HotCopas.net

10 Software Yang Biasa Digunakan Oleh Hacker


Bagi gansis yang pernah jadi atau mau menjadi hacker pasti pernah memiliki atau mendengar tools berikut ini, dan bagi agan yang sudah pro dalam dunia hacking pasti uda ga asing lagi dari Software ini untuk melakukan banyak hal dalam aksi mu. Sekarang sudah cukup banyak dan tersebar bebas di internet dan juga bisa untuk kamu gunakan bagi kamu yang menggunakan sistem operasi Windows ataupun Linux yang di desain dengan berbagai tujuan yang akan memudahkan kamu dalam menggunakannya.


Bagi kamu yang ingin memiliki keahlian maupun untuk menambah wawasan dan belajar, berikut tools yang harus kamu miliki, nah inilah 10 software yang biasa digunakan oleh haxor

10 Software Yang Biasa Digunakan Oleh Hacker



Nmap:


NMAP merupakan singkatan dari Network Mapper merupakan sebuah tools gratis yang bisa agan fungsikan sebagai analisis keamanan dalam jaringan. NMAP juga bersifat open source. Banyak administrator jaringan menggunakan alat ini untuk memudahkan pekerjaan nya. Beberapa kegunaan dari Nmap seperti informasi host, firewall, service dan tipe paket yang dikirim.



Nessus Remote Security Scanner


Untuk yang satu ini merupakan software favorit bagi mereka yang suka dalam urusan keamanan, kegunaan Nessus Remote Security Scanner untuk mendapatkan atau mengetahui celah keamanan jaringan.



John the Ripper

Kegunaan dari program ini bisa dibilang cukup berbahaya karena mampu melakukan krack password dengan mudah. Namun tujuan pembuatan software ini adalah untuk mengetahui kelemahan sebuah password. Biasanya software John The Ripper digunakan untuk menemukan celah pada password sekaligus menentukan apakah password layak digunakan atau tidak.



NIKTO:


Berfungsi untuk mengetahui letak hole pada web server, Nikto juga digunakan sebagai scanning analasia kekurangan web server.



Acunetix


Agar situs tidak rentan terhadap serangan hacker, maka Acunetix sangat diperlukan, fungsi utamanya untuk mendeteksi celah kerentanan situs, program ini sudah banyak digunakan oleh pakar keamanan internet dan juga mereka developer web untuk mengetahui celah dari sebuah wesbite.



P0f


P0f merupakan sebuah alat sistem operasi fingerprinting yang bisa mengambil sidik jari secara pasif yang cukup unik dengan memanfaatkan array yang canggih.



Wireshark:


Yang satu ini biasa digunakan sebagai tools untuk menganalisa sekaligus memecahkan masalah dalam sebuah jaringan. Dulunya bernama Ethereal dan 2006 lalu berganti nama menjadi Wireshark.



Metasploit:


Software satu ini biasa digunakan untuk menguji ketahanan sistem dengan melakukan eksploitasi terhadap kelemahan sebuah sistem, digunakan sebagai uji kerentanan sistem komputer serta mampu masuk ke sistem remote.



 Eraser:


Software eraser biasa digunakan sebagai alat penghapus data dari harddrive untuk memastikan semua data yang ingin kamu hapus akan benar-benar hilang.



Social Engineer Toolkit


Social Engineer Toolkit bisa dikatakan sebagai software yang berisi sekumpulan tools hacking yang berfungsi sebagai penyerang kelemahan user dan pen-test. Fungsi utama Social Engineer Toolkit adalah untuk mendapatkan informasi, mendapatkan izin akses, dan banyak hal yang lainnya juga.



Sumber : kaskus / 0x123

0 Response to "10 Software Yang Biasa Digunakan Oleh Hacker"