaran 1:200 lalu rendam saringan atau wadah selama kurang lebih 2 jam. Kemudian kamu bisa mencuci bersih dengan air. Air bekas rendamannya bisa dituang ke dalam toilet dan bisa membersihkan toilet juga.



5. Sapu tangan atau lap yang berbau

Setelah sapu tangan atau lap dicuci dengan tangan, masukkan ke dalam air dan tanbahkan 5 gram garam dan 10ml cuka lalu rendam selama 5 menit. Kemudian dicuci kembali dengan air lalu dijemur di tempat yang terkena sinar matahari!



6. Noda di lap

Masukkan lap yang bernoda ke dalam air kemudian nyalakan api, lalu masukkan kulit telur mentah dan dimasak di api yang besar selama 6 menit, keluarkan lap dan bilas dengan air bersih lalu dijemur!



7. Bau di dalam lemari es

Masukkan 1 gulung tisu ke dalam lemari es dan dia dapat menyerap bau tak sedap secara perlahan! Gantilah tisu gulung 1 bulan sekali, tisu gulung yang telah dipakai, masi dapat digunakan untuk membersihkan meja atau lantai dapur yang berminyak sehingga tidak mubasir.



8. Bekas tempelan di atas alat makan


Kamu bisa menggunakan hairdryer untuk membersihkan noda atau bekas tempelan di atas alat-alat makan sehingga mudah untuk dibersihkan. Kalau masih ada bekas yang lengket, kamu bisa menggunakan tempelan yang sudah tercabut atau solatip untuk membersihkannya.

Dibawah ini juga adalah cara untuk membersihkan bekas tempelan harga.
(1) Tuang sedikit cuka di atas lap sampai basah.
(2) Biarkan lap ditaruh di atas alat makan selama kurang lebih 20 menit.


(3) Terakhir, gunakan lap tersebut untuk membersihkan tempelan sampai bersih total.
(4) Alat makan yang sudah bersih dari tempelan boleh dibilas dan dicuci dengan air bersih.




9. Membersihkan talenan
Pertama-tama, gunakan detergen dan cuci talenan dengan air bersih, kemudian taburkan satu sendok garam dan gosok dengan spons pencuci piring yang basah berulang-ulang lalu cuci dengan air dingin.


Selanjutnya, campurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:2 dan semprotkan di atas talenan kemudian talenan dapat dijemur sampai kering.



10. Membersihkan penghisap asap dapur
Pertama-tama gunakan pisau kecil untuk membersihkan sebagian besah minyak dan kotoran yang menempel, kemudian lepaskan kotak yang berminyak dan masukan ke dalam air panas selama 3 menit, kotoran sisanya akan lebih mudah untuk dibersihkan.


Selain itu, ada juga trik lainnya yang mudah :
(1) Di dalam kotak penghisap asap yang sudah bersih tuang deterjen kurang lebih 1/3 kotak


(2) Kemudian ratakan deterjen menggunakan tangan sehingga deterjen menempel di seluruh sisi kotak, lalu pasang kembali ke alat penghisap asap.
Deterjen berfungsi untuk memisahkan minyak atau asap dengan kotaknya, sehingga asap tidak akan sulit untuk dibersihkan, terutama bagi pojokan yang sulit dibersihkan.
Jadi, setelah membersihkan alat penghisap asap, kamu bisa memasukan deterjen ke dalam kotak sehingga selanjutnya akan mudah dibersihkan.




Sumber : kaskus / oneeeeeeeee

0 Response to "Inilah Cara Membersihkan Rumah yang Unik dan Efisien"