HotCopas.net

10 Manusia ini Memiliki Kemapuan Diluar Logika Sehingga Seperti Menentang Hukum Alam

Sebagai makhluk hidup yang menguasai seisi permukaan bumi, manusia adalah makhluk yang istimewa. Salah satunya adalah punya kecerdasan dan kemampuan yang lebih tinggi daripada spesies lainnya. Namun demikian, manusia tetaplah punya keterbatasan dan pastinya tetap tunduk pada hukum-hukum alam.



Namun demikian, sering kali kita menjumpi manusia-manusia istimewa yang memiliki kemampuan khusus. Ada yang memiliki kemampuan khusus pada indera atau kemampuan fisiknya dan ada pula yang sangat istimewa hingga bertentangan dengan hukum fisika. 


Nah berikut ini ada 10 orang dengan kemampuan diluar logika manusia dan seperti bertentangan dengan hukum alam.



1. Prahlad Jani – Hidup Tanpa Makan dan Minum Selama 76 Tahun


Makan dan minum adalah kebutuhan pokok yang paling mendasar dalam kehidupan setiap manusia. Umumnya manusia bisa hidup tanpa makan selama 10 hingga 14 hari, sementara tanpa minum, seseorang hanya bisa bertahan hidup selama 3 sampai 5 hari saja. Namun kebutuhan dasar manusia tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Prahlad Jani. Prahlad Jani yang merupakan seorang pertapa di India ini telah menjalani hidup tanpa makan dan minum sejak tahun 1940 atau dengan kata lain tidak makan dan minum selama 76 tahun. 

Berita tentang Prahlad Jani tentu saja menggemparkan dunia medis karena hidup tanpa makanan dan minuman tentu saja bertentangan dengan hukum alam dan science. Maka untuk membuktikan kebenaran klaim Prahlad Jani, pada tahun 2003 dilakukan tes secara menyeluruh dan hasilnya selama 10 hari berada di ruangan isolasi, Jani sama sekali tidak menyentuh makanan, tidak mengeluhkan lapar dan haus dan tidak pernah buang air. Kondisi fisiknya sama sehatnya seperti orang-orang pada umumnya.

Tidak puas dengan percobaan tersebut, pada tahun 2010, Prahlad Jani kembali diobservasi secara menyeluruh dan kali ini beliau menjalani tes yang lebih komplit dengan para ahli kenamaan. Prahlad Jani diisolasi dalam sebuah ruangan tertutup yang dipasang CCTV dari segala arah untuk memantau keadaannya selama 24 jam sehari. Dan setelah 15 hari diobservasi, tim ahli akhirnya harus mengakui kalau Prahlad Jani memang tidak membutuhkan makan dan minum selayaknya manusia lainnya.



2. Paul Kern – Tidak Tidur Selama 40 Tahun


Tidur adalah aktivitas rutin setiap manusia setelah aktivitas seharian. Normalnya ketika kita menahan diri untuk tidak tidur, kita akan merasakan ngantuk sebagai gejala alami untuk memaksa kita beristirahat. Meskipun ada beberapa laporan ada orang yang bisa menahan tidurnya selama beberapa hari, beberapa minggu atau beberapa bulan lamanya, tentu tidak sefantastis seperti yang dialami oleh Paul Kern. 

Pria asal Hungaria ini telah tidak tidur selama 40 tahun setelah pada suatu hari saat Perang Dunia I tahun 1915, Paul terkena tembakan di kepalanya oleh seorang tentara Rusia. Tembakan tersebut mengakibatkan kerusakan pada lubus frontalnya dan sejak saat itu hingga kematiannya, Paul tidak pernah tidur.
Yang luar biasanya hingga membuat bingung para ahli adalah meskipun tidak tidur, Paul Kern tidak pernah mengalami gangguan kesehatan, kelelahan dan depresi seperti orang yang menderita gangguan tidur pada umumnya.



3. Natasha Demkina – Gadis Sinar X


Sebagai salah satu dari panca indera, mata memiliki fungsi yang luar biasa dalam menunjang kehidupan manusia. Namun demikian, mata manusia tentu saja memiliki beberapa kelemahan, diantaranya tidak bisa melihat sesuatu menembus benda padat. Untuk keperluan ini, maka diciptakanlah alat rontgen dengan menggunakan sinar X.

Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi Natasha Demkina (Ната́лья Никола́евна Де́мкина). Bak superhero DC yaitu Supergirl, gadis asal Rusia ini bisa melihat tembus pandang hingga ke dalam organ dan tulang manusia dengan mata telanjang. Bak melawan hukum alam, kondisi Natasha yang memiliki penglihatan sinar X langsung membuat gempar para ilmuan diseluruh dunia. Natasha bahkan sampai diundang ke Jepang untuk menjalani serangkaian test. Dan akhirnya para ahli harus mengakui bahwa Natasha memang bisa melihat menembus tulang dan organ dalam tubuh manusia dengan mata telanjang.



4. Ben Underwood – Daredevil di Dunia Nyata


Masih ingat dengan karakter superhero Marvel yang buta namun bisa menumpas kejahatan bahkan melebihi manusia normal? Yup, Daredevil. Dan ternyata di dunia nyata ada orang yang mempunyai kemampuan seperti Daredevil lho, meskipun belum sejago Matt Murdock dalam hal bela diri. Namanya Ben Underwood. 

Meskipun kedua matanya buta, Ben ternyata beraktivitas sama normalnya dengan anak-anak normal lain. Ben jago bermain skateboard, sepakbola, basket dan biasa naik sepeda di jalanan umum tanpa harus khawatir kecelakaan. Ben tidak pernah kesulitan mengetahui letak perabotan dan kamar-kamar di sebuah rumah meskipun rumah itu baru pertama kali dia kunjungi. Lebih luar biasanya lagi, Ben bisa mengetahui perbedaan hydrant pada truk pengangkut sampah dengan mobil kemadam kebakaran. 

Rupanya kemampuan istimewa Ben terletak pada teknik sonar dengan memanfaatkan bunyi pantul yang dia gunakan untuk menganalisa lingkungan disekitar. Teknik yang sama juga digunakan oleh kelelawar, lumba-lumba dan burung. Kemampuan sonar umumnya diluar kemampuan manusia, kecuali Ben Underwood.



5. Apasra Hongsakula – Tidak Menua Selama 51 Tahun


Menjadi tua adalah takdir setiap makhluk hidup. Ini adalah roda kehidupan yang tidak bisa dihindari manusia. Namun hukum alam ini seolah lupa pada sosok asal Thailand yang bernama Apasra Hongsakula. Apasra Hongsakula yang juga merupakan Miss Universe tahun 1965 ini baru-baru ini menghebohkan publik lantaran beredar foto dirinya yang sekarang hampir berusia 70 tahun masih persis sama bahkan lebih cantik daripada dirinya 51 tahun yang lalu. 

Tidak seperti manusia pada umumnya yang akan tampak keriput, rambut uban dan tanda-tanda penuaan lain, Apasra Hongsakula nyaris tidak memperlihatkan kapan dia akan menjadi tua meskipun dalam beberapa bulan lagi akan menginjak usia 70 tahun. Sebuah kemustahilan meskipun seseorang menggunakan teknologi anti aging paling mutakhir maupun bedah plastik paling hebat sekalipun.

Apasra Hongsakula mengaku awet mudanya dia peroleh dari olahraga dan pola hidup sehat tanpa operasi.



6. Wim Hof – Tahan Terhadap Suhu Dingin yang Ekstrim


Wim Hof dijuluki sang manusia es karena daya tahannya terhadap suhu dingin yang diluar akal sehat manusia. Pria asal Belanda ini memegang 20 rekor dunia yang berhubungan dengan ketahanan terhadap hawa dingin. Bahkan Wim juga mampu memecahkan rekor mandi es selama 1 jam 13 menit.

Wim juga pernah mendaki Gunung Kilimanjaro dan Everest yang dingin dengan bertelanjang dada, suatu kemustahilan bagi orang-orang pada umumnya tanpa mengalami hipotermia. Rahasia kehebatan Wim Hof adalah kemampuan temperatur organ tubuhnya yang tidak berubah meski ia berada di tempat yang super dingin.



7. Jose Rafael Marquez Ayala – Manusia Listrik


Jose Rafael Marquez Ayala berusia 40 tahun, dari Puerto Rico terlihat seperti pria rata-rata, ia bekerja sebagai seorang service TV. Kehidupannya biasa-biasa saja.

Jose menyembunyikan kehebatan kemampuannya yang sangat luar biasa sampai sekarang, orang yang paling dekat dengannya sendiri tidak mengetahuinya.
Jose dapat mengeluarkan tenaga listrik, dan tahan terhadap sengatan listrik yang berasal dari berbagai sumber, dan bahkan sengatan listrik dari panel induk listrik tidak menimbulkan efek samping bagi Jose.

Jose memiliki obsesi untuk menciptakan listrik dalam workshop-nya. Jose mulai menyukai listrik saat ia masih remaja, ketika ia dengan sengaja mengalirkan listrik pada tubuhnya dan Jose menyadari bahwa sengatan listrik tersebut tidak memberikan rasa sakit terhadap dirinya.

Sejak itu, Jose mengklaim bahwa ia telah mampu mengalirkan listrik dan tahan terhadap sengatan listrik. Jose dapat menggunakan listrik dari tubuhnya untuk menghidupkan TV, korek api mobil, dan bahkan menyalakan lampu bohlam. The Scientific Community (Komunitas ilmiah) benar-benar bingung dengan kemampuan Jose, lalu rumor pun mulai beredar bahwa ia adalah salah seorang pria yang memliki kemampuan ajaib.



8. Michel Lotito – Sang Pemakan Segala


Michel Lotito (lahir Juni 15, 1950) adalah seorang penghibur Perancis. Lotito, yang dilahirkan di Grenoble, terkenal sebagai konsumen pemakan segala. Dia juga dikenal dengan sebutan Monsieur Mangetout (Tuan Makan segalanya). Beberapa 'makanan' yg kerap dikonsumsi dalam setiap atraksi adalah logam, kaca, karet dan semacamnya, ia juga makan sepeda, televisi, pesawat Cessna 150. Barang-barang itu dibongkar atau dipotong-potong dulu baru dilahapnya. 

Pesawat udara misalnya, dia membutuhkan waktu dua tahun untuk menghabiskannya. Terhitung dari 1978 sampai 1980. Dia mulai memakan barang-barang itu sejak anak-anak dan tampil di muka umum sejak usia 16 tahun, 1966. 

Lotito bercerita bila ia memakan 'makanan berat' seperti besi, dll, dia terlebih dahulu meminum minyak baru melahap 1 kg barang tambang. Mungkin agar material berat itu dapat mudah tertelan. Ia berlatih hal itu setiap hari. Sepertinya Letito memiliki usus yag tebal sehingga bisa tahan terhadap barang-barang keras itu. Diduga, ia memiliki pencernaan yg luar biasa sehingga mampu makan 'makanan' yg tidak biasa.



9. Dean Karnazes – Pelari Maraton Diatas 500 Km Nonstop


Setiap manusia tentunya memiliki batas fisik, meskipun seorang atlit terlatih. Secara ilmiah, batas tersebut didefinisikan sebagai ambang laktat dari tubuh. Bila kita berolahraga melebihi batas kemampuan, rasa tidak menyenangkan akan muncul. Perasaan terbakar, jantung berdebar cepat dan paru-paru yang megap-megap dikarenakan otot kita mulai kelelahan. 

Hal-hal itulah yang tidak dialami oleh Dean Karnazes. Sang pelari tampaknya menentang semua asas fisiologis yang normal.

Dean Karnazes sanggup berlari lebih dari 500 km selama 3 hari 3 malam tanpa berhenti dan tanpa harus mengalami kelelahan ataupun kejang otot. 
Dean Karnazes telah mengikuti beberapa lomba ketahanan ekstrem yang pernah ada seperti lomba lari Marathon des Sables di kutub selatan yang bersuhu 25 derajat Celcius di bawah nol. Bahkan selama hidupnya pelari asal California ini tidak pernah mengalami kejang otot.

Karnazes menyukai olahraga lari sejak usia dini. Pernah suatu waktu Kanazes ingin memperlihatkan kemampuannya di hadapan teman-temannya. Saat acara pengumpulan dana amal, para pelari lain sanggup berlari paling banyak 15 putaran, Karnazes berlari sampai 105 putaran. Bagi Dean Karnazes, batasan hanya ada di pikirannya saja.



10. Liew Thow Lin – Magneto Dalam Dunia Nyata


Tampaknya Stan Lee harus bangga karena karakter Magneto ciptaannya benar-benar hidup di dunia nyata. Meskipun tidak sehebat Magneto, tapi kemampuan yang dimiliki kakek asal Malaysia ini hampir sama dengan karakter X Men tersebut.

Liew Thow Lin mampu menarik berbagai macam logam menempel pada kulitnya. Jadi seperti sebuah magnet, seiap benda yang didekatkan akan tetap menempel. Kulit tubuhnya memiliki kekuatan atau daya tarik terhadap benda logam. Bahkan Liew Thow Lin pernah menarik sebuah mobil dengan menggunakan logam magnet yang dikaitkan pinggangnya. Para ilmuwan bingung, mereka belum mampu mendeteksi apa penyebab adanya kekuatan magnet pada tubuh Liew Thow Lin.



Sumber : kaskus / titanspace

0 Response to "10 Manusia ini Memiliki Kemapuan Diluar Logika Sehingga Seperti Menentang Hukum Alam"