HotCopas.net

8 Hal Yang Perlu Diingat Telah Merubah Hidupku

Setiap orang pasti pernah melalui banyak hal dalam setiap perjalanan hidupnya. Mulai dari hal yang menyenangkan hingga hal yang buruk. Tak terkecuali TS, yang hanya manusia biasa yang selalu belajar dan berusaha dalam mengarungi perjalanan hidup.

Masa-masa lalu TS yang pernah alami, menjadi tolak ukur dimana berada pada keadaan sekarang. Pernah mengalami hal buruk seperti diremehkan, di-bully, hampir terjerumus narkoba hingga geng motor. Alhamdulillah, TS merasa bersyukur pernah merasakan hal-hal buruk. Ya, bersyukur, terkadang sesuatu hal yang buruk dan penuh luka bisa membuat kita menemukan dan mendapatkan jalan yang terbaik. Karena semua kejadian pasti ada hikmah yang bisa kita petik.



Berikut adalah hal-hal yang diingat dalam merubah hidup TS.




1. Rasa Sakit Untuk Bangkit


Di dalam hidup ini waktu terus berjalan, dalam masa lalu pun pintu sudah tertutup dan tidak dapat dibuka kembali, kecuali hanya dalam mengingatnya. Dalam perjalanan hidup pernah kita merasakan rasa sakit yang kecil hingga sakit yang luar biasa.

Ketika berada dalam waktu yang sulit, ingatkan diri kita bahwa tidak ada rasa sakit datang tanpa tujuan. Hanya karena kita sedang berjuang melawan sakit tidak berarti kita mengalami kegagalan. Setiap sukses besar memerlukan beberapa jenis perjuangan yang layak kita dapatkan untuk sampai pada tujuan. Hal-hal baik terkadang membutuhkan waktu. Tetap sabar dan tetap positif. Bisa saja semua itu akan datang bersama-sama, mungkin tidak segera, tapi pasti ada akhirnya.

Ingatlah bahwa sakit itu datang karena dua hal, sakit yang penuh duka dan sakit yang akan merubah kita. When you roll with life, instead of resisting it, both kinds help you grow.




2. Dalam Hidup ini adalah Sementara


Ketika saat tiba hujan deras, pastinya nanti hujan akan berhenti. Setiap luka saat kita jatuh dari sepeda, sembuhnya pun tak akan lama. Setiap hari malam menghilang dan berganti pagi, dan tidak mungkin kita lupa bahwa malam akan tiba lagi.

Jadi, jika hal-hal yang baik datang pada kita sekarang,maka menikmatilah hal baik itu. Jika hal-hal buruk pula hadir, jangan khawatir karena tidak akan bertahan selamanya dalam keburukan. Hanya karena hidup sedang tidak mudah saat ini, bukan berarti kita tidak bisa tertawa. Hanya karena sesuatu yang mengganggu Anda, bukan berarti kita tidak bisa tersenyum pula.

Pada setiap momen yang hadir mempunyai awal dan akhir cerita. You get a second chance, every second. You just have to take it and make the best of it.




3. Rasa Khawatir dan Mengeluh tidak akan Merubah Sesuatu


Perasaan khawatir terhadap sesuatu hal, akan selalu merusak langkah maju kita. Seperti juga kita telah melakukan sesuatu yang penuh perjuangan, tetapi akan musnah artinya jika ketika di akhir cerita selalu mengeluh.

Jangan biarkan bayangan masa lalu yang gelap menjadi ambang pintu masa depan kita. Menghabiskan sepanjang hari dengan mengeluh tentang hal-hal kemarin tidak akan membuat hari esok apapun cerah seketika. Ambil tindakan sebaliknya. Biarkan apa yang kita pelajari dan memperbaiki cara mengisi hidup ini. Membuat perubahan dan tidak pernah terbebani dalam situasi masa lalu.

Apa pun yang terjadi dalam waktu yang akan datang, ingat bahwa kebahagiaan sejati mulai tiba hanya ketika kita berhenti mengeluh tentang permasalahan. Mulailah bersyukur kita tidak mengalami masalah berat pada orang lain.




