HotCopas.net

Alasan Kenapa Harus Kuliah di Jerman Yang Orang Jarang Tahu



Berikut alasan ane pribadi kenapa harus memilih pendidikan di Jerman:

1. Kuliahnya Lebih murah dari Perkuliahan di Indonesia alias Gratis:
Oke, kita bandingkan saja ne ya. Selama aku menempuh pendidikan di Jerman.
Uang Semesteran paling mahal skitar 280 Euro alias 4 jutaan lah bisa dibilang.
4 Juta itu kita dapat fasilitas:
- Pengajar yang bener2 kompeten alias Professor bukan Bachelor atau Master.
- Tiket akomodasi gratis (Tram, bus, Kereta, subway, pokoknya segala transportasi umum di daaerah tmpt kuliah)
- Potongan harga student (kursus, gym, olahraga, dll)
- Minjem buku gratis,
- Gak mampu beli buku, bisa pesen ke perpustakaan suruh belikan.
- Akses Internetan gratis dan Cepat di seluruh penjuru Eropa sampe UK dengan jaringan Eduroam (kampus Eropa punya)
- Gedung perkuliahan yang mewah
- Bisa pake ruangan kelas dan projektor kapan aja kalau kelas kosong gratis (di Kampus ane)
- kalau lulus di bantu dicarikan pekerjaan sama pemerintah
- Punya ide bisnis selama kuliah, bisa melampirkan Bisnisplan dan anggaran atau modal usaha untuk dibantu modal oleh kampus.
- kalau lulus kmungkinan besar bisa dapat bantuan dana untuk ide usaha kita, bahkan tiket pesawat di tanggung.
- barangkali ada yg mau tambahin ....

2. Dapat Ijin Kerja 120 hari per tahun
- Dimana rata2 gaji per jam 9 Euro (UMR di berlin) an sekitar 120ribuan. bahkan kalau di automobile kerjanya sampe 200ribuan perjam.
- Kmungkinan dapat pekerjaan dengan gaji bulanan yg rata2 bisa dapet 28jutaan mudah.
- Nyari kerjaan yang gampang, alias dimana-mana banyak kerjaan.
(Bayangkan rata2 pengungsi banyak lari ke negara jerman, karena mereka tahu pendidikan disini Gratis dan Kerjaan banyak)
- Kerjanya gak terlalu berat rata2.
- Uang pajak bisa diambil kembali.
- Punya Uang Pensiun dari hasil kerja
- Jikalau sakit ketika bekerja dan tidak bisa masuk kerja, masih dapet gaji dan dibayar seperti normal (pengalaman ane 1 bulan sakit tetap digaji)

3. Bebas Keliling Eropa (Belanda, Perancis, Norwegia, Swedia, Spanyol, Italy, Austria, luxemburg, Belgia, dll)
- dengan visa pelajar, kita bisa menjelajah negara Eropa dengan bebas.
- bahkan kerja juga bisa misal gak dapet kerja di salah satu negara Eropa kita cari ke negara eropa yg lain.
- Tiket pesawat termurah rata2 untuk pergi dari satu negara Eropa ke Eropa lain sekitar 10Euro.

4. Merasakan naik Bis terbang Ryanair atau EasyJet
- Ryanair dan EasyJet adalah pesawat yang menyediakan harga tiket dari negara Eropa ke negara Eropa lain dengan harga sangat murah.
- 12€ sampe 30€ pulang pergi. (tiket paling murah ane 10Euro untuk PP Jerman - London - Jerman)

5. Transportasi umum yang Aman, Modern, dan Bagus
- Di Jerman semua Transportasi sangatlah canggih dan nyaman.
- Kalau student udah gak bayar transportasi umum lagi di daerah perkulihan alias gratis.

6. Punya kesempatan Kuliah di UK gratis
- Dengan program Erasmus, kita sebagai mahasiswa Eropa dapat dengan mudah mendapatkan bantuan finansial
- Sekolah di UK yang harga dan biayanya sangatlah mahal, dan terkenal hanya untuk orang2 berada.
tapi dengan bantuan dari uang dari EU. kita bisa gratis kuliah dan dapet uang saku.
- Beasiswa Erasmus sangatlah mudah. Nilai tidak lah begitu penting. Rata2 student yg kuliah di Eropa dapat.

7. Kultur yang Open dan tidak Rasis.
- Walaupun kalian dari golongan suku, ras, agama apapun, di Jerman itu kalian bakal dapat kesemptan kerja kl skillnya emang bagus.
- Di jerman yg terpenting adalah bisa percaya diri dan menunjukan kemampuan apa yg di bisa. terkadang tidak memandang nilai jelek atau bagus.

8. Biaya hidup yang murah.
- Sewa rumah di Berlin 250 Euro sebulan masih bisa dapet.
- ane di Bremen dl bayar sekitar 190 EURO sebulan
- Biaya sewa rumah yang masih bisa ketutup dengan Gaji sampingan yang lumayan besar.
- Harga Beras sekilo, atau Susu, atau Minyak goreng atau pun telur sekitar 1 Euro atau 15ribuan .

9. Mudah dapat Visa ataupun Perpanjang Visa
- gak seperti di negara2 lain yang harus punya deposit ribuan.
- Di Berlin maupun di Bremen, sepengalaman ane, kl kita cuman punya uang di bank 1000 Euro, tetep bisa dapet Visa 2-3 Tahun.

10. Merasakan 4 Musim
- Di Eropa kita bisa merasakan waktu yang sangatlah berasa cepat di karenakan musimnya ada 4
- ada musim Gugur, Dingin, Musim Panas, dan musim Semi.

11. Kuliahnya rata2 sekitar 3-4 bulan persemester, sisanya Libur.
- hal ini membuat kerja pas liburan untuk biaya hidup sangatlah mungkin.
- makanya teman2 kalian yang di Eropa itu sering jalan2. karena liburnya lumayan banyak.
- Absen di perkuliahan tidak lah penting
- Kalian gak perlu datang tiap hari ke kuliah, Kl bisa ngerjain Ujiannya tanpa pernah hadir, LULUS.

12. Banyaknya PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) disetiap negara bagian di Jerman
- Tenang aja, informasi gampang didapat dari mereka dan group ini.
- Asalkan kalian sopan sama mereka, bakal dibantu perihal informasi tambahan.
- Disini pelajar Indonesia baik2 dan suka membantu anak2 yang baru datang kok. .

13. gak perlu Pinter, Sukses kuliah di Jerman itu yg dibutuhkan hanya PASSION dan INTEREST sebuah bidang
- Pengalaman TS yang pernah di DropOut dan TS juga gak pinter2 amat. . Hehe. .
- Temen TS yang di indonesianya Terkenal Pinter dan Juara2, di Jerman cuman bertahan bentar alias kuliah gak lulus.
- Sedangkan yang nilainya biasa2 atau bahkan bandel2, tp karena punya Passion dan Tujuan, berhasil. .

14. Kuliah yang Modelnya Semau GUE. .
- alias Terserah kalian,
- Kalian dibebaskan untuk masuk atau tidak.
- kalian misalnya mau kerja satu Semester full juga boleh asal gak boleh melebihi 120 hari Kerja. per Tahun.

15. Sekarang kesempatan ikut AUSBILDUNG dan FSJ buat org asing udah bisa. .
- So, buat merasa berat dan males ikut kuliah karena terlalu banyak teori
- Bisa ikut program yg namanya AUSBILDUNG atau FSJ
- Dimana kalian kuliah bisa sambil kerja dan dapat uang alias langsung praktek
- Kalau di Indonesia bisa di bilang STM/Politechnik kl gk salah. .:

16. Setelah Lulus, kita di kasih awaktu 18 Bulan buat nyari Kerja. .
- Beda dengan kuliah di UK yg kebanyakan orang abis lulus harus pulang ke Indonesia kl gak dapet kerjaan.
- Di Jerman kalian bisa tenang 18 bulan ngumpulin duit atau ngelamar kerja gak diusir atau suruh pulang.

17. Bisa Ganti Warga negara Jerman .
- Menurut info kalau kuliah di Jerman dan lulus
- serta sudah tinggal di Jerman selama lebih dari 6 tahun.
- Agan bisa coba melamar pindah warga negara Jerman.
- tapi sayangnya indonesia tidak membolehkan 2 warga negara. .haha . .

18. Gak ada larangan Umur buat ambil S1 atau S2 .
- Faktanya di kampus ane ada yg ambil S1 umur 55 tahun gan. .
- Ini fakta yg ane pribadi juga kaget. .hahaha. . .
- di EROPA gak mandang umur atau kekurangan kita.
- namanya juga belajar, dan belajar itu gak pernah ada habisnya. .Logis


So, mungkin Poin2 dari ane segini aja. Barangkali kalian ada yang tertarik untuk kuliah di Jerman
dan merasakan hal-hal diatas seperti yang ane jabarkan barusan. Ikutin Tips dari ane yg super simple di bawah ini. .

Dan Sebagai tambahan, Perihal cara pergi ke Jerman, kalian bisa ikutin tips Jitu dari ane.

Yaitu:
- Punya passion, dan Serius
- Kunjungilah atau Daftarkan diri kalian di tempat kursus bahasa Jerman.
Dengan cara ini kalian gak perlu lagi Ikut2 agen karena di tempat kursus kalian bakal dapat info bnyk dari mereka yg juga mau ke Jerman.
Investasikanlah waktu 1 tahun belajar bahasanya dan dapetin certificate B1/B2 atau kl niat lg C1.
dapet certificate C1 kmungkinan kalian dapet kerja super duper gampang banget.
- Gak punya modal, tenang, Langsung cari info di internet perihal program "Aupair" atau biasanya di tempat kursus bnyk yang tahu kok.
- Orang indonesia bnyk juga yg jadi Aupair dimana enaknya memungkinkan kalian bisa dpat tiket pesawat ke jerman gratis dari Gastfamilie, akomodasi gratis, makan juga gratis, serta dapet gaji buat tabungan untuk melanjutkan kuliah.
- Gak perlu sibuk ngumpulin Informasi Tentang kuliah di Jerman di awal2 sebelum mulai KURSUS, bakal gak jadi nanti.
- SABAR, dan FOKUS aja semua butuh PROSES
- ikutin program kursus slama 1 tahun sklian tiap hari cari info tentang Kuliah di Jerman dan cara ngurus visanya.
- Rajin Kunjung PPI Jerman di facebook, tanya sama mereka.
- Rajin baca website/blog tentang kuliah di Jerman selama mengikuti kursus.
- Jangan keburu takut dengan prosedur bikin visanya.
- Pelan-Pelan di lengkapi dan selalu Positive thinking aja. Ingat, kalau target kalian sampe di jerman.
Sampe Jerman semua bakalan otomatis, kalian survive kok. .

Step utama sebagai Tips Paling Jitu kl emang serius adalah: IKUT KURSUS

Maaf, jikalau ada salah kata dengan tulisan diatas ataupun ada yang kurang berkenan atau kurang sopan. Tulisan diatas hanyalah Pendapat pribadi ane yang pingin anak2 lulusan SMA sperti ane dulu bisa merasakan yang ane rasakan di sini, bisa kuliah di EROPA sampe di UK tanpa biaya orang tua dan dengan modal Kerja Sampingan bisa. .Dan smoga mempertimbangkan untuk kuliah di EROPA jikalau pendidikan dalam negri hanya untuk orang2 yang berduit dan masih mahal. .

Source : wandern3107

0 Response to "Alasan Kenapa Harus Kuliah di Jerman Yang Orang Jarang Tahu"