HotCopas.net

10 Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia


Tinggi-rendahnya gaji biasanya ditentukan oleh jenis profesi serta pengalaman yang dimiliki oleh seseorang. Namun demikian, sudah tentu memiliki pekerjaan bergaji tinggi merupakan impian semua orang. Berikut 10 profesi dengan gaji fantastis di Indonesia.


1. Pilot pesawat komersial

Dengan tanggung jawab yang besar, pantas kiranya profesi yang satu ini diberikan gaji yang tinggi. Belum lagi biaya sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan jam terbang yang tinggi. Di Indonesia, pilot pesawat komersial memiliki gaji yang berbeda sesuai dengan kebijakan maskapai penerbangan yang bersangkutan. Maskapai Lion Air misalnya, menggaji pilotnya sekitar Rp45 juta per bulan. Sedangkan maskapai Garuda memberi gaji pilot mereka mencapai Rp70 juta per bulan.



2. Ahli teknik perminyakan
 

Profesi yang satu ini juga merupakan profesi idaman banyak orang. Dengan gaji yang fantastis, wajarlah kiranya banyak orang berlomba-lomba bekerja di perusahaan minyak. Perusahaan minyak nasional Pertamina misalnya, memberi gaji Rp7 juta per bulan untuk fresh graduate. Sedangkan untuk level senior, gajinya mencapai Rp150 juta per bulan. Padahal gaji ahli perminyakan di Indonesia tergolong kecil dibanding negara lain, lho.

  3. Human Resources Manager


Mengepalai departemen yang merekrut serta memberdayakan sumber daya manusia terbaik bagi suatu perusahaan, bukanlah perkara mudah. Berdasarkan survei Kelly Services, Inc. pada rentang tahun 2012-2013 gaji seorang manajer HRD dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun mencapai Rp75 juta per bulan.

Quote:4. Dokter spesialis


Gaji seorang dokter di Indonesia tidak memiliki standar yang sama. Perbedaan tersebut biasanya berdasarkan di rumah sakit mana ia bekerja. Jika di rumah sakit swasta gaji seorang dokter spesialis bisa mencapai Rp50 juta per bulan, di rumah sakit pemerintah palingan hanya Rp10 juta per bulan.





5. Ahli pertambangan


Satu lagi profesi dengan gaji yang fantastis. Pendidikan yang tinggi serta pengalaman menjadi standar profesi ahli pertambangan. Di Indonesia, Ahli geologi yang berkerja di lokasi pertambangan dapat meraup gaji sampai Rp30 juta per bulan.

  6. Ahli teknik informatika


Perkembangan teknologi di Indonesia membuat profesi yang satu ini semakin diperhitungkan. Gaji rata-rata software engineer dan system administrator dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun di Indonesia sekitar Rp15 juta per bulan.


7. Manajer pemasaran


Tanggung jawab untuk mengelola sistem pemasaran, strategi, serta analisis pasar, membuat gaji seorang manajer pemasaran yang mencapai Rp60 juta per bulan dirasa pantas. Hal ini tentunya sesuai dengan pentingnya posisi tersebut dalam perusahaan.

  8. Anggota DPR


Pernah bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang yang mau mengeluarkan uang banyak saat kampanye untuk menjadi anggota DPR? Ini jawabannya. Gaji anggota DPR di Indonesia menduduki peringkat keempat terbesar di dunia. Dengan gaji pokok Rp15 juta per bulan dan ditambah tunjangan sana-sini, total gaji yang mereka peroleh per bulan sekitar Rp46 juta.

  9. Ahli Konstruksi


Pembangunan di mana-mana membutuhkan kecakapan dari profesi yang satu ini. Di DKI Jakarta saja, ahli konstruksi dengan pendidikan S1 yang fresh graduate digaji sebesar Rp20 juta per bulan. Sedangkan untuk yang latar belakang S3 dan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun mencapai Rp60 juta per bulan.

  10. Chief Executive Officer


Jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan ini biasanya ditunjuk oleh dewan direksi. Rata-rata seorang CEO di Indonesia dapat memperoleh gaji sebesar Rp1 milyar per tahun. Itu bila ia bekerja di perusahaan nasional. Di perusahaan asing, gajinya lebih besar lagi.



Sumber : kaskus / approve.cc

0 Response to "10 Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia"