HotCopas.net

Ini Gan, Alasan Kenapa José Mourinho Jadi “The Special One”!


Penggemar bola pasti udah tau banget dong sama José Mourinho! Namanya emang santer diomongin oleh penggemar bola sedunia, setanah air, sejagat raya. Hehehe. 
Selain kelakuan, pilihan, dan omongannya yang kadang sensasional, José Mourinho juga terkenal sama karirnya yang sukses dan kemenangan bersama tim arahannya. Apalagi Mourinho makin banyak diomongin setelah jadi pelatih MU. 

Banyak orang yang bilang kalau kepilihnya José Mourinho jadi pelatih MU bakalan bawa angin segar buat klub yang udah melekat banget sama Sir Alex Ferguson ini. Tapi gan, walaupun si José punya track record yang bagus, masih ada aje yang skeptis alias nggak percaya kalau pelatih asal Portugal ini bakalan buat setan merah bangun lagi. Apalagi setelah Mourinho lepasin salah satu pemain andalan di MU, Bastian Schweinsteiger, buat Liga Eropa. Keputusannya ini emang bikin kontroversi dan banyak orang kaget. Tapi yahhh mungkin emang Mourinho punya alesan yang kuat ya, gan!

Nah, ane sebagai salah satu orang yang ngikutin perjalanan José Mourinho menclok dari satu klub ke klub besar lainnya sih percaya aja kalau dia bisa-bisa aja buat klub yang dipegangnya sukses. Kenapaa?? Dari yang ane baca sana sini, si Abah punya fakta ini nih! Cekidot dulu deh!



1. Punya Gelar Kemenangan di 4 Negara


Keren nih, gan! José Mourinho punya gelar kemenangan league di empat negara, yaitu Portugal, Itali, Spanyol, dan Inggris. Klub yang dipegangnya, Chealsea, Real Madrid, Intermilan, dan Porto berhasil jadi juara saat itu. Ada lagi, gan. José Mourinho juga pernah menang Champion League dua kali, lho! 



2. Selalu Angkat Trofi di Satu Dekade Terakhir 


Satu dekade alias 10 tahun kebelakang, Mourinho selalu sukses ngangkat trofi kemenangan. Kalau diitung-itung yaaa kira-kira ada sekitar 20 trofi yang berhasil dimenangin oleh tim yang sedang dipegang oleh José Mourinho. Keren ya!



3. Lebih dari 1000 Gol


Udah tau belum, gan? Selama karirnya, kalau dijumlahin semua, gol yang pernah dicetak oleh semua tim yang dipegang oleh Jose Mourinho mencapai lebih dari 1.000 gol. Pastinya angka ini bakalan terus naik kalau liat prestasi si Abah, ya!



4. Suka Buat Sejarah Baru


Nih ya, gan! Waktu Real Madrid dipegang Mourinho, mereka jadi tim pertama yang dapat 100 point La Liga dalam satu musim dan menangin gelar di tahun 2011-2012. Udah gitu 121 gol yang dibuat, selisih 89 gol dan 32 kali menang juga jadi rekor baru!
Ada lagi, gan! Gelandang Juan Mata cetak gol pertamanya di Premier League juga pas di bawah asuhan José Mourinho, lho! Kabarnya nih, gan, kalo si Abah berhasil menangin Liga Champion sama MU, dia bakalan jadi manajer pertama yang menanginnya di tiga klub beda! Tapi yaaah sayangnya MU hanya berkompetisi di Liga Eropa musim ini.



5. Punya Gelar Doktor


Ternyata José Mourinho punya gelar Doktor, loh! Keren ya? Mourinho dapat gelar Doktor dari Lisbon’s Technical University karena prestasinya di bidang sepak bola. Dia juga pernah lulus dari universitas 20 tahun lalu dengan gelar olahraga dan edukasi fisik. 



6. Fasih Banyak Bahasa


Mungkin ini gan salah satu alesan Mourinho sukses jadi pelatih bola di beda-beda klub! Dia bisa ngomong 6 bahasa berbeda, yaitu Portuguese, Inggis, Spanyol, Catalan, Italia, dan Prancis. Malahan nih, dia pernah dibilang jadi kayak translator alias penerjemah. Tapi, Mourinho malah baper dan kesel kalo dibilang penerjemah karena dia nggak jago-jago amat. hehehe



7. Hebat Nyemangatin Orang


Ini nih gan yang ane perhatiin dari José Mourinho! Dia kalo ngomong bisa berapi-api banget. Eits, tapi bukan berarti suka marah-marah, lho. Mungkin ini jadi salah satu caranya si Mourinho buat nyemangatin anak-anaknya, alias timnya. Hehehe
Apalagi Mourinho emang terkenal juga sama omongannya yang kadang bikin orang mikir dua kali. Walaupun gitu, omongannya kadang ada benernya juga, kok. Hehehe misalnya yang ane liat dari video ini, nih! Si Abah semangat bener nyemangatin dan ngajak orang supaya tanggepin panggilan dalam sepak bola dengan semangat dan berapi-api. Ane jadi merinding sendiri nontonnya, hehehe. Mendingan agan liat sendiri deh..




8. Ternyata Rockstar


Yang ini bukan berarti Jose Mourinho suka nyanyi di atas panggung kayak Bon Jovi, ya! Hehehe. Majalah Rolling Stone Spanyol pernah ngasih Mourinho gelar “Rockstar of the Year” di tahun 2011 sehabis klub arahannya waktu itu, Real Madrid, menangin Copa del Rey untuk yang pertama kalinya tahun 1993. Nggak tanggung-tanggung, Mourinho jadi model cover depannya juga, loh! 


Nah, itu tadi alesan dan fakta menarik kenapa José Mourinho bisa jadi salah satu pelatih sepak bola terbaik. Nggak usah diraguin lagi, deh, soal prestasinya Mourinho! 


Sumber : kaskus / masabai

0 Response to "Ini Gan, Alasan Kenapa José Mourinho Jadi “The Special One”!"