HotCopas.net

10 Teknik Kreatif Cara Menggunakan Lemon


Lemon merupakan salah satu dari sekian banyaknya pemberian alam yang sangat luar biasa. Bukan hanya berperan dalam dapur, namun ternyata Lemon juga dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa lainnya. Berikut ada 10 hal yang tidak biasa yang dapat dilakukan dengan Lemon..

 
Pengusir Serangga


Minyak Jeruk (Citrus) merupakan salah satu senjata yang ampuh dalam menghadapi serangga, hampir semua jenis serangga benci terhadap citrus ini. Minyak jeruk (Citrus) ini terdapat di dalam kulit Lemon. Jadi ane saranin nih sob/sis sehabis memakai Lemon, jangan dibuang gitu aja sob/sis kulitnya. Mendingan ditaruh ditempat yang strategis buat jadi senjata pengusir para serangga ini. Kaya main tower defense sob/sis haha


Pengkilap Sepatu & Berbagai Furniture
 

Campurkan 2 sendok jus lemon dengan 3 sendok minyak zaitun untuk membuat semua yang natural menjadi mengkilap seperti baru, seperti sepatu kulit dan mebel kayu.
 

Memberikan Energi Untuk Hari Anda


Aroma lemon dikenal sebagai salah satu aroma yang dapat membangkitkan semangat sob/sis. Ini sangat berguna sekali terutama ketika kita akan mengawali hari entah itu dengan bersekolah, kuliah, kerja, dan lainnya. Bukan hanya itu aroma lemon juga dapat membantu sob/sis menhindar dari tidur siang atau sore yang tidak diinginkan. Ketika kita sedang ada acara penting seperi meeting atau lainnya tentu saja kita tidak mau melewatkannya bukan?
 

 Mencegah Beras Menempel di Rice Cooker


Caranya mudah sob/sis, tinggal tambahin aja 1 sendok makan lemon ke dalam beras yang sedang di masak.
 

Menghilangkan Bau Ikan Ditangan


Untuk menghilangkan bau ikan yang tidak sedap ditangan caranya dengan menggosokkan potongan lemon ke bagian yang terkena ikan tadi. Dijamin bau dari ikan yang tidak sedap itu pasti hilang. Selain itu, sob/sis juga bisa memeras Lemon ini ke Ikan yang akan sob/sis masak. Karena itu dapat memanbahkan kelezatan dari ikan itu.
 

Membuat Tulisan Tak Terlihat


Mungkin ini bisa sob/sis tambahkan didalam hadiah kejutan untuk doi. Cara mudah kok, kalian cukup menulis dengan seperti biasanya namun tidak menggunakan pensil atau pulpen, tetapi menggunakan kapas atau cotton bud juga bisa. Oleskan itu kedalam cairan lemon yang seolah-olah menjadi tintanya lalu kemudian biarkan hingga kering dan tahap terakhir untuk mendapatkan hasil yang bagus kalian dapat menyetrikanya.
 

Pembersih Panci


Untuk membersihkan noda hitam yang ada di panci caranya gampang. Sob/sis cuma perlu menuangkan air kedalam panci itu sampai semua noda hitam tergenang air, lalu tambahkan cairan Lemon kedalamnya termasuk dengan kulit-kulitnya. Kemudian didihkan, setelah selesai. Noda hitam yang ada dipanci pasti akan mudah terangkat lalu sob/sis cuma tinggal membersihkannya dengan spons atau lainnya.
 

Pencerah Rambut


Rambut keliatan kusam? Bingung harus gimana karena kebanyakan iklan yang boong? Haha gaperlu bingung, sob/sis bisa pake cairan Lemon untuk membuat rambut sob/sis jadi terlihat lebih segar dan cerah. Caranya tinggal oleskan saja cairan Lemon itu ke rambut sob/sis
 

Pembersih Buah dan Sayuran


Inilah cara alami untuk membersihkan buah-buahan dan sayuran dari kuman dan kotoran yang ada disana dan menjadi pembersih juga dari pestisida yang terdalam di buah dan sayuran tersebut. Caranya tambahkan 1 sendok cairan Lemon dan 2 sendok cairan cuka ke dalam botol yang didalamnya sudah terdapat air biasa. Lalu kemudian sob/sis tinggal menyemprotkannya ke buah dan sayuran sob/sis.


Menghilangkan Bau Tempat Pembuangan Sampah


Tempat pembuangan sampah atau wastafel sob/sis sering mengeluarkan bau busuk? Ada cara mudah buat mengatasinya, Letakkan lemon kedalam ring dari tempat pembungan sampah lalu siram dengan air hangat. Dan selamat saat pagi hari nanti anda akan menghirup bau yang segar.


Sumber : kaskus / retination

0 Response to "10 Teknik Kreatif Cara Menggunakan Lemon"