HotCopas.net

6 Cara Mandi Paling Tidak Lazim Di Dunia

6 Cara Mandi Paling Tidak Lazim di Dunia. Berani Coba?


Kegiatan mandi merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap manusia. Mandi sangat dipercaya dapat membuat tubuh menjadi segar, sehat dan mampu membersihkan diri dari kotoran-kotorang yang menempel pada tubuh. Akan tetapi berbicara mengenai mandi mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa ada kebiasaan tidak lazim orang-orang yang ada di benua Eropa. Kegiatan membersihkan tubuh ini tidak seperti lazimnya yang dilakukan oleh orang kebanyakan, mereka mempunyai cara yang tidak biasa alias tidak lazim, yaitu :

1. Mandi Dengan Air Bir di Jepang


Mandi dengan menggunakan air bir merupakan mandi tidak lazimnya masyarakat negara Jepang. Tepatnya di situs air panas di Hakone, Prefektur Kanagawa, karena bosan mandi dengan air hangat masyarakatnya mencoba sensasi mandi dengan menggunakan air bir. Air bir akan dituangkan ke dalam sebuah bak besar hingga berbusa dan ternyata mandi gaya ini banyak diminati karena masyarakat disini percaya bahwa bir yang digunakan untuk mandi dapat mengikis dan menghilangkan penyakit. Anehnya cara mandi ini sekarang bukan hanya popular di negara Jepang saja tapi sudah banyak negara lain yang menirunya.


2. Mandi dengan Lumpur di China


Daerah Daying Aounty, Provinsi Sinchuan, Cina, memang daerah yang dipenuhi lumpur bewarna hitam. Anehnya tempat tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba mandi ala lumpur hitam. Banyak orang yang bersantai dengan tubuh penuh lumpur hitam karena mereka percaya lumpur hitam tersebut dapat memberi banyak manfaat pada tubuh, bahkan dioleskan ke wajah juga.


3. Mandi Dengan Minyak di Azerbaijan


Sudah dapat dipastikan kalau mandi gaya ini jauh-jauh dari api ! Mandi minyak bumi ini dapat dinikmati di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Masyarakat disana percaya bahwa minyak bumi murni ini kaya dengan belerang yang sangat efektif untuk mencegah arthritics dan penyakit kulit. Umumnya mandi dengan minyak bumi ini sering di lakukan oleh mereka yang sudah lanjut usia.


4. Mandi Dengan Kuah Kari di Jepang


Bertempat di Prefektur Kanagawa, Jepang, terdapat sebuah tempat berendam yang unik. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan sensasi mandi dalam kuah kari hangat. Walau aneh tetapi banyak pengunjung yang rela untuk mencoba sensasi mandi kuah kari ini. Ternyata para pengunjung ini percaya bahwa mandi dengan kuah kari dapat meningkatkan sirkulasi darah dan dapat melindungi kulit. Usia tua dan muda sangat menyukai mandi dengan sensasi kuah kari ini.


5. Mandi Dengan Anggur Merah di Jepang


Ada mandi dengan air bir ada juga mandi dengan menggunakan anggur merah. Jepang menjadi lokasi tempat beradanya mandi di dalam kolam yang sudah dipenuh dengan anggur merah. Bagi masyarkat Jepang anggur merah yang berada di dalam kolam renang tersebut dipercaya untuk dapat mencerahkan dan menyegarkan kulit.


6. Mandi Dengan Tanah di Jepang


Bisakah membayangkan mandi dengan tanah ? Ternyata mandi seperti ini ada di pulau Kyushu Jepang. Pengunjung yang berada di sana sangat gemar memendam tubuh mereka kedalam tanah agar dapat menikmati mandi dengan tanah. Kebanyakan dari mereka akan bersantai hingga tanah menghangat dan membuat tubuh mereka merasa nyaman dan nikmat. Cara mandi seperti ini dipercaya dapat mendorong tubuh melepaskan keringat dan menyegarkan tubuh.


Source : wartawanita

0 Response to "6 Cara Mandi Paling Tidak Lazim Di Dunia"