HotCopas.net

Gua Terbesar di Dunia, Harus Antre 2 Tahun?

Mau kunjungin suatu tempat atau wahana, seringkali harus antre ya. Mulai dari beberapa menit ya tapi maksimal beberapa jam lah.

Tapi gimana kalo agan disuruh antre 2 tahun?

Iya ini seriusan gan. Jadi ada gua bernama Hang Sơn Đoòng di Vietnam yang mana unik banget karena gua ini adalah gua vertikal terbesar di bumi ini!


FYI gan, gua itu ada 2 jenis yakni gua horizontal; jalan masuknya kayak biasa masuk ke gua dan menelusuri ruang di gua dengan cara normal dan gua vertikal; masuknya harus dengan tali (roping) dan pintu masuknya ada di bagian atapnya.

Kalo gua biasa aja udah besar, di gua Hang Sơn Đoòng ini agan bisa bangun gedung 40 lantai! Sedangkan lebarnya aja bisa muat beberapa pesawat di dalamnya gan. Siapa coba yang nggak mau datang ke sini?




 Interior gua ini juga nggak biasa. Selain eksotis dan cantik banget, bahkan langit-langitnya tinggi gitu jadi berasa luas banget. Ada juga sungai kecil yang airnya jernih di dalam gua ini. Bukan cuma itu, uniknya adalah ada mutiara pasir di dinding gua yang udah terbentuk jutaan tahun lalu gan.



 Selain itu, ada hutan kecil di dalam gua yang udah terbentuk sejak jutaan tahun lalu gan!




 Tau nggak gan alasannya kenapa harus antre lama? Ternyata tujuannya adalah biar nggak terlalu banyak orang yang masuk ke gua dan malah merusak kealamian gua ini. Selain itu, juga buat kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Pasti nggak enak kan kalo ke gua cantik gini malah sesek-sesekan?









Tur ke gua vertikal terbesar di bumi ini ternyata berlangsung selama 5 hari dan harganya Rp 40 jutaan gan! Bahkan kita akan nginep dan tidur di tenda dalam gua ini untuk bisa mengeksplor seluruh lokasi gua. Tapi tenang aja, biaya Rp 40 juta itu udah termasuk tiket masuk gua yakni Rp 9 juta.

Kalo agan punya rencana ke sini tahun ini, kabarnya tiket buat tahun ini udah habis gan. Coba deh cari buat tahun depan!

Source : travelaround

0 Response to "Gua Terbesar di Dunia, Harus Antre 2 Tahun?"