HotCopas.net

Penjara Brazil Ini Adakan Kontes Kecantikan, Ternyata Napi Juga Bisa Tampil Cantik!


Kontes kecantikan biasanya menjadi perhelatan besar-besaran yang diburu oleh ratusan hingga ribuan perempuan. Demi mendapatkan gelar sebagai "miss" sesuatu, banyak perempuan yang rela melakukan berbagai cara demi memenuhi standard kecantikan ideal mayoritas orang. Mulai dengan diet ketat dan berolahraga mati-matian, atau bahkan melakukan prosedur kecantikan yang invasive seperti operasi plastik. Perempuan-perempuan ini bermimpi untuk dinobatkan sebagai "miss" sesuatu atau "putri" sesuatu karena hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi perempuan. Meskipun semua perempuan diciptakan memiliki kecantikannya masing-masing, tapi kontes-kontes kecantikan seperti ini tetap populer dan menjadi obsesi bagi sebagian orang.


Tapi, bagaimana jadinya jika kontes kecantikan dilakukan di penjara dengan pengamanan maksimum? Ya, sebuah penjara perempuan di Brazil telah bertahun-tahun melangsungkan kontes kecantikan bagi para tahanan yang ada di penjara. Para tahanan berkompetisi untuk mendapat gelar Miss Talavera Bruce sesuai dengan nama penjara perempuan tersebut. Meski dilangsungkan di penjara dan oleh tahanan, namun kontes kecantikan ini sangat ramai dan banyak diminati pula. Karena siapa sih yang tidak ingin dinobatkan sebagai orang "tercantik"?


Setiap tahun, para tahanan di Talavera Bruce akan berdandan dengan cantik dibantu oleh relawan dari masyarakat dan gereja. Mereka akan mendapatkan make over instan dari para relawan dengan make-up dan penataan rambut. Kontes kecantikan di penjara yang berada di Rio de Janeiro ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama, para peserta akan mengenakan pakaian renang dan yang kedua mereka akan mengenakan gaun malam yang indah sebelum akhirnya dilakukan penjurian dan pengumuman pemenang.


Namun, pada kontes kecantikan di penjara khusus perempuan Talavera Bruce ini, kecantikan bukan satu-satunya ukuran. Para juri juga mempertimbangkan kelakuan dan kemampuan peserta untuk menunjukkan empati dalam faktor penilaiannya. Penjara Talavera Bruce mengadakan kontes kecantikan ini bukan semata sebagai hiburan. Mereka juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri para tahanan melalui kontes ini. Di waktu spesial ini pula lah keluarga para tahanan dapat berkunjung dan menyemangati anggota keluarganya yang turut berkompetisi di ajang kontes kecantikan ini.


Unik ya, kontes kecantikan yang satu ini alih-alih membuat perempuan merasa tertekan untuk mengikuti standard kecantikan tertentu, namun justru memberi kesempatan bagi para tahanan untuk merasakan menjadi "perempuan" seutuhnya. Berdasarkan pada pengakuan salah satu peserta kontes kecantikan Miss Talavera Bruce, justru di dalam penjara ini ia baru belajar seperti apa rasanya menjadi perempuan. Penghargaan terhadap kecantikan dan aspek kepribadian para tahanan ternyata dapat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membuat mereka ingin menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Source : yukepodotcom

0 Response to "Penjara Brazil Ini Adakan Kontes Kecantikan, Ternyata Napi Juga Bisa Tampil Cantik!"