4. Bekas Luka Penuh Perjuangan


Jangan pernah malu kita mempunyai bekas luka yang ada dalam diri kita. Luka masa lalu yang buruk dan sepertinya pernah membuat kita putus asa. Ini berarti kita menaklukkan rasa sakit, belajar dari sebuah kejadian, semakin kuat, dan bergerak untuk maju.

Jangan biarkan bekas luka kita untuk menahan kita untuk terdiam. Jangan biarkan luka tersebut untuk membuat kita menjalani hidup dalam ketakutan. Kita tidak dapat membuat bekas luka dalam hidup kita hilang dengan mudah, akan tetapi kita dapat mengubah cara menyembuhkan luka. Kita dapat menyembuhkan bekas luka kita sebagai tanda kekuatan dalam berjuang dan seperti tidak akan merasakan nyeri pada luka itu lagi.

Buktikan kita dapat berjuang dalam menghadapi luka, dan bertahan mencapainya untuk kesembuhan walau bekas luka pasti ada. Jadi, berjuanglah.




5. Setiap Perbuatan Kecil akan menjadi Langkah Besar


Dalam kehidupan, kesabaran bukan serta-merta tentang menunggu, itu adalah kemampuan untuk menjaga sikap yang baik saat bekerja keras pada impian, mengetahui bahwa kita memulai dari perbuatan kecil.

Setiap langkah-langkah kita dalam menuju tujuan, perlu dilakukan dalam banyak hal-hal kecil yang harus kita bangun. Kesabaran dalam perjuangan meraihnya, merupakan tes dan ukuran seberapa kuatnya langkah kita.

Sebuah hal-hal baik yang ringan pun sangatlah berharga dalam bekal kita. There’s no better feeling in the world… there’s no better feeling than knowing what it means to be alive.




6. Selalu Positif


Mendapatkan hal-hal negatif yang hadir di sekeliling kita, acuhkanlah dan tetap berpegang teguh selalu untuk tetap positif. Hal ini agar kita tetap mudah untuk melakukan sesuatu hal tetap fokus dalam hidup tanpa campur tangan pada yang negatif.

Cacian makian atau hujatan adalah penghalang kita apabila mengkhawatirkannya. Selalu positif untuk lebih baik lagi dari apa yang telah mereka pikirkan pada diri kita. Kekuatan baik akan selalu hadir dalam diri kita setiap melakukan hal-hal yang positif.

So do what makes you happy and be with whoever makes you smile.




7. Berpegang pada Tujuan


Ketika kita bisa memilih antara menangis dan mengeluh atau kita lebih untuk tersenyum dan menghargai hidup, akan menjadi hasil akhir berbeda dalam setiap pilihannya.

Sesuatu hal yang kita inginkan dalam meraih tujuan dengan tersenyum dan menghargai hidup, akan lebih semakin dekat pada akhir tujuan kita. Selalu fokus dan menguatkan diri untuk menjadi yang lebih baik pada setiap harinya. Belajar dari pengalaman, berani bertanggungjawab dan menghadapi resiko, merupakan langkah benar yang harus kita lakukan.

You might not end up exactly where you intended to go, but you will eventually arrive precisely where you need to be.




8. Terus Berusaha dan Berdoa


Jangan pernah takut ketika menghadapi masalah atau gagal, jangan pernah menyerah untuk terus melanjutkan hidup. Terus melangkah maju, mencoba lagi dalam berusaha, dan selalu berdoa kepada Allah swt.

Ya, setiap orang memang pernah menganggap hidup ini sulit dan keras untuk dijalani. Tetapi tidak sedikit juga kesempatan yang harus kita coba untuk berusaha dalam melakoni kehidupan ini.

Selalu bersikap positif, berbaik hati pada orang lain dan diri sendiri, serta berusaha sebaik mungkin sampai mengerahkan semua yang kita miliki tanpa rasa mengeluh dan ketakutan. Banyaklah berdoa dan menambah manfaat, niscaya kita menemukan banyak jalan menuju tujuan kita.


Sumber : kaskus / keretasenja08

0 Response to "8 Hal Yang Perlu Diingat Telah Merubah Hidupku"