HotCopas.net

15 Fasilitas Publik Yang Keren Dari Berbagai Negara

Kalau bicara tentang fasilitas publik di Indonesia, kita tentu akan mengelus dada. Betapa tidak, jalur pejalan kaki, tempat istirahat di ruang publik, sampai fasilitas untuk difabel masih terbatas di kota-kota besar saja. Padahal ruang publik yang nyaman adalah hak warga kota. Hal ini diperlukan untuk menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan yang penting untuk memanusiakan manusia.

Semestinya kita mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh negara lain. Beberapa tempat publik seperti taman, tempat duduk, fasilitas untuk difabel sampai pedestrian pun sudah sangat tertata dengan baik. Nah, ini adalah 15 inspirasi ruang publik yang keren di luar negeri sana. Semoga ya pemerintah kota di Indonesia mau mengadopsinya.

Masa depan dunia seharusnya dialihkan pada yang ramah lingkungan bukan? Nah, tempat duduk dengan tanaman di belakangnya ini bisa jadi contoh bagus dalam upaya ‘Back to Nature’

Buat kamu generasi millenial, pasti suka ‘kan kalau ada tempat ngecas HP seperti ini? Bisa nih diterapkan di Indonesia.

Menyediakan tempat minum gratis di tempat umum seperti ini keren juga ya. Sudah mulai disediakan sih di beberapa kota di Indonesia.

Beginilah peran desain kreatif yang bisa mempermudah kehidupan manusia perkotaan.

Selain jadi tempat duduk untuk ruang publik, kamu bisa menggunakannya juga untuk bekerja. Cuma kurang wifi aja sih.

Kalau yang ini kreatif abis sih, tempat parkir sepeda bisa jadi meja kerja.

Bagus banget tempat duduknya.

Tempat duduk cozy kaya gini ternyata pakai tenaga surya buat energinya. Keren dan futuristik ya!

Pakai hammock nggak harus di gunung atau pantai, di tengah kota juga bisa kok. Kaya begini hasilnya.

Halte buat nunggu busnya juga begini lho. Epik sih ini! Bisa tiduran dan selonjoran dulu.

Serem nggak sih kalau tempat duduk seperti ini?

Bahkan tempat duduk di ruang publik saja ada pesannya!

Ruang publik berupa hammock menggantung rendah di tepi sungai tentu jadi tempat menarik untuk bersantai.

Coba deh kampusmu dibikin begini juga. Kan enak buat belajar.

Pertama, tempat duduk berbentuk bunga. Asik deh duduk sambil foto-foto di sini…

Itu lah beberapa contoh fasilitas yang ada di berbagai negara. Semoga saja pemerintah kota di Indonesia mau membuat fasilitas seperti contoh di atas.

Tapi ingat fasilitas harus kita jaga bersama bukan malah kita rusak.

0 Response to "15 Fasilitas Publik Yang Keren Dari Berbagai Negara"