HotCopas.net

10 Hewan Unik yang Mungkin Belum Pernah Agan Temui


Ketika Bumi diciptakan mahluk hidup yang mendiaminya sangat beragam. Tumbuhan, manusia, dan hewan. Kini sebagian besar hewan itu masih hidup meski jumlahnya terbatas dan mulai langka. Karena itulah hewan-hewan seperti belum pernah kita temui.

Kebanyakan dari mereka memiliki bentuk fisik yang unik dan tak biasa. Jenisnya pun bervariasi, mulai mamalia hingga serangga. TS mengumpulkan 10 hewan unik yang termasuk sulit ditemui.


Apa saja 10 hewan itu? Yuk kita lihat bersama ulasannya.



1. Mangalitsa Pig


Mangalitsa atau juga dikenal sebagai mangalica merupakan salah satu ras babi paling langka di dunia yang berasal dari Hungaria. Ras ini mengalami pertumbuhan rambut yang tidak biasa, yang sekilas menyerupai bulu domba. Bulu mangalitsa bisa berwarna hitam atau merah, tetapi yang paling umum ditemui adalah yang berwarna pirang.



2. Rhinopithecus


Dikenal dengan nama monyet berhidung pesek. Spesies ini banyak ditemui di Tibet, Sichuan, Yunnan, dan Guizhou.



3. Emperor Tamarin


Punya nama lain Tamarin kaisar. Banyak berkembang di Amazon Basin, Peru Timur, Bolivia Utara dan Brasil Barat yang banyak dihuni suku maya.



4. Patagonian Mara


Nama lainnya adalah kelinci patagonia atau Jack Rabbit. Spesies ini banyak ditemui di Argentina.



5. Fluffy cow


Termasuk golongan sapi ternak. Bedanya ia memiliki bulu yang lebat. Sapi jenis ini biasa berkembang di dataran Eropa. Kira-kira dagingnya enak tidak ya?



6. Markhor Goat


Ciri khas paling mudah ditemui adalah bentuk tanduknya yang spiral. Mamalia ini berkembang di daerah-daerah seperti Afganistan, Pakistan, dan India.



7. Raccoon Dog


Anjing rakun adalah hewan mamalia dari famili Canidae dan satu-satunya spesies dari genus Nyctereutes. Hewan ini disebut anjing rakun karena terlihat mirip rakun dan asal kata procyonoides adalah procyon.



8. Blue Footed Booby


Unggas ini bisa hidup di negara tropis dan subtropis. Ia banyak ditemui di Samudera Pasifik. Ciri khas paling kentara adalah warna kakinya biru, lain dari pada jenis unggas lain.



9. Malayan Colugo


Nama lainnya adalah Sunda flying lemur. Hewan ini banyak ditemui di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Namun baru-baru ini ditemui spesies lemur lain yang hidup di Filipina.



10. Venezuelan Poodle Moth


Spesies ini baru ditemui pada 2009 oleh Dr. Arthur Anker of Bishkek, Kyrgyzstan di Venezuela. Bentuknya menyerupai lebah namun lebih besar dan berbulu.



Sumber : kaskus / ismamayaa

0 Response to "10 Hewan Unik yang Mungkin Belum Pernah Agan Temui"