HotCopas.net

3 Mie Instan Dari Indonesia Menjadi yang Terlezat di Dunia


Mie instan adalah salah satu masakan paling populer di dunia. Tenanglah, tak hanya para anak-anak kos yang menggemari mie instan sebagai makanan favorit mereka kala akhir bulan. Karena rupanya mie instan sudah menjadi sebuah produk makanan yang begitu digilai di dunia. Bahkan beberapa drama Korea Selatan atau Jepang kerap menampilkan karakter mereka tengah memakan mie instan.

Simple sih, yang membuat mie instan digilai adalah untuk menikmatinya tidak membutuhkan waktu lama atau harga yang mahal. Bahkan dengan beberapa lembar ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati mie instan. Dan rupanya, hal itu yang membuat mie instan ini makin digilai, bahkan ada 7 produk mie instan paling populer di dunia.

Dan yang membuat semakin keren adalah, tiga di antaranya produk itu adalah produk mie instan asal Indonesia loh! Dilansir Foodiggity, kamu penggemar mie apakah sudah pernah mencicipi semuanya?



7. Bumbu Pedas Lezat - Korea Selatan

Kamu yang suka dengan drama Korea Selatan, pasti akan sering menemukan adegan di mana tokohnya tengah makan mie. Entah itu merupakan mie instan yang direbus atau mie dalam cup yang bisa dimakan hanya dengan air panas. Bahkan dalam Boys Before Flowers, adegan di mana Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) makan mie langsung dari panci dan menggunakan penutup panci menjadi hits kala itu.

Tak heran kalau Korea Selatan meletakkan salah satu produk mie instan mereka sebagai salah satu yang terenak di dunia. Produk yang dirilis dengan kode nama black ini tampil dengan tekstur mie yang lembut. Dalam kemasannya juga terdapat bumbu bawang, oxtail dan sayuran kering. Namun yang membuat mie ini digemari bahkan di Indonesia adalah bumbu bubuk pedas yang menggoyang lidah. 




6. Rasa Khas Jepang


Sudah sejak lama kalau Jepang memang sukses mengenalkan citarasa kuliner mereka ke dunia. Sebut saja nama-nama seperti sushi, sashimi, onigiri, tempura, shabu-shabu dan sukiyaki begitu populer dan mungkin salah satunya pernah kamu makan. Jepang memang punya cita rasa unik dalam setiap makanan mereka.

Cita rasa tradisional itulah yang membuat mie instan Myojo Hyoubanya no Chukasoba ini terkenal. Ada di posisi keenam dalam mie instan terenak di dunia, mie ini mempunyai citarasa tradisional Jepang. Dengan tekstur mie yang sedikit kenyal, kuah kuning pucat, rasa manis nan gurih serta sentuhan rasa seafood, aih, kamu hanya perlu merasakan lezatnya kuliner Jepang lewat sebungkus mie. 




5. Mie Kari Spesial - Indonesia


Kari adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sukses sampai di luar negeri. Kari merupakan perpaduan berbagai rempah yang bisa kamu rasakan hanya lewat satu sendok kuahnya saja. Lewat Kari, penggemar kuliner tahu bahwa Indonesia memang merupakan negara kaya rempah dan punya citarasa bumbu yang kuat.

Tak heran kalau mie dengan varian rasa kari spesial ini masuk posisi kelima dalam daftar mie terenak di dunia. Kala orang-orang bule berkomentar, mereka memuji bagaimana kuah mie ini sedikit berminyak tetapi sangat kaya rasa. Meskipun tekstur mie sudah enak, tapi juara dalam mie ini adalah kuahnya yang tak hanya pedas tetapi juga manis.




4. Diberi Rumput Laut - Jepang


Salah satu bahan makanan Jepang yang hampir-hampir sering digunakan adalah rumput laut alias nori. Sebut saja seperti onigiri atau sushi, mereka pasti akan menggunakan lembaran nori. Karena cintanya publik Jepang pada nori, tak heran mie instan saja sampai menyertakan nori. Itulah yang membuat Sapporo Ichiban diakui sebagai mie instan terenak keempat di dunia.

Satu yang harus kamu ingat kala memasak mie ini jika berkunjung ke Jepang sana adalah masak dengan menggunakan sedikit air saja. Kenapa begitu? Karena mie ini bisa menyerap semua air. Nanti kalau sudah selesai dimasak, kamu bisa menaburkan bumbu kaldu dan tentunya yang istimewa, taburan rumput laut!




3. Ada Mayones & Mustard - Jepang


Kalau di Indonesia mengenalnya dengan nama mie goreng. Tapi di Jepang, mereka menamainya dengan Yakisoba. Yakisoba adalah salah satu hidangan umum di Jepang sehingga banyak sekali publik Jepang yang gemar menyantap Yakisoba. Penasaran apakah Yakisoba terenak? Mungkin kamu harus mencoba Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet ini.

Sama seperti namanya itu, mie goreng ini punya keunikan yakni memberikan mayones serta mustard dalam setiap kemasannya! Bahkan mereka yang sudah pernah mencoba mie ini tak perlu lagi menambahkan dengan bumbu pelengkap karena dua bahan unik itu.




2. Ayam Panggang - Indonesia


Untuk menikmati ayam ada banyak sekali caranya. Kamu bisa menyantap ayam goreng, ayam bumbu santan, ayam oseng-oseng, atau mungkin yang paling lezat, ayam panggang. Adakah di antara kamu yang tak suka ayam panggang? Mungkin kamu belum benar-benar merasa hidup. Tak heran kalau ayam panggang sampai diangkut menjadi salah satu varian rasa dari mie instan.

Pilihan itu benar karena mie goreng rasa ayam panggang ini sukses menempati posisi kedua mie instan terenak di dunia. Ada tiga jenis bumbu yakni minyak bawang, bumbu bubuk dan saus cabe dalam kemasannya ini. Namun yang membuat produk ini jawara adalah porsinya yang jumbo dan bumbunya yang tepat. Akuilah, kamu anak-anak kost pasti pernah menyantap mie ini minimal sekali dalam seumur hidupmu.




1. Keriting Goreng - Indonesia


Jeng-jeng-jeng, beri selamat untuk sang juara yang berasal dari Indonesia! Kalau menurutmu mie instan asal Indonesia adalah yang terbaik, maka orang-orang di seluruh dunia juga berpikir demikian. Varian yang terenak di dunia ini adalah mie goreng keriting. Dianggap sebagai mie instan terenak sejagat, tekstur mie yang gepeng dan kecil memang menimbulkan kesan tersendiri.

Bumbunya pun sangat sederhana dan kamu begitu hapal. Yakni bumbu bubuk, minyak bawang, bawang goreng dan mungkin sayuran kering. Namun mie instan inilah yang dicari-cari para selebritis dunia atau orang-orang bule kala berada di Indonesia. Bahkan kamu orang Indonesia yang ada di luar negeri, tentu akan merindukannya. Jadi, memang seleraku!



Sumber : kaskus / chua84

0 Response to "3 Mie Instan Dari Indonesia Menjadi yang Terlezat di Dunia"