HotCopas.net

Manchester United Bungkam Chelsea di Old Trafford





















Manchester United meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Chelsea pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (16/4/2017).

Kemenangan ini membuat Manchester United mengemas 60 poin dan menghuni urutan kelima di klasemen sementara Premier League. Chelsea tetap berada di peringkat teratas dengan raihan 75 angka, namun jarak mereka dengan pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, kini hanya berjarak empat poin.

Tampil di hadapan publik sendiri, Manchester United langsung mengambil inisiatif menyerang. Hal serupa pun terjadi di kubu Chelsea. Pasukan Antonio Conte itu juga tidak ragu menggempur pertahanan lawannya.

Namun, Manchester United yang mampu membuka keunggulan pada menit ketujuh. Berawal dari umpan terobosan Ander Herrera, Marcus Rashford melepaskan tembakan yang bolanya mengarah ke sudut kiri gawang dan gagal dihentikan Asmir Begovic.

Selepas gol itu, Manchester United dan Chelsea saling serang agar bisa mengubah skor. Akan tetapi, beberapa peluang yang didapat kedua tim tidak membuahkan hasil positif. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Publik tuan rumah kembali bersorak ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Ander Herrera berhasil menggandakan keunggulan timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea.

Chelsea merespons gol itu dengan terus melancarkan serangan. Namun, kukuhnya barisan Manchester United membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.

Menurut statisik Premier League, dalam laga itu Manchester United tidak tampil dominan karena hanya mengklaim 47,2 persen penguasaan bola, berbanding 52,8 milik Chelsea. Namun, catatan itu tidak selaras ketika berbicara peluang mencetak gol.

Manchester United membukukan total sembilan peluang dan tiga yang tepat sasaran. Di sisi lain, Chelsea tidak memperoleh satupun tembakan yang bolanya mengarah ke gawang dari lima kesempatan.

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Makin Panas di Zona Big Four













Perburuan tiket Liga Champions dan trofi juara semakin sengit di panggung Liga Inggris, dengan kemenangan Manchester United atas Chelsea di Old Trafford menjadi faktor kunci.

Gol Marcus Rashford dan Ander Herrera memastikan kekalahan kedua Chelsea dalam lima partai liga terakhir pasukan Antonio Conte. The Blues memang masih di puncak klasemen, namun jaraknya dengan peringkat dua Tottenham Hotspur kini jadi hanya empat poin. Dengan masing-masing menyisakan enam pertandingan, Spurs yang membantai Bournemouth 4-0 tentu masih berpotensi menyalip Chelsea.

Kemenangan MU di Old Trafford akhir pekan kemarin sekaligus membuat pasukan Jose Mourinho menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan lewat jalur kompetisi domestik. Red Devils kini bertengger di posisi lima, unggul tiga dari Arsenal di bawahnya serta teringgal empat angka dari peringkat empat Manchester City. Namun United menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari rival sekotanya tersebut.

Liverpool juga meraih tiga poin krusial saat menantang tuan rumah West Bromwich Albion. Roberto Firmino mencetak gol tunggal di laga itu, membuat The Reds dapat kemenangan liga pertama di The Hawthorns sejak 2011. Tim besutan Jurgen Klopp kembali ke posisi tiga klasemen, namun mereka belum aman karena poinnya masih bisa disamakan Manchester United yang menyimpan dua laga lebih banyak.


Sementara itu Arsenal berhasil bangkit dari kekalahan menyakitkan minggu lalu saat dibantai Crystal Palace 3-0. The Gunners membawa pulang kemenangan 1-2 dari markas tim penghuni degradasi, Middlesbrough. Meski menang, Arsene Wenger dan timnya masih terpaku di peringkat enam.



































Di daftar pencetak gol terbanyak, Romelu Lukaku masih nyaman menghuni tempat teratas dengan 24 gol. Striker asal Belgia itu mencetak satu gol saat Everton mengalahkan Burnley 3-1 di Goodison Park. Harry Kane selaku pesaing terdekat Lukaku berjarak empat gol lebih sedikit.





















0 Response to "Manchester United Bungkam Chelsea di Old Trafford"