HotCopas.net

Stress Bekerja? Coba dengan cara ini

Bekerja itu menyenangkan, karena kita akan bertemu sama teman-teman di kantor atau mungkin kamu menganggap bekerja itu seperti main, daripada di rumah doang kesel.

Tapi, terkadang males banget bekerja apalagi di kantor banyak masalah, banyak tekanan, deadline yang numpuk dan hal hal menjengkelkan lainnya.

Kalau dihindari, malah tidak menyelesaikan masalah. Tapi gimana mau nyelesaikan masalah, kalo baru liat berbagai tumpukkan kerjaan yang belum kelar emoticon-Frown ditambah lagi banyak yang nanyain "ini udah belom?" dan bahkan kalo liat whatsapp ada notifikasi dari beberapa rekan kerja kesel sendiri.

Saya yakin, bukan saya aja yang ngerasa kesel kalo lagi ngalamin hal ini.

Yuk, ikuti cara ini supaya kamu bisa mengusir rasa stress dalam bekerja secara perlahan !



1. Sebisa Mungkin Beban Kerja Jangan di Bawa ke Rumah



Walau hal ini enggak semudah yang dibayangkan, tapi percayalah ketika beban kerja masih terbayang-bayang sampai di bawa ke rumah enggak akan membuat kondisi kamu membaik.

Mau makan juga engga enak rasanya berasa hambar, mau mandi juga males banget. Malahan mukanya cemberut mulu di rumah. Orang rumah yang engga tau apa-apa ikut kebawa bete liat muka kamu yang asem.

Baiknya sebelum kamu mau pulang ke rumah, cobalah menenangkan diri kamu dulu supaya lebih tenang.


2. Istirahat


Apakah istirahat membuang waktu kamu?

Sebenarnya kalo kamu terlalu memaksakan diri kamu malah menjadi makin enggak fokus. Antara konsentrasi dan emosi yang berbaur menjadikan kamu engga bisa berpikir dengan tenang.

Enggak percaya? Coba aja deh. Bekerja ketika kamu stress malah bikin kamu jadi cepet lelah, makin emosian, dan engga lebih kreatif dari biasanya.


3. Bersyukur


Rasa syukur ibaratnya kayak suatu hal yang bisa bikin perasaan lebih tenang.

Dibalik tekanan kerja yang tinggi, dalam satu sisi kamu sebenarnya diandalkan dan dipercaya oleh perusahaan kalau kamu sanggup mengerjakan hal itu.

Engga mungkin perusahaan memberikan tugas diluar kapasitas kamu, karena jika itu terjadi malah menjadi masalah baru buat perusahaan itu sendiri.


Itu beberapa cara yang bisa membuat kamu lebih baik kalo lagi stress dalam bekerja.

"Aku tak percaya ada orang yang mati karena kerja keras. Mereka mati karena stres atau khawatir atau takut, emosi-emosi negatif. Itulah yang membunuh mereka, bukan kerja keras. Faktanya adalah, dalam masyarakat kita sekarang ini, kebanyakan orang tidak mengerti apa itu kerja keras."


Source : sekkar

0 Response to "Stress Bekerja? Coba dengan cara ini"