HotCopas.net

Arab Keren Gan, Uji Coba Resmi "Drone Taksi" Di Dubai

"Drone Taksi" Resmi Uji Coba di Dubai



Pada hari Senin kemarin, telah resmi diujicobakan sebuah "Drone Taksi" di Dubai. Peresmian ini dilakukan oleh Putra Mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed.
Drone Taksi Dubai ini adalah yang pertama di dunia. Drone Taksi ini diberi nama The Autonomous Air Taxi (AAT) diluncurkan di Jumeirah Beach Park, Dubai.



Drone Taksi ini dikembangkan oleh perusahaan Drone asal Jerman, VOLOCOPTER. Desainnya menyerupai kabin Helikopter dilengkapi dengan 2 buah tempat duduk dan 18 baling-baling di atasnya.
Drone Taksi ini mampu terbang tanpa pilot maksimal selama 30 menit. Untuk standar keselamatan, Drone Taksi ini juga dilengkapai dengan Baterai Cadangan, Rotor dan juga parasut untuk penumpangnya.
Teknologi yang dikembangkan pada Drone AAT ini diklaim ramah lingkungan dan juga tidak menghasilkan kebisingan saat beroperasi. Kecepatan terbangnya mampu mencapai 100km/jam.



Dalam sambutannya, Putra Mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed merasa senang dengan adanya Drone Taksi ini.
"Setelah sukses yang luar biasa dari Taksi tanpa sopir pertama di Dubai, kami sangat senang hari ini bisa menyaksikan uji terbang Taksi Otonom," kata Putra Mahkota Dubai Sheikh Hamdan bin Mohammed Bin Rashid Al-Maktoum.

"Hal ini adalah bukti dari komitmen kami terhadap perkembangan teknologi yang dinamis. Kami akan terus mengeksplorasi peluang untuk melayani masyarakat. Semua ini Kami lakukan untuk kemajuan, kemakmuran dan kebahagiaan masyarakat, "tambahnya.









Source : djoeragancendol

0 Response to "Arab Keren Gan, Uji Coba Resmi "Drone Taksi" Di Dubai"