HotCopas.net

10 Penemuan Menakjubkan Israel di Bidang Medis

Israel berperan sebagai salah satu tokoh utama dalam berbagai inovasi di bidang medis. ribuan temuan mereka dalam berbagai bidang science-tech telah berkontribusi positif bagi peradaban umat manusia.dan Berikut ini adalah 11 penemuan Israel yang menakjubkan di bidang medis moderen :

1. ApiFix


ApiFix sistem untuk memperbaiki lengkungan tulang belakang yang parah (scoliosis), meminimalkan risiko, ukuran bekas luka, komplikasi, waktu pemulihan dan biaya. Sejauh ini telah berhasil ditanamkan pada 15 orang pasien. Uji klinis sedang memasuki tahap akhir namun penjualan dalam jumlah terbatas telah dimulai.


2. Argo Medical Technologies’ Rewalk Robot exoskeleton


Argo Medical Technologies’ Rewalk Robot exoskeleton ini ditampilkan dalam acara televisi “Glee” dan membantu para pelari paraplegia di London (paraplegic runners in London) dan Tel Aviv dapat menyelesaikan marathonnya. Model ReWalk sekarang ini digunakan oleh para pasien di pusat rehabilitasi di New York sampai Dusseldorf. ReWalk Personal, yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari, dapat diperoleh di Eropa dan sedang menunggu ijin FDA untuk penjualan di Amerika.


3. Gamida Cell


Gamida Cell sedang mengembangkan produk terapi sel-induk untuk mengobati kanker darah, tumor padat, penyakit darah yang tidak ganas seperti anemia, penyakit berkaitan dengan imunitas dan penyakit metabolik genetik. Pada tanggal 9 September, pasien pertama berhasil mendapat transplantasi di Duke University Medical Center (North Carolina) pada tahap kedua I/II studi NiCord, pengobatan eksperimen Gamida untuk kanker darah.


4. GI View Aer-O-Scope disposable colorectal cancer screening device


GI View Aer-O-Scope disposable colorectal cancer screening device, now in US trials, will make lifesaving colonoscopy screenings cheaper, safer and more accessible worldwide. The self-navigating, flexible Aer-O-Scope removes the risk of perforating the colon, provides superior imaging and can be used by a trained nurse or technician so a gastroenterologist does not have to be present.


5. IceCure Medical’s IceSense3


IceCure Medical’s IceSense3 telah digunakan oleh para dokter di AS sejak tahun 2011 untuk menghilangkan benjolan jinak payudara melalui penggunaan prosedur USG yang menembus tumor dan menelannya dengan es. Sistem ini akan diuji secara klinis selama beberapa tahun ke depan untuk mengatasi tumor payudara ganas yang masih kecil. Prosedur ini dapat dilakukan di klinik atau rumah sakit, pasien dapat segera berdiri dan pulang tanpa perlu menunggu masa pemulihan atau pasca perawatan.


6. InSightec’s ExAblate OR


InSightec’s ExAblate OR menggunakan cara MRI untuk menghancurkan tumor dan kista fibriod uterus tanpa operasi. Perusahaan ini juga telah memulai uji coba fase III dari produk berikutnya, ExAblate Neuro, untuk menyembuhkan tremor esensial – yaitu sejenis gangguan pergerakan, dengan menggunakan teknologi non-invasif yang sama untuk menurunkan resiko infeksi, pendarahan dan kerusakan otak.


7. IonMed’s BioWeld1


IonMed’s BioWeld1 menyatukan sayatan bedah dengan menggunakan plasma dingin sebagai pengganti jahitan yang menyakitkan, staples atau lem. Hanya dilakukan dalam hitungan menit, bisa menutup luka dan sekaligus sebagai disinfektan. Bekas luka serta waktu pemulihan sangat minimal.


8. Nano Retina’s Bio-Retina


Nano Retina’s Bio-Retina, sebuah perangkat implan kecil yang dimasukkan ke dalam retina melalui prosedur selama 30 menit, akan berubah menjadi retina buatan yang menyatu dengan syaraf di mata. Diaktifvasi dengan penggunaan kacamata khusus, perangkat ini dapat mengubah cahaya menjadi impuls listrik yang merangsang syaraf untuk mengirim gambar ke otak.


9. NanoPass Technologies’ MicronJet


NanoPass Technologies’ MicronJet adalah jarum sekali pakai yang unik dan diakui oleh FDA untuk digunakan pada pemberian vaksin pada kulit dengan menggunakan teknologi semikonduktor. Produk ini terbukti menghasilkan respon kekebalan yang bagus dengan vaksin yang lebih sedikit. Dengan lisensi yang diperoleh Janssen Pharmaceuticals pada tahun lalu, MicronJet sedang digunakan oleh Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) dalam uji coba skala besar pada vaksin polio untuk bayi di Asia Tenggara.


10. OrSense’s NBM-200


OrSense’s NBM-200 adalah monitor non-invasif yang diandalkan oleh pusat-pusat donor darah di 40 negara untuk pengukuran kadar hemoglobin calon donor (untuk mendeteksi anemia) dan parameter darah lainnya. Perangkat ini tidak lagi memerlukan tusukan pada jari sehingga dapat menghindari limbah peralatan medis yang berbahaya tersebut. Studi menunjukkan bahwa donor yang diseleksi dengan cara ini lebih mungkin untuk menjadi donor darah berulang. OrSense baru saja menyelesaikan percobaan menggunakan teknologi ini untuk mendeteksi perdarahan dan anemia pada ibu hamil.



Source :  beritapalestina

0 Response to "10 Penemuan Menakjubkan Israel di Bidang Medis"