HotCopas.net

Tren Kecantikan yang Nyeleneh di Tahun 2015

Pada zaman modern seperti sekarang ini, tren kecantikan datang dan pergi dengan cepat. Ditambah pengaruh jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram, tren kecantikan yang berkembang di antara wanita masa kini semakin ekstrem.Seperti aegyo-sal dan bibir ala Kylie Jenner yang populer di Instagram namun juga menuai kritik dari masyarakat luas. Berikut ini kami tampilkan sejumlah tren kecantikan yang marak di Instagram, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Aegyo sal


Apa itu aegyo-sal? Aegyo-sal adalah lipatan kulit di bagian bawah mata yang menonjol saat seseorang tersenyum. Tren kecantikan ini dimulai dari Korea Selatan, berkat para bintang yang dianggap imut dengan aegyo-sal seperti Go Hye-sun, Yoona SNSD, dan Yoon Eun Hye.


Tidak seperti kantong mata, aegyo-sal justru dianggap atraktif karena membuat seseorang tampak ramah dan awet muda.



2. Kylie jenner pout


Ketika #kyliejennerchallenge marak di Instagram, tren bibir tebal ala Kylie Jenner ini langsung mendapat kecaman. Pasalnya tren menirukan bibir adik Kendall Jenner ini dianggap membahayakan.


Para perempuan mencoba menirukan bibir Kylie yang terkenal dengan mengisap bagian dalam gelas hingga bibir membengkak. Ada yang berhasil melakukannya, namun ada pula yang bibirnya sampai luka-luka. Belum lagi, Kylie yang mendapat bibir sensualnya lewat injeksi filler dianggap kurang pantas dijadikan ikon kecantikan.



3. Dyed pits


Rambut ketiak yang dicat sempat menjadi tren di Instagram. Tagar #dyedpits sempat digandrungi para feminis dunia. Dengan bangga mereka pamer ketiak yang dicat warna-warni dengan senyum lebar.

Roxie Hunt, penata rambut berbasis di Seattle merupakan salah satu yang turut mempopulerkan 'gerakan revolusioner' ini. Ia ingin merayakan keberanian para wanita yang menolak tekanan sosial untuk memiliki tubuh mulus sesuai standar kecantikan sepihak.



4. hotdog Legs


Sausage legs atau juga dikenal dengan hotdog legs pada dasarnya adalah selfie di mana para wanita memamerkan kedua belah paha telanjang mereka yang kecokelatan karena berjemur. Disebut hotdog legs karena jika dilihat sekilas paha jadi tampak seperti dua buah sosis yang dijejerkan.


Hotdog legs ini juga ikut dipopulerkan oleh para selebriti dunia. Biasanya mereka mengunggah foto hotdog legs saat berlibur di pantai atau daerah tropis.



5. Hateu appmuhri


Hateu aapmuhri alias rambut poni hati juga pernah digandrungi remaja Korea Selatan. Beberapa waktu lalu, remaja dan pria-wanita usia 20-an ramai-ramai mengunggah foto diri dengan poni bentuk hati di Instagram, Facebook, dan Twitter.


Dilansir Kotaku, tren ini dimulai oleh cewek-cewek fashionista dari Distrik Gangbuk. Sekadar iseng, mereka mengunggah foto hateu aapmuhri di jejaring sosial. Tak disangka, warga Korea langsung ketularan wabah hateu aapmuhri ini.


6. Byojako


Dilansir Daily Mail, byojaku adalah makeup yang menyerupai orang sakit, dengan wajah pucat dan mata kemerahan seperti orang yang lagi demam. Tren makeup ini dipopulerkan pertama kali oleh Ranzuki, majalah remaja terkenal di Jepang.  Nuansa kemerahan di sekitar mata memberikan kesan seperti si pemakai makeup sedang tidak sehat atau baru menangis. Atau terlalu lama berada di luar ruangan saat musim dingin.


Bagi cewek-cewek Jepang, tampilan ini memberikan kesan seperti putri yang memerlukan pertolongan, membuat orang jadi ingin melindungi. Tampaknya mereka beranggapan kalau makeup ala byojaku bisa menambah kesan imut.


7. Thighbrow

Inilah tren kecantikan yang sedang happening di Instagram saat ini. Menurut situs The Debrief, thighbrow adalah lipatan di paha yang tampak ketika seseorang duduk selagi mengenakan baju renang berpotongan high cut.


Jajaran selebriti pamer thighbrow di Instagram. Antara lain Beyonce, Rihanna, Kylie Jenner, Khloe Kardashian dan Amber Rose.


8. Keriting bulu mata menggunakan api


Jika yang dikeriting itu biasanya adalah rambut, namun tren 2015 justru beralih ke bulu mata. Duh, emang bisa? Salah seorang pengguna YouTube, t0inky, membagikan tutorial tentang bagaimana mengeriting bulu mata. Alat yang digunakan pun cukup ekstrem, yakni sebatang kayu pipih dan api . Kayu itu dipanaskan dulu menggunakan api lalu dioleskan perlahan ke bulu mata untuk memberi efek bergelombang.


9. Menghilangkan rambut bercabang dengan api



Tahun 2015 bisa disebut tahun menggilanya perawatan kecantikan dengan api. Setelah tren mengeriting bulu mata dengan api, kini ada juga tren menghilangkan rambut bercabang dengan api, waduh! Tren ini diperkenalkan oleh model Brasil bernama Barbara Fialbo. Caranya sama seperti menggunakan hairdryer, namun ini diganti dengan api.


10. Makeup menggunakan pensil warna


Tak ada rotan akar pun jadi, pepatah itulah yang mungkin digunakan oleh pengguna YouTube, Rclbeauty101. Alih-alih menggunakan pensil alis, eyeliner atau lipstik, dia justru menggantinya dengan pensil warna. Meski terdengar aneh, namun hasilnya tetap memukau lho



11. Penggunaan korset berlebihan untuk pinggang ramping


Obsesi wanita untuk menjadi yang paling langsing memang sangatlah tinggi. Maka tak heran jika kamu banyak menemukan para wanita rela bersakit-sakit menggunakan korset sepanjang hari demi mendapatkan pinggang yang super ramping. Namun kamu patut waspada, penggunaan korset yang berlebihan bisa membuat pendarahan internal dan tulang patah lho


12. Lensa kontak ala karakter anime


Anime ternyata tak hanya terkenal di negaranya sendiri saja, Jepang, melainkan sudah mewabah ke negara-negara lainnya. Tak jarang orang berani melakukan apa saja agar bisa tampil total seimut karakter anime idolanya. Yang paling ngetren tahun ini adalah penggunaan lensa kontak warna warni untuk membentuk mata yang besar dan imut. Sayang tidak semua orang cocok menggunakan lensa kontak. Salah seorang wanita baru-baru ini ditemukan kornea matanya robek setelah menggunakan lensa kontak murahan supaya terlihat seperti karakter anime. Mau tampil cetar membahana tapi malah celaka.


13. Tato sinar matahari


Orang berkulit putih memang suka sekali berlibur ke pantai-pantai dengan harapan kulitnya bisa berubah warna menjadi kecokelatan eksotis. Namun tren yang berkembang sekarang, orang ke pantai untuk membentuk tato sinar matahari. Ini bukan tato, melainkan cara orang menempatkan pola-pola di kulitnya lalu tiduran di pantai. Saat selesai, kulit mereka akan membentuk pola belang-belang layaknya tato. Meski terlihat indah, namun kamu patut hati-hati. Sebab jika tidak menggunakan krim tabir surya yang benar bisa berisiko kanker kulit, keriput dan bintik-bintik.



Sumber : kaskus / wahyusee

0 Response to "Tren Kecantikan yang Nyeleneh di Tahun 2015"