HotCopas.net

Kesebelasan dari Gabungan Para Pemain Bintang yang Gagal ke EURO 2016


Beberapa pekan lalu, babak playoff kualifikasi Euro 2016 resmi berakhir. Hasilnya, Ukraina, Swedia, Hungaria dan republik Irlandia sudah memastikan lolos ke Prancis setelah mengalahkan lawannya masing-masing. Artinya, lengkap sudah 24 kontestan yang akan bertarung di ajang empat tahunan tersebut.

Akan tetapi, ajang tersebut juga menyisakan sedikit pil pahit bagi para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pasalnya tak semua pemain bintang ikut berlaga di ajang tersebut lantaran negaranya tak lolos, baik ketika berlaga di fase grup maupun fase playoff.

Dan dari seabreg pemain tersebut, terpilih 11 orang yang bisa dikumpulkan dalam satu tim dan membentuk sebuah kesebelasan all-star. Siapa sajakah para pemain tersebut? Dengan pola 4-3-3, simak daftarnya berikut ini: 




Kiper | Samir Handanovic


Kiper yang satu ini menjadi andalan Inter Milan sejak tahun 2012 lalu. Salah satu kehebatannya, selain refleks yang bagus, adalah skill untuk membaca arah penalti lawan.

Kiper berusia 31 tahun ini juga menjadi andalan Slovenia di level internasional. Ia pun berusaha memimpin kompatriotnya agar bisa lolos ke Prancis tahun depan.

Negara tersebut memang lolos dari grup E dengan menempati peringkat ketiga klasemen. Itu artinya mereka harus mengikuti babak playoff. Namun di fase tersebut, Slovenia harus mengakui ketangguhan Ukraina dengan agregat 3-1.

Kegagalan itu membuat Handanovic gagal merealisasikan keinginannya untuk berlaga di pentas turnamen internasional keduanya setelah Piala Dunia 2010 lalu.




Bek Kanan | Branislav Ivanovic


Bek serba bisa bertubuh tinggi besar ini sudah menjadi andalan Chelsea sejak tahun 2008 lalu. Ia biasa menduduki pos bek kanan walau bisa juga diandalkan sebagai bek tengah. Kemampuan bertahannya sangat bagus, namun hal itu juga tak membuatnya canggung ketika diminta membantu menerjang pertahanan lawan lewat sisi sayap kanan.

Sayangnya, Ivanovic tak mampu membantu Serbia lolos ke Prancis tahun depan. Negara tersebut mengalami banyak masalah ketika melakoni laga-laga di fase kualifikasi grup I.

Mereka hanya bisa meraup empat poin saja dari delapan laga. Jumlah itu didapat setelah koleksi poin mereka dikurangi sebanyak tiga angka akibat kerusuhan dan bentrokan yang terjadi di laga kontra Albania.




Bek Tengah | Sokratis Papastathopoulos


Defender ini termasuk salah satu pemain yang menjadi pilar sukses Borussia Dortmund di bawah asuhan pelatih anyarnya, Thomas Tuchel. Ia memastikan Dortmund tak bocor di lini belakang walau tim tersebut bermain dengan gaya ofensif dan mampu mencetak banyak gol.

Akan tetapi, ia tak mampu mengangkat performa Yunani kali ini. Ia hanya berhasil membawa negaranya menang sekali di grup F. Kemenangan itu tercipta saat melawan Hungaria. Total mereka hanya mampu meraup enam poin saja dari 10 laga dan akhirnya menjadi juru kunci di grup tersebut.




Bek Tengah | Daniel Agger


Bek berusia 30 tahun ini menjadi terkenal saat membela raksasa Premier League, Liverpool. Setelah membela The Reds selama delapan tahun ia kembali ke Denmark untuk memperkuat klub lamanya, Brondby, pada musim panas 2014 lalu. Walau turun kasta, namun performa Agger tak menurun dan ia tetap menjadi andalan timnas.

Sayangnya Agger kesulitan membawa Denmark tampil solid di grup I. Mereka hanya bisa menempati peringkat tiga klasemen walau akhirnya mendapat peluang lolos ke Prancis via playoff.

Namun kesempatan itu tak bisa mereka gunakan dengan maksimal karena mereka ditumbangkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya asal Swedia.




Bek Kiri | Aleksandar Kolarov


Pemain yang satu ini merupakan salah satu pilar Manchester City. Ia cukup tangguh di lini belakang, namun yang membuatnya spesial adalah kemampuan menyerangnya yang bagus. Ia memiliki umpan silang yang bagus dan tendangan kaki kiri yang keras. Ia juga jago dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Sayangnya, seperti Ivanovic, ia juga tak mampu berbuat banyak untuk membuat Serbia lolos dari grup I. Negara tersebut kalah bersaing dengan Portugal dan Albania. Mereka juga tak mampu menandingi Denmark yang ada di posisi tiga klasemen dan mendapat satu tiket ke babak playoff (walau akhirnya disingkirkan oleh Swedia).




Gelandang Bertahan | Nemanja Matic


Musim lalu ia menjadi salah satu pahlawan Chelsea yang menjadi juara Premier League. Namun musim ini ia menjadi salah satu pesakitan di klub tersebut. Ia dianggap menjadi salah satu biang kemerosotan The Blues musim ini.

Seakan masalah itu tak cukup, Serbia juga tampil buruk dalam laga-laga yang mereka jalani di grup I dan akhirnya hanya menempati peringkat 4 klasemen grup I, dengan poin empat saja.

Matic bahkan sampai murka pada rekan-rekannya dan menyatakan tak mau memperkuat timnas lagi sampai rekan-rekannya itu mau introspeksi dirinya masing-masing.




Gelandang Tengah | Miralem Pjanic


Gelandang 25 tahun ini tampil sensasional bagi AS Roma musim ini. Ia mencetak lima gol dari 12 pertandingan dan membantu I Lupi menempati peringkat ketiga Serie A, terpaut satu poin saja dari Fiorentina yang berada di puncak.

Namun performa apiknya itu tak bisa membantu Bosnia lolos ke Prancis tahun depan. Negara tersebut memang lolos dari grup B dengan menempati peringkat ketiga. Artinya mereka lolos ke fase playoff. Akan tetapi langkah mereka dihentikan dengan paksa oleh Irlandia dengan agregat 3-1.




Gelandang Tengah | Wesley Sneijder


Gelandang berusia 31 tahun ini adalah sosok pemain yang sangat berpengalaman. Lulus dari Ajax, ia kemudian memperkuat Real Madrid dan Inter Milan sebelum akhirnya memperkuat Galatasaray dari tahun 2013 lalu sampai sekarang. Sampai sekarang ia sudah membantu klub itu mengoleksi enam trofi, termasuk trofi liga musim lalu.

Namun, ia juga tak bisa berbuat banyak untuk bisa Belanda lolos dari grup A. Oranje hanya bisa mengoleksi 13 angka dari 10 laga. Mereka pun hanya bisa finis di peringkat 4 klasemen.




Winger Kanan | Arjen Robben


Kemampuan winger Bayern Munchen yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Dengan kecepatan lari dan dribelnya yang mengagumkan, ia sering membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir.

Namun sayangnya, sama seperti Wesley Sneijder, ia juga tak bisa berbuat banyak dalam membantu Belanda lolos dari grup A. Oranje kalah bersaing dengan Ceko, Islandia dan Turki. Mereka juga bahkan tak sanggup lolos ke fase playoff sekalipun.




Winger Kiri | Henrikh Mkhitaryan


Pemain yang satu ini namanya tak terdengar di level Eropa sampai pada akhirnya ia membela Borussia Dortmund pada tahun 2013 lalu sampai sekarang. Musim ini, performanya semakin menanjak berkat kehadiran Thomas Tuchel. Sejauh ini ia sudah mengoleksi delapan gol dari 19 penampilan di semua ajang.

Pemain berusia 26 tahun yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun winger ini memang berstatus bintang saat ini. Namun tak demikian dengan rekan-rekannya di timnas Armenia.

Ia tak bisa mendapatkan dukungan yang layak untuk meloloskan negaranya dari grup I. Negera tersebut hanya sukses mengoleksi dua angka dari delapan laga dan menjadi juru kunci grup tersebut.




Penyerang Tengah | Edin Dzeko


Striker yang satu ini merupakan striker berkualitas walau gagal bersinar di Manchester City dan akhirnya terpaksa mengungsi ke AS Roma pada musim ini. sayangnya, di Italia ia sepertinya kesulitan beradaptasi karena hanya bisa mencetak dua gol saja sejauh ini.

Akan tetapi, jika menilik performanya bersama Bosnia Hersegovina, striker berusia 29 tahun ini pantas diberi pujian. Selama melakoni fase kualifikasi di grup B, ia sukses mencetak delapan gol dari sembilan laga. Hanya Thomas Muller, Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski yang bisa melampaui catatan tersebut.

Negaranya memang kalah bersaing dengan Belgia dan Wales, namun berhasil lolos ke babak playoff. Dzeko sekali lagi berhasil mencetak sebiji gol di fase tersebut namun hal itu tak cukup untuk menghadang laju Republik Irlandia lolos ke Prancis tahun depan.





Quote:Nah, Gan, itulah dia komposisi dari kesebelasan yang terdiri dari para pemain bintang yang gagal tampil bersama negaranya di ajang EURO 2016 di Prancis.

Adakah di antaranya pemain favorit Kamu?





Sumber : kaskus / tiger_capri

0 Response to "Kesebelasan dari Gabungan Para Pemain Bintang yang Gagal ke EURO 2016"