HotCopas.net

Menanti Janji 'Old Trafford' Sandiaga Uno untuk Jakarta




















Setelah menang dalam penghitungan cepat Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno wajib mendata janji-janji yang mereka ucapkan. Salah satunya adalah janji pembangunan stadion untuk Persija Jakarta.

Dalam sebuah dialog dengan pemuda di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, 4 Januari lalu, Sandiaga ditanya tentang program dan pandangannya terhadap Persija, klub asal Ibukota. Sandiaga pun langsung memberikan janji fantastis bagi para pendukung JakMania.

"Kami akan bangun stadion 18 bulan setelah kami dilantik. Kami akan bangun stadion berkelas, seperti Manchester United."

"Rumputnya seperti Old Trafford dan kursinya seperti Allianz Arena milik Bayern Munich," kata Sandiaga ketika itu.

Sandiaga menjanjikan stadion di Jakarta itu nantinya memiliki kapasitas dalam kisaran 85 ribu tempat duduk. Sandiaga sendiri ingin stadion nantinya terkoneksi dengan transportasi publik sehingga tak makan banyak lahan untuk parkir kendaraan pribadi.

Lahan di Taman BMW, Jakarta Utara, jadi salah satu kandidat kuat sebagai lahan tempat dibangunnya stadion berstandar internasional tersebut.

Persija sebagai tim kebanggaan Ibukota memang selama ini mengalami nasib yang pahit dalam perjalanan mereka di Liga Indonesia. Mereka seringkali bertualang ke kota lain, seperti Solo dan Malang, untuk memainkan laga kandang.

Sejak Stadion Lebak Bulus tak lagi sesuai standar, dan pada akhirnya digusur, Persija bermarkas di Stadion Gelora Bung Karno. Namun mereka tak bisa selalu memainkan laga kandang di sana, baik lantaran tak keluarnya izin keamanan atau karena ada acara lain yang lebih dulu terjadwal di Stadion GBK.

Untuk Liga 1 musim ini, Persija bakal bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi. Dekatnya jarak Jakarta-Bekasi setidaknya membuat pendukung Persija bisa lebih sering menyaksikan laga kandang Persija.

Persija Tagih Janji Stadion Sekelas Old Trafford, Ini Respons Sandiaga Uno















Persija Jakarta menagih janji Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk membangun stadion olahraga. Sandi tak lupa dengan janji tersebut.

Saat berkampanye, Sandi menjanjikan stadion bertaraf internasional, sekelas Manchester United, sebagai kandang Persija Jakarta. Sandi mengatakan janji itu di Perintis Futsal, Cakung, Jakarta Timur (17/11/2016).

Dia bilang, nantinya stadion itu bukan sekadar memiliki lapangan sepakbola. Di sana juga akan dibangun jalur atletik, jogging, dan sebagainya.

Setelah quick count menyebut Anis Baswedan dan Sandiaga sebagai peraih suara tertinggi, pemilik Persija, Gede Widiade, pun segera melayangkan harapan agar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru bisa memenuhi janjinya tersebut.

Sandi masih mengingat janji tersebut. Dia bilang akan merealisasikan janji itu.

"Insyaallah (stadion) itu sudah jadi janji kami. Amira (anak kedua Sandiaga) yang ingetin tadi pagi, 'Pa jangan lupa janji di medsos'. Tapi yang saya ingat cuma satu bangun stadion. Amira suka banget sama sepak bola, waktu Euro kesana nonton final. Jadi salah satu janjiin," kata Sandiaga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Sandiaga mengatakan masih menunggu pelantikannya, usai masa pemerintahan gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berakhir untuk dapat merealisasikan hal tersebut.

"Pertama mesti disadari bahwa Ahok-Djarot masih jadi gubernur sampai Oktober. Tentunya sangat wajar bagi para netizen untuk menagih janji dan akan kami tunaikan," katanya.


0 Response to "Menanti Janji 'Old Trafford' Sandiaga Uno untuk Jakarta"