HotCopas.net

Foto-foto Festival Voodoo di Benin, Afrika Barat

Setiap tahun, tepatnya tanggal 10 Januari menjadi ajang yang menarik untuk ditunggu. Pada tanggal tersebut di satu negara kecil di Afrika Barat, Benin, diadakan sebuah festival yang mungkin terdengar identik dengan ilmu sihir atau ilmu hitam, yaitu Festival Voodoo. 

Banyak turis dan wisatawan yang menantikan acara Festival Voodoo yang merupakan perayaan yang penuh antusiasme dan paling berwarna Afrika Barat itu. Di Benin sendiri, Voodoo sudah menjadi suatu agama yang telah diresmikan sejak tahun 1996, dan setiap tahunnya festival ini menjadi daya pancing yang menarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi negara di daerah Afrika Barat ini.

Saat festival berlangsung, ribuan masyarakat berkumpul saling menari tarian ritual mereka, dan disertai dengan penyembelihan kambing untuk dipersembahkan kepada roh leluhur mereka. Festival Voodoo tahun ini dipenuhi dengan doa, harapan dan permohonan akan terwujudnya kedamaian.

Dan di bawah ini merupakan beberapa foto dari Festival Voodoo tersebut,  


Raja Daagbo Hounon (Tengah Kiri, yang ada biru-birunya), pemimpin agama Voodoo di Ouidah, Benin, di tengah perayaan Festival Voodoo.


 Foto seseorang mengorbankan kambing dalam Festival Voodoo tersebut.


 Walau memohon terjadinya perdamaian, tetap ada hal-hal brutal yang dilakukan ketika festival Voodoo berlangsung.



 Patung yang menjadi representasi dari para raja terdahulu.


 Botol penuh hiasan yang dipercaya berisi obat dari agama Voodoo ini.
 

 Tattoo Mami Wata (Dewi Air) yang terlihat saat festival Voodoo berlangsung.



Meninggalkan Hutan Kpasse Zoun saat festival yang berisi tari ritual, penyembelihan kambing, dan minum gin.





Nah.. foto diatas merupakan beberapa foto yang diabadikan ketika Festival Voodoo tengah berlangsung.. Berbagai ritual seperti ini tentunya bisa menarik perhatian dari para turis dan wisatawan. Dan di Indonesia sendiri banyak ritual menarik yang tentunya dapat menjadi daya pikat yang dapat membuat Indonesia semakin didatangi oleh para turis dan wisatawan tersebut.. 

 Sumber : kaskus / oweyaweyo

0 Response to "Foto-foto Festival Voodoo di Benin, Afrika Barat"