HotCopas.net

Inilah Mengapa Kamu Tidak Boleh Meremehkan Orang Sales


Buat sebagian orang, profesi sales sering dianggep sebelah mata dan bahkan jadi bahan ejekan. Kalo jaman dulu sales sering dikaitin sama orang yang ngejaja’in dagangan dengan berkunjung dari rumah ke rumah, sekarang kayaknya yang lebih dikenal itu sales yang suka nelponin calon pembeli. Betul gak, Gan?

Padahal andaikan kita yang ada di posisi mereka belom tentu juga kita bisa sukses ngejualin produk or jasa sesuai target perusahaan. Di sini ane pengen sharing Gan apa aja keuntungan profesi sales n alesan kenapa kita gak boleh ngeremehin mereka. Cekidot! 




1. Sales itu ujung tombak perusahaan


Simple aja, Gan, sama kaya bidang kerjaan lain, posisi sales itu juga merupakan penentu keberhasilan perusahaan. Mereka bener-bener nentuin pendapatan perusahaan dari penjualan. Bahkan kalo gak ada mereka, siapa yang mau ketemu langsung sama calon klien dan ‘ngerayu’ mereka biar tertarik beli produk kita?
 


2. Materi berlimpah
 

Karena pendapatan orang sales (selain dari gaji pokok) didasarkan sama penjualan yang dilakuinnya, so Agan tentu bakal menuai apa yang udah Agan tanem. Kalo Agan kerja keras hasilnya pun pasti gede. Jadi jangan remehin orang jualan, Gan, apalagi kalo jualannya rumah. Andaikan rumahnya 1M dan komisinya 3% ya coba Agan itung aja deh 1 rumah Agan dapet berapa.

Tapiii, Agan juga harus hati-hati karna ada perusahaan yang ‘bandel’ gak ngasih gaji pokok, so para sales bener-bener cuma bergantung sama komisi penjualan mereka. Padahal kalo sesuai undang-undang perusahaan harus tetep menuhin kewajiban pengupahan berupa gaji pokok itu. Gak peduli mau segede apapun komisi yang bakal didapet si orang sales.


Kalo Agan pengen ngelamar jadi sales mending Agan cek dulu di sini apa si perusahaan ngasih gaji pokok atau engga. Karna dengan adanya gaji pokok ini, paling gak Agan bisa sedikit lebih tenang karna masih ada pemasukan yang pasti setiap bulannya.



3. Jalan sukses terbuka lebar
 

Jalan suksesnya orang sales terbuka lebar, Gan. Kenapa ane bilang gini? Ini ada kaitannya sama masalah koneksi. Ane percaya salah satu jalan sukses itu adalah koneksi yang bagus, n karna profesi sales nuntut Agan buat ketemu sama orang terus, makanya kerjaan ini bikin koneksi kita makin luas, Gan.

Andaikan Agan pengen bangun bisnis sendiri dan duit Agan udah cukup buat modal. Nah, giliran mau cari supplier, investor, or konsumen pertama, semua tinggal di-calling aja, Gan.



4. Bisa jalan-jalan
 

Buat yang gak doyan aktivitas kantoran yang cuma duduk depan laptop seharian ane rasa cocok jadi sales, Gan. Soalnya buat ketemu klien, Agan bakal bikin janji ketemuan di berbagai lokasi. Nah, karna tuntutan kerja yang mobile ini, gak jarang perusahaan ngasih fasilitas kendaraan buat memudahkan para sales.
 

Gak cuma itu, di beberapa perusahaan ada reward lain buat sales yang ngeraih penjualan tinggi, yang gak jarang berupa jalan-jalan ke luar negeri, Gan. Tapi Agan kudu kerja keras dulu dong pastinya.


Kalo mau cari tau perusahaan mana aja yang ngasih insentif menggiurkan kayak PT Signa Husada sama Prudential, Agan bisa cek di sini. Agan bisa liat juga benefit or tunjangan apa lagi yang berhak Agan dapet di sana. Kayak misalnya tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, dll.



5. Orang sales tangguh-tangguh

Agan tentu pernah dong ngerasain yang namanya ditolak? Menjadi seorang sales, Agan harus punya kemampuan komunikasi dan persuasi yang baik, tujuannya biar orang tertarik sama dagangan Agan. Tapi buat ‘ngebujuk’ calon pembeli tentu bukan hal mudah, apalagi kalo produknya gak terlalu dikenal orang.

Bayangin, Gan, andaikan dalam sehari Agan nawarin produk ke 10 orang, kalo Agan kurang cerdik bisa jadi cuma 1-2 orang yang tertarik. Itu masih mending, kalo lagi apes bisa aja Agan sama sekali gak dapet klien/pembeli. Hal ini ngebuktiin kalo cuma jiwa-jiwa tangguh Gan yang bisa jadi sales. Nah, apakah Agan salah satunya?


Semoga aja abis mampir ke trit ini Agan-agan yang ngeremehin para sales bisa berubah pikiran deh. Agan jadi bisa lebih ngehargain profesi ini n bahkan bisa jadi tertarik buat berkarir sebagai sales.



Sumber : kaskus / kalengastor

0 Response to "Inilah Mengapa Kamu Tidak Boleh Meremehkan Orang Sales"