HotCopas.net

Nostalgia, Deretan Mie Instan yang Sudah Tidak Diproduksi Lagi. Kangen gak, Gan-Sist?

Ketemu lagi di thread Frontalbaby yang dijamin no repost dan no copas karena bersumber dari pengalaman dan pemikiran ane sendiri.

Agan-sista pasti sering makan mie instan dong yah. Nah, seiring berjalannya waktu, beberapa mie instan berhenti diproduksi oleh perusahaannya. Entah karena kurang laku atau karena alasan lainnya. emoticon-Big Grin Pasti agan-sista banyak yang ngerasa kangen dengan mie-mie instan yang sudah tidak diproduksi lagi itu. Selain bikin kangen dengan rasanya, buat agan-sista yang lahir di tahun 90-an, mie-mie itu juga pasti mengingatkan kalian dengan masa kecil.

Mie instan apa aja tuh, yang udah hilang dari pasaran?

Cekidot penelusuran ane, gan-sist!

1. Chatz Mie


Dulu ini termasuk favorit ane karena varian rasanya yang unik. Ada rasa pizza, barbeque, dll. Ane lupa apa aja. Yang jelas ini mie kekinian pada jamannya sehingga gak ada varian rasa semacam ayam bawang, soto, atau kari gitu. Dulu iklannya dibintangi Agnez Mo dan Dwi Andhika (kalo gak salah ya, cmiiw) dan kayanya emang segmentasi pasarnya anak muda.


2. Happy Mie


Mie ini diproduksi oleh PT. Orang Tua. Variasi rasanya sebenernya ya gitu-gitu aja. Kalo gak salah ada 2 macem rasa, rasa sup ayam bawang sama mie goreng. Walaupun ini mie biasa aja, tapi ane lumayan kangen juga sih sama mie-nya. Agan-sista ada yang kangen juga gak nih?


3. Mie Kare


Ini juga mie instan produksi PT. Orang Tua. Tapi, spesial kari-karian. Ada rasa kari ayam, kari sapi, dan kari pedas. Yang membedakan mie instan Kare dengan dengan mie instan kari lainnya adalah kuahnya yang katanya sih lebih kental. Tapi menurut ane sih biasa aja.


4. Mie Selera Rakyat


Satu lagi nih mie instan produksi PT. Orang Tua. Sesuai namanya, mie Selera Rakyat ini harganya merakyat, alias lebih murah. Saat mie lain menaikkan harga hingga di atas Rp. 1.000, harga mie Selera Rakyat masih serebuan per bungkus di pasaran saat itu. Tapi, ada rasa ada harga. Jadi, sesuai harganya, rasanya ya biasa aja menurut ane.


5. Gaga Mie 100


Diberi nama Mie 100 karena berat bersihnya per kemasan 100 gram. Cukup besar dibandingkan mie instan pada umumnya yang berkisar 60-70an gram per kemasan. Mie ini punya banyak varian, mulai dari yang berkuah sampe mie gorengnya. Beberapa bulan lalu, ane masih liat ini mie di toko swalayan dengan varian rasa yang lebih sedikit. Tapi sekarang udah gak pernah liat lagi sih. Katanya sih ganti kemasan dan ada varian rasa baru gitu.


6. Salam Mie


Menurut lidah ane, Salam Mie ini enaknya selevel deh sama Indomie. Tapi, sayang banget udah lama banget ane gak pernah nemu lagi Salam Mie. Dulu, Salam Mie ini punya banyak varian. Ada Mie Goreng Abon, Mie Goreng Sosis, Mie Goreng ala Jawa, dll. Favorit ane yang Mie Goreng ala Jawa. Ada saosnya yang dibuat pake cabe asli sampe masih keliatan itu biji-biji & kulit cabenya tapi rasanya gak pedes-pedes amat buat lidah ane yang manja..

Mie Lainnya
Sebenernya masih ada banyak lagi mie-mie instan yang hilang dari pasaran selain yang ane tulis di atas. Tapi sayangnya, ane gak nemu foto-fotonya.. Di antaranya yang ane inget ada Mie & Me, mie saingannya Chatz Mie. Sama-sama punya varian rasa yang unik, kemasan warna-warni yang youthful, dan pastinya segmented buat anak muda gitu. Terus, ada lagi Cinta Mie, mie yang iklannya dulu dibintangi oleh Chintami Atmanegara. Ane gak sempet cobain mie ini karena varian rasanya pedes semua. Kalo gak salah dulu ada varian Mie Goreng Szechuan sama satu lagi ane lupa. Waktu ane masih SD juga Indomie sempet ngeluarin Mie Peduli yang sebagian hasil penjualannya dipake buat amal gitu. Ane masih inget tuh mie harganya murah banget, kalo gak salah cuma 300 perak per bungkus. Makanya laku banget di kalangan anak SD. O iya, dulu Gaga juga sempet punya produk Gaga Mie So'un dengan berbagai rasa, tapi udah lama banget menghilang..

Segitu dulu deh yang ane inget. Mohon maaf kalo ada info yang salah, harap maklum, thread ini mostly mengandalkan daya ingat ane. Plus bantuan google buat foto-fotonya.

Source : frontalbaby

0 Response to "Nostalgia, Deretan Mie Instan yang Sudah Tidak Diproduksi Lagi. Kangen gak, Gan-Sist?"