HotCopas.net

16 Kota Dengan Transportasi Paling Berbahaya Bagi Wanita

Hi gansis jumpa lagi di Thread ane yang sederhana budayakan baca dan semoga bermanfaat.

Sebuah jajak pendapat oleh YouGov dan Thomson Reuters Foundation menyimpulkan bahwa ada 16 kota di dunia yang mempunyai sistem transportasi paling membahayakan bagi perempuan. Jajak pendapat terhadap sekitar 6,550 wanita dan ahli tata kota di 15 dari 20 kota terbesar dunia, termauk New York, kota terbesar di AS.
Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada para peserta jajak pendapat antara lain menyangkut perjalanan sendirian di malam hari, risiko dilecehkan secara verbal dan secara fisik, kepercayaan bahwa penumpang yang lain akan membantu seorang wanita yang sedang dilecehkan, kepercayaan bahwa pemerintah akan menyelidiki lapran pelecehan dan kekerasan, dan ketersediaan transportasi umum yang aman.
Inilah daftarnya :

 16. NEW YORK CITY, AS


New York City dianggap sebagai kota paling aman. Namun, 30 persen dari para wanita yang ikut dalam jajak pendapat masih melaporkan adanya pelecehan secara verbal dan fisik saat menggunakan transportasi umum.



15. TOKYO, JEPANG


Pada 2005, perusahaan kereta api di Tokyo memperkenalkan kereta khusus wanita, untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual. Sepuluh tahun kemudian, sekarang Tokyo merupakan kota teraman kedua di dunia menurut studi ini.



14. BEIJING, TIONGKOK


Pada 2013, polisi Beijing mendapat kritikan karena menyarankan agar para wanita tidak mengenakan "rok mini" dan celana ketat saat naik kendaraan umum untuk menghindari pelecehan seksual. Pada Januari 2015, para penasehat politik dari CCPPCC Beijing Municipal Committee menyarankan agar mereka menyediakan kereta khusus wanita.



13. LONDON, INGGRIS


19 persen dari wanita London dilaporakan pernah diraba-raba dan secara fisik dilecehkan di angkutan umum. Namun secara umum para wanita yang disurvey mengatakan tidak membutuhkan kereta khusus wanita.



12. SEOUL, KOREA SELATAN


Jajak pendapat ini menemukan bahwa para wanita di Seoul tidak mungkin mendapatkan bantuan dari sesama penumpang jika mereka sedang dilecehkan. Sekitar 90 persen dari mereka pesimis akan mendapatkan bantuan.



11. PARIS, PRANCIS


85 dari wanita Paris tidak yakin bahwa penumpang yang lain akan memberikan bantuan jika mereka sedang dilecehkan.



10. MANILA, FILIPINA


Sembilan dari sepuluh wanita di Manila ingin diadakannya kereta khusus wanita -- respon paling positif diantara 16 negara yang disurvey.



9. MOSCOW, RUSSIA


Wanita Moscow melaporkan bwha mereka sangat pesimis bahwa pihak berwenang akan melakukan investigasi terhadap laporan kekerasan yang mereka terima di dalam angkutan umum



8. BANGKOK, THAILAND


Bangkok berada posisi kelima dalam ketersediaan tranportasi umum yang aman dan kepercayaan dari penumpang lain akan didapatkan saat mereka mengalami pelecehan seksual.



7. KUALA LUMPUR, MALAYSIA


Kuala Lumpur mempunya kereta dan bis khusus wanita sejak 2010, dan pada 2011 pemerintah meluncurkan taksi khusus wanita.



6. BUENOS AIRES, ARGENTINA


Nyaris 50 persen wanita Buenos Aires sangat yakin bahwa penumpang yang lain akan memberikan pertolongan tehadap wanita yang dilecehkan di angkutan umum.



5. JAKARTA, INDONESIA


Setelah Manila, wanita di Jakarta sangat membutuhkan angkutan khusus wanita.



4. DELHI, INDIA


Delhi adalah salah satu kota paling berbahaya bagi perempuan yang melakukan perjalanan seorang diri di malam hari.



3. LIMA, PERU


58 persen wanita di Lima pernah dilecehkan secara fisik dan verbal di atas angkutan umum.



2. MEXICO CITY, MEXICO


64 persen dari 380 wanita di Mexico City pernah dilecehkan di angkutan umum - terburuk di 16 kota yang disurvey.



1. BOGOTA, KOLOMBIA


Bogota adalah kota terburuk dan paling membahayakan bagi wanita yang bepergian seorang diri di malam hari.


Nah itu lah gansis 16 Kota dengan Transportasi Paling Berbahaya bagi Wanita ane berpesan untuk sista selalu waspada di setiap angkutan kota, banyank kasus yang bermunculan dan penyebab utamanya adalah dari diri kita sendiri, untuk itu selalu berpenampilanlah sesopan mungkin supaya tidak memancing pelaku untuk berbuat yang tidak sopan sambil menunggu pemerintah kita memberbaiki transportasi masal kita.



Sumber : kaskus / anton85

0 Response to "16 Kota Dengan Transportasi Paling Berbahaya Bagi Wanita